PROLOG : Romeo & Rosaline

Romeo and JulietRomeo & Rosaline || Author : elship_L || Cast : Kim Myungsoo, Bae Suzy, etc. || Genre : Sad, Romance || Rating : PG-17 || Type : Chapter

-Inspired by Shakespeare’s (Romeo & Juliet)-

PROLOG

Siapa yang tidak terbius romantisme Romeo dan Juliet? Sebuah kisah cinta yang dibawa hingga akhir hayat!

Tapi tak banyak yang tahu kisah sebenarnya di balik cerita cinta mereka.

Ada banyak orang yang terluka karena mereka.

Ada yang tidak bahagia atas cinta mereka

Bahkan, pada kenyataannya, Juliet merebut cinta Romeo dari gadis lain. Gadis yang seharusnya bisa hidup bahagia selamanya bersama Romeo.

-When You Were Mine oleh Rebecca Serle-

Romeo dan Juliet, konon merupakan kisah dari sepasang kekasih sejati yang memiliki lika-liku kehidupan asmara yang begitu mencengangkan. Permusuhan antar kedua orang tua dan pertentangan hubungan asmara yang terjalin, sampai sang dewa kematian datang menjemput kedua sejoli. Rela mati demi sang kekasih, terdengar penuh dengan romansa kisah cinta sejati dimana mereka terpisah hingga maut yang memisahkan.

Namun, yang sebenarnya terjadi tidaklah seperti itu. Kisah Romeo dan Juliet tidaklah seromantis yang telah kita perkirakan selama ini, kisah ini bukanlah sebuah romantisme sepasang kekasih sejati. Sebuah kisah romantis tidak akan berakhir dengan tragedi seperti itu, kisah romantis berakhir dengan ending yang bahagia, kisah romantis adalah di mana sang kekasih hidup bahagia bersama kekasihnya selamanya.

Ini bukanlah kisah Romeo dan Juliet, ini hanyalah kisah seorang Romeo. Kisah sang Romeo yang memalingkan pandangannya dari kekasih hatinya yang sebenarnya, seorang wanita yang pernah sangat dia cintai sebelum bertemu dengan Juliet di malam pesta itu, wanita yang bahkan merupakan satu-satunya alasan mengapa Romeo datang ke pesta yang di adakan oleh keluarga Juliet. Rosaline, wanita yang sanggup membuat Romeo bahkan berkabung karena mengetahui keluarganya merupakan musuh dari paman Rosaline sendiri, kekasih sejatinya.

Juliet bukanlah tokoh utama dalam kisah ini, namun sang pengarang bahkan tidak menyadari kebenaran itu sehingga membuat semua orang berpikir bahwa Juliet adalah seorang gadis polos yang tidak berdaya akan kekuatan cintanya. Tidak, itu tidak benar. Juliet jelas tau apa yang dia rasakan dan yang dia lakukan, sayangnya tidak ada yang menyadarinya sampai saat ini. Romeo bukanlah cinta sejati Juliet, dia bukanlah milik Juliet, Remeo adalah milik Rosaline, kekasih Rosaline, cinta Rosaline, satu-satunya kekasih sejatinya. Akhir kisah Romeo bisa menjadi sangat romantis saat dia hidup bahagia selamanya bersama Rosaline, namun kehadiran Juliet yang merebut Romeo dari Rosaline membuat kisah romantis ini menjadi sebuah tragedi. Tragedi yang begitu malang bagi Romeo dan Juliet yang harus meregang nyawa di akhir cerita, dan begitu sial bagi Rosaline yang harus kehilangan pujaan hatinya.

Beralih ke awal cerita, di mana kisah Romeo dan Juliet merupakan legenda romance yang begitu banyak digandrungi oleh masyrakat turun temurun hingga ke zaman ini. Tidak banyak yang mencoba untuk me-reka ulang kisah romantis ini mulai dari film, drama, musikal hingga berbagai tulisan mengenai Romeo dan Juliet sudah banyak diterbitkan.

Kisah Romeo dan Juliet telah dituangkan ke dalam karya-karya baru yang membuat para penggemarnya termanjakan oleh kisah romansa mereka, namun sangat jarang menemukan karya yang menceritakan ulang mengenai kisah kasih Romeo dan Rosaline. Kisah mereka bahkan nyaris tidak diketahui oleh seluruh penggemar kisah tragedi roman klasik Romeo dan Juliet ini.

Dan di sinilah kisah mereka-Romeo & Rosaline- akan dituangkan dalam bentuk tulisan dengan berbagai macam konflik dan cast yang telah di modifikasi. Alur dan intrik cerita cinta Romeo & Rosaline dalam karya ini memang tidak 100% sama dengan kisah aslinya, namun melalui cerita ini kita dapat merasakan gejolak cinta, kesedihan, serta pengkhianatan yang terjadi antar kedua pasangan kekasih ini.

And the story begin…

-TBC-

 

 

Author bawa yang baru nih, waah..kalian pada taukan kisah Romeo dan Juliet? Yang ternyata author baru sadari kalau Juliet bukanlah wanita pertama Romeo. Author sama sekali tidak penah menaruh perhatian mendetail pada kisah ini sampai waktu author baca Kisah Romeo dan Juliet di wikipedia, author menemukan sesuatu yang mencengangkan. Mungkin kalian sudah tau hal ini, tapi jujur author baru mengetahuinya.

Bahwa Romeo itu sebenarnya mencintai Rosaline sepupu Juliet, dia bahkan tidak mengenal Juliet sampai dia berada di pesta dengan harapan akan bertemu Romeo tapi saat itu Romeo malah menemukan Juliet yang sedang mengatakan bahwa dia mencintai Romeo dan mau tak mau Romeo berpaling pada Juliet.

Itu pemahaman author setelah baca kisahnya yang sebenarnya, jujur..awalnya FF ini author kasih judul Romeo & Juliet, dan author udah fixkan cast utamanya itu si Juliet. Tapi setelah baca prolognya di wikipedia ide author langsung berubah sepenuhnya. Author langsung ubah judul FF ini dengan Romeo & Rosaline, dan author mencoba untuk menggambarkan kisah mereka berdua dalam FF ini. Meskipun masih terasa samar kisah cinta Romeo & Rosaline di kepala author tapi author berusaha untuk membuat cerita cinta di FF ini mendekati cerita Romeo & Rosaline.

FF barunya udah tiba, maaf mengecewakan karena author balik bukan dengan TCOL L ini hanya prolog awal saja, author mau liat banyakkah yang tertarik dengan FF ini atau gak? Sekarang lagi proses untuk nulis chapter 1nya~ so waiting with a lot of patient yaaa J

Hope your enjoy with this short prolog.

Will back soon with chapter 1~

Comment please~ Thank you~

180 responses to “PROLOG : Romeo & Rosaline

  1. Aku malah baru tau kalo ada Rosaline di kisah Romeo & Juliet dan baru tau kalo cinta Romeo sebenernya buat Rosaline *gak terlalu ngikutin soalnya thor XD*
    Well, prolognya udah sukses bikin aku penasaran. Kapanpun bakalan di post Aku bakalan nunggu dengan sabar thor =) Fighting!!

    Liked by 1 person

  2. Aku malah baru tau thor abis baca postingannya author tntg romeo and rosaline.. hehe
    Taunya cuma romeo n juliet..
    Oke dtunggu gmna cerita romeo n roselinenya?
    pnsaran siapa yg jadi roselinenya.. suzy kah?

    Liked by 1 person

  3. Seneng author posting ff baru sambil nungguin lanjutannya TCOL tp rada takut jg baca ff ini karna psti bakalan sad ending,,
    Si Romeo (Myungsoo) bakalan meninggal bersama si Juliet (Gadis laen) dan bukan dengan Rosaline (Suzy)…. 😦

    Liked by 1 person

  4. Baru tau cinta pertama Romeo ternyata Rosaline, sepertinya memang sedih kisah cintanya, tp sebenernya ga tega kalo sampe sad ending 😦
    Sangat tertarik membaca kisah cinta Romeo-Rosaline ini, jd ditunggu part 1 nya, gomawo author 🙂

    Liked by 1 person

  5. haduhh aku jga baru tau thor ga nyangka klo ada rosaline nya hbs klo liat film nya keknya romeo am juliet nya romantis banget, semangat ya thor ditunggu lanjutannya^^

    Liked by 1 person

  6. Ff baru kah? Kl kisah Romeo n Juliet kan sad Ending, but Who is Rosaline? Bener2 baru tau kl cinta pertama Romeo itu Rosaline tp gmn cerita nya kok Romeo bisa berpaling… Kyk ya konflik berat ya authornim.. Ditunggu aja part selanjutnya.. Makasih

    Liked by 1 person

  7. Aku br tau klo ada Rosaline diantara Romeo dan Juliet, dan terxta Juliet it yg jd org ketiga antara Romeo ma Rosaline. Jd penasaran ma ceritax, d tunggu chap.1.

    Liked by 1 person

  8. ff baru ..
    heh masih down author nim .. nga tau mau komen apa .,
    geundae semangat yahh ..
    heh kalau aku harus ngumpulin kekuatan buat baca ff in .. so kalau yang sad benar ., aku nga kuat , nga kiat nahan tangiss hehe ..
    kaget baca romeo and rosaline.
    semoga sukses buat next ff nya 😊👍👍

    Liked by 1 person

  9. aku jujur gak tau cerita romeo and juliet tau nya orng itu cinta sejati sampe mereka orng itu berdua mati itu aja thor tadi aku liat internet sebelum baca prolog ini memang betul eonni bilang romeo sebelum ketemu juliet dia cintanya sama rosaline sepupu juliet , di tunggu yaaa thor next part 1 nya ceritanyaa pasti seru 🙂 fighting thor 🙂

    Liked by 1 person

  10. sama thor aku juga gak terlalu tau mendetil cerita tentang romeo and juliet ini, yang aku tau cinta yang abadi, aku baru tau ternyata ada cinta yang lain dari romeo. jadi penasaran part 1nya kaya apa.

    Liked by 1 person

  11. Wah ff baru nih
    Baru denger sekarang ada Rosaline dalam cerita Romeo and Juliet tapi suka kok
    Di tunggu part 1 nya ne eonni
    Semangat ^^

    Liked by 1 person

  12. Apa akan brakhir sad ending jadinya…huuuuuaaaa…gimana dong thor….g tega kalo sad ending…hikkkkss…tpi ditunggu kok part 1nya….

    Liked by 1 person

  13. aaaa~
    penasaran *-*
    aku juga baru tau kalo ada Romeo & Rosaline 😀

    ditunggu ya~
    btw aku bukan readers baru, aku cuman ganti uname aja
    uname dulu aku Kpop_ayu tapi sekarang udah ganti 😀
    tapi aku kok nggak dapat pw TCOL ya?
    Apa aku nggak komen d chapter sebelumnya? ‘-‘

    Liked by 1 person

  14. Wahh,,,eonni elship ad ff br nih… Romeo & rosaline,,, wahhh ak jg br denger tuh, sebenar.a sih romeo & julietpun jg cmn sekedar denger aj crt.a ngak pernah nonton, soal ngak terlalu gmn gt sm film barat heheh curhat. D.tunggu bgt eon chapter 1.a..hmm genre.a sad… Ngak pa” deh asal happyending. Ngak bisa soal.a bc ff yg sad ending.hmm nyesek…ahhh d.tunggu pokok.a eonni.:)

    Liked by 1 person

  15. Yg aq tau kisah romeo and juliet itu penuh dengan air mata tapi sumpah aq baru tau kalau ada rosaline dlm kisah mereka udh kbyang deh gmna konflik’a nnti thor, and pasti yg jadi juliet ini kira2 siapa yah ? Rosaline juga siapa yah? Akh aq kepo deh,
    Next’a aq tunggu yah thor
    Hwaiting ne

    Liked by 1 person

  16. Ohh,, ada cerita dibalik cerita,,
    Kyknya ini bkalan jdi sad ending nih,,,
    Uwah author, ntar endingnya jangan terlalu sedih ya,,
    Wlaupun belum terpikirkan endingnya,,,
    Dan sumpah author, buat diriku penasaran,,
    Siapa yang bkalan jadi rosalinenya,,

    Aku akan menunggu untuk 2 ff author tuh,,
    Cpet2 di upload yah,,
    Smngat thor,,

    Liked by 1 person

  17. woahhh baru tau trnyta kisah romeo juliet sperti itu dmn sbnrnya rosaline lah yg awalnya dicintai romeo bukan juliet sdikit trkejut baru tau dan ngeh hehehe hrus review ulang lagi nih untuk baca kisah awalnya romeo dan juliet and then thnks new ff nya sangat ditunggu ttep smngt author nulisnya gomawo^^

    Liked by 1 person

  18. uwahh…. ff baru… penasaran thor sama ceritanya. soalnya gak pernah denger ada rosaline di cerita romeo&juliet.. siapa yg bakal jadi juliet????chap 1-nya di tunggu thor. Fighting!!

    Liked by 1 person

  19. Apakah ff ini akan berakhir sama dgn cerita asli.a?
    Atau author akan mmbuat akhir yg berbeda.benarkah jika romeo mencintai rosaline sebelum ia brtemu dgn juliet dan brpaling darinya.bukankah makna dari kata “berpaling” berarti romeo sudh mncintai juliet? Apakah romeo di ff ini akan sama dgn romeo yg asli? Apakah ia akan berpaling ke juliet dan mlupakan rosaline atau ia akan ttp mngejar cinta rosaline?
    Banyak banget pertanyaan yg ada di otak q author,tpi segitu jj dululah yg q utarain.
    Part 1nya ditunggu author Fighting

    Liked by 1 person

  20. Huaaaaa ditunggu thor ff ini!!
    Semoga sadnya bener2 sad ya thor/? XD
    Penasaran siapa Julietnya 😮
    Aku jg belum tau sih ternyata ada kisah lain dari romeo juliet aku kira juliet itu satu2nya cast utama yg polos tak berdaya tp ternyata masih ada rosaline 😮
    Jadi makin penasaran sama kisah romeo rosaline duh :””

    Liked by 1 person

  21. sumpah thor, aku baru denger cerita romeo&juliet yang kayak gini..
    jujur aja, nggak terlalu suka sama cerita romeo&juliet, soalnya ceritanya terlalu drama..
    bagus kok thor, mengungkapkan cerita tersembunyi..
    ditunggu chapter 1 nya, tapi aku berharap TCOL nya tetap dilanjutin ya thor,,
    semangat author..

    Liked by 1 person

  22. ff baru kah?aigoooi senangnya ditunggu banget chapter chapternya eonnie, liat genrenya sad? tapi harus happy ending ah suzy harus sama myungsoo jeballl

    Liked by 1 person

  23. baru tau kalo ada cerita begitu.. kalo ini ngikutin bukunya berarti nantinya romeo nya bukan sana rosaline nya ya.. terus yang jadi rosaline and julietnya siapa.. penasaran.. ya semoga sih ga sad ending.. sedih kan kalo akhirnya tragis juga.. tapi sebenernya aku ga bisa bayangin juga sih kalo romeo sama rosaline bisanya bayangin romeo n juliet.. tapi tetep ditunggu ff nya semangat thor 🙂

    Liked by 1 person

  24. Aku juga udah pernah baca kisah Romeo dan Juliet sebelumnya termasuk Rosaline……
    apa Suzy berperan sebagai Rosaline????
    Trus ….siapa Juliet nya….????
    apa Romeo berakhir tidak dengan keduanya???
    sad ending….????
    Penasaran…….

    Liked by 1 person

  25. baca prolog nya aja fikirannya udah nyesek bgt…aaah takut low itu gk happy ending…Tapi lihat part 1 nya aja dulu dech, low emang gk tahan lebih baik nyerah…Paling takut baca yg terlalu sedih, aq orangnya cengeng…

    Liked by 1 person

  26. annyeong author q new readers salam kenal
    pas baca prolognya aja dah nyesek gmana nnti pat 1 nya.kayaknya bakalan banyak cobaan yg harus roseline hadepin cuma buat bs bersatu ma romeo apa lg orang yg menjadi penghalangnya tu sepupunya sendiri
    next fighting

    Liked by 1 person

  27. Author bwa ff baru. Dri teaserny aj ud kren aplagi part 1pasti kren juga. Pnsaran sm part 1ny sperti apa…dtunggu post part 1.. Author fighting

    Liked by 1 person

  28. Wah ada new ff nih.Aku bru tau thor kalau romeo punya ksah cinta sbelum bertemu juliet.semoga ffnya menyentuh. Fighting thor ditunggu part 1.

    Liked by 1 person

  29. Welcome back with the new ff.
    Uwahhh johaaaaaa
    yuhuuuuuu
    Romeo and Rosaline?
    Wahhh very interested, really….
    Unnieyaaaa part 1 ditunggu selalu.
    Keep writing and fighting
    Love yaaaaaa

    Liked by 1 person

  30. aku pernah baca ttg ini juga tp ga terlalu penasaran n ngubek2 data,,,

    tapi lain cerita jika elship_L ssi akan menghadirkanx sbg FF… pasti ditungguin laaahhh,,,, penasaran sama penokohanx bagaimana alur yg akan disuguhkan, di kepalaku satu kata “excited!”

    jadi SEMANGAT!!!!!

    Liked by 1 person

  31. omg. so i just know about rosaline bcuse of you, thor!
    aku cuma tau tanpa pernah nonton film itu hehe
    btw, i was enjoyed with the prolog. kalo kata orang korea sih, ‘daebak!’
    kepincut aku dg penjabaran katamu di prolog ini, seriously. 🙂
    i can’t wait for chap 1, btw.

    Liked by 1 person

  32. Ak ska crita kyk gni…
    Yg cwe ny di khianatin sma cwo ny…
    Feel ny dpt bngt kdg2 bsa bkin nangis…
    Next slalu d tunggu ff yg nhe..
    Ku harap scpat ny..

    Liked by 1 person

  33. Woah daebak!!
    aku baru tau kalo ternyata romeo itu cinta pertamanya rosaline bukan juliet
    Wajib baca next nya sis, gk sabar gimana jalan cerita nya
    di tunggu ya sis, fighting😊😊

    Liked by 1 person

  34. jadi disini nnti ada 2 cats yeojanya?
    dan cerita ini versi Romeo and rosaline???
    jdi julietnya juga ikut di ff author?
    next di tunggu
    berharap cats yg sya fikirkan sesuai dgn ff author hahaahy
    next di tunggu

    Liked by 1 person

  35. Jinjja? Aku malahan baru tau ada tokoh rosaline di legenda romeo and juliet. Woaa~ Daaebak~ Bakal beda nih dari kisah kisah romeo romeo yang lainnyaa wiiii~~ Makasih loh authornim udah ngasih ilmu baruuu… Ditunggu part 1 nya dengan sangaat~ TCOL nya juga jangan dilupakaaan~~~ Author fightiing!><

    Liked by 1 person

  36. wahhh… ff keren lagi ini.. jadi ff yg baru ini akan mengangkat tema dari cerita romeo dan juliet. dan aku baru tau kalo di kisah romeo dan juliet ada rosaline

    Liked by 1 person

  37. wah ada ff bru lgi
    kisahnya ngambil dri cerita romeo dan juliet. tpi ko bsa sih romeo sma rosalin? aku bru denger malah. ahhh jdi penasaran d tnggu part 1nya ^_^

    Liked by 1 person

  38. penasaran ama ceritanya bakal kayak gimana
    suzy bakal jd rosaline atau juliet, kalo jd rosaline kemungkinan besar bakal sad love story kan thor? tp apa mungkin kni jd kisah modern romeo rosaline?
    aku tunggu part pertamanya ^^

    Liked by 1 person

  39. yeay ff baruu..
    dari prolognya aja udah seru apalagi part 1nya..
    ditunggu part 1nya thor 😉
    fighting thor …
    author jjang
    myungzy jjang

    Liked by 1 person

  40. Wah aq jg baru tau kalo kekasih pertama romeo itu Rosaline,ffx bkin penasaran next next part 1…thor ini aq phyte yg sering komen ffmu,hax sekarang aq ganti email jd perlu moderasi lg..

    Liked by 1 person

  41. Lah ak bru tw malah thor klo romeo trnyata bukan ma juliet sbnrny…..
    Skrg jd sedikit tw krna baca prolog author. …
    Ga sabar nunggu ff ny…
    Pasti seruuu kn thor?
    Pasti pasti pastj

    Like

  42. Eh jadi gitu ya thor,, aku juga baru tau kalo juliet sebenernya yg kedua..
    Bakal dibikin nyesek nih baca ff ini ,, di tunggu chapt 1 nya,,

    Liked by 1 person

  43. Salam kenal ^^
    Aku readers baru..
    Ceritanya keren, cmn rada takut klo suzy jd rosaline, trus sad ending.. psti sy mewek..
    Siap-siap tissu..
    D.tggu chapter1 nya thor ^^

    Liked by 1 person

  44. yeaiiii ff baru.
    sumpah aku baru tau crita yg sebenarnya itu kya gtu selama ini aku kira romeo itu ya sama juliet aku gk pernah kepikiran klo ternyata rosaline itu mungkin first love nya romeo tp stelah baca ini aku baru tau.
    klo critanya romeo dan rosaline gk mungkin selalu bahagia apalagi di crita romeo berpaling ke juliet berartti sad ending dong oh my good huuhh…… siap2 nangis deh tp penasaran juga
    di tunggu ya eon ff nya……..

    Liked by 1 person

  45. Aah ini ceritanya pasti sedih :((
    nanti suzy dikhianati myung :(( poor suzy, suzy yang jadi rosaline kan?
    klo misalkan ngukutin cerita yg aslinya kan romeo mati,, klo misalkan disini rome a.k.a myung juga mati,, suzy benar benar menyedihkan :(( punya sepupu juliet yang malah merebut cinta sejatinya terus dikhianati kekasihnya terus ditinggal pergi selama lamanya oleh kekasihnya 😭😭 sedih banget rosaline :((

    Semoga ff ini ga sesedih yang aku banyangkan :”
    ditunggu first chapternya unnie ;))

    Liked by 1 person

  46. aigo..jinjja,aku jdi pnasaran dgn jln ff (ch 1) nya bsk??dan sumvah aku bru tau dan juga nyadar loh trnya cast utamany tu rosaline,next dtunggu,ngomong2 author punya fb gk??klw ada bleh tau namanya apa???jebbal

    Liked by 1 person

  47. kyaaa ini rame lah prolognya aja udah bikin penasaran.. nae ga tau kisah romeo dan rosaline… pokonya author semangat yess di tunggu chapter 1.nya …

    Like

  48. wow, aku sempet kaget kakak tiba-tiba ngepost prolog baru. eh ternyata gitu ya, cuma ngepost. aku nunggu TCOLnya jugaa.
    nah sekarang mengenai ceritanya, aku pernah denger sebenarnya tentang rosaline. aku sebenarnya sih nggak suka cerita romeo-juliet karya shakespeare yang klasik2 gitu, tapi aku pernah baca di novelnya twilight saga, stephenie meyer kan sering bahas ceritanya shakespeare yang karakternya mirip sama karakter yang dia tulis. karena itu aku juga penasaran sama cerita ini. aku juga penasaran sama siapa yang jadi juliet kalo gini. well, aku tunggu selalu apa aja updatemu, keep writing~

    Liked by 1 person

  49. wuaaaa… udah gak sabar buat nunggu kelanjutannyaaaaa… wuaa… tapi genrenya sad.. gak apa2 deh :’) .. semoga hepi ending nantinyaaa.. kalo ngarah ke cerita romeo n juliet nanti si romeonya berpaling ke si juliet.. nah trus rosaline sama siapaa ㅠ.ㅠ.. nanti hepi ending kan eonnn?? kkkk.. di tunggu ya chapter 1 nyaaaaaaaaaa… tetep semangat nulis eon…
    keep writing n fighting (^-^)9

    Liked by 1 person

  50. Kayaknya seru nih thor,
    Jujur aku baru tau tentang romeo & rosaline ini, soalnya aku tau kisah romeo & juliet pun cuma sekedar gitu2 aja, nggak yang terlalu gimana gitu,
    Jadi bikin penasaran menurut aku ceritanya.
    Oh iya author aku belum dapet pw yang part 5 kalo g salah,
    kalo boleh kirim ke chozia03@gmail.com,
    Soalnya email kemarin lagi jarang di buka.
    Terimakasih

    Liked by 1 person

  51. Aku baru mampir eh ternyata udah ada TCOL Chap 9 dan aku belum cek email jadi belum baca 😥
    Aku juga cuma tahu sedikit tentang Roseline thor soalnya kisah mereka ‘terkubur’ oleh kisah Romeo – Juliet
    Prolognya aja menarik nanti ceritanya pasti keren thor 🙂 Genre nya sad ya thor semoga akhirnya tetep happy ending ya thor /aegyo/
    Authornim fighting^^

    Liked by 1 person

  52. Ah bahkan saya baru tau cllo cerita aslinya seperti itu
    Hmm dari prolog nya adj udh bikin penasaran sama alurnya
    Hmm thor ada typo di tulisan prolognya yg tadi harus “TAU” huruf ‘U’ jadi ‘I’ keke
    Di tunggu part 1 nya 😀

    Liked by 1 person

  53. Wohohoho… anyeonggghasseo
    New FF , seneng bangettt akhirnyaaaa
    Gimana yahh kira kira kisah cinta merekaaa ? Pastii seruu nihhhh
    Gak sabarrr
    Dtnggu part 1nyaa thorrr
    Semangatt

    Liked by 1 person

  54. Aku justru baru tau dri eonni klo Juliet itu bukan yg pertama dn sejati bagi Romeo, melainkan Roseline! Cz aku ngga pernah tau kisah mereka kyak gmana.. Cuma taunya Romeo n Juliet itu penuh romance kkk

    Liked by 1 person

  55. wahhh,, pengen baca nih, seru kayanya, udah penasaran banget. Baru tau kisah yang sebenarnya. Main castnya bae suzy dan kim myungsoo lagi,,, uhhhhh pasti gereget bangettt 🙂

    Like

  56. annyeong aku reader baru
    disini..sejujurnya aku kurang tertarik
    sama myungzy, tapi pas baca ff myungzy
    bareng temen aku jadi suka masa._.
    authornim, aku menunggu ini
    sekali..myungsoo jd remeo kah, brharap
    myungsoonya ga mati:” author..izini baca
    semua ff mu ya^^ salam kenal author^^

    Liked by 1 person

  57. aq malah baru tau thor..hehe..ju2r bkn pggmr brt na crta romeo juliet..klo bener gtu crtana sdh bgt klo rosaline..kykna ff bru ni bklan sad bgt…tp ttp ditungguin dech…

    Liked by 1 person

  58. Omo omo omo.
    Jinjja chingu ? Aku kaget loh. Sebernarnya aku udah ngantuk, pas baca prolog ini aku langsung gak bisa tidur. Penasaran banget ><
    aku suka bgt baca cerita kayak gini.
    Aku jadi penasaran ffnya.
    Sangat ditunggu chapter 1 nya. Hwaiting chingu ^^9

    Liked by 1 person

  59. setelah baca prolog ini udah dapet feelnya sedikit, rada nyesek gitu thor, rasanya ceritanya akan sedih banget. penghianatan cinta hingga kehilangan orang terkasih untuk selamanya dengan cara yg tidak masuk akal. kesedihan, emosi, air mata dan penyesalan kayax akan mewarnai cerita ini. huaah g siap buat ending yg menyedihkan thor…

    Liked by 1 person

  60. Kalo aku sih belum pernah baca full cerita romeo juliet eon jadi gak tau juga hehe
    ini baru tau dari eonni malahan
    aslinya sad berarti, aku berharap jadi happy end dengan bumbu2 tambahan dari eonni pastinya 😁
    ditunggu karyanya eon 😉😉😉
    fighting!!!

    Liked by 1 person

  61. Menarik bgt ff ini…
    Aku br tau klo lho klo ternyata juliet bknlah cinta pertama romeo tp justru rosaline lah yg lbh dulu mendapatkan cinta romeo
    Hmm….psti seru nih klo dibikin ff….omo aku semakin penasaran…
    semoga chap 1 bs segera diposting ya author
    Semangaatt

    Liked by 1 person

  62. Wooowww cerita baru dan pengetahuan baru. jujur aja malah baru denger kalo ada tokoh rosaline di cerota romeo & juliet. waahhh semoga chapter 1 nya segera di post. ditunggu baget kak

    Like

  63. kisah tentang penghianatan romeo pada Rosaline?? apa ending-nya juga bkal jadi tragedy romeo-juliet atau happy ending buat romeo-rosaline??
    yg jadi Rosaline suzy eonni yaa trus yg bkal jdi Juliet nya siapa thor??
    soojung eonni, jiyeon eonni, naeun eonni atau yg lain??
    tapi mau siapapun yg jdi Juliet semoga gk berakhir tragedy dan berharap the ending is MYUNGZY ^^
    Di tunggu part 1 nya thor dan para readers harus siapkan sekotak tissue buat jaga”.. yaa sedia tissue sebelum nangis hehe
    hwaiting author TCOL nya juga ditunggu^^

    Like

  64. Yang aku tau dari kisah romeo dan juliet itu endingnya ajs..yang menurut aku sih tragis tp ko orang2 bilangnya romantis ya..haha..
    Wah dari prolognya aja udah bikin penasaran nih..siap2 nyiapin tissue buat konfliknya nanti..semangat ya..d tunggu bngt part 1 nya..

    Liked by 1 person

  65. lho… baru, thor?
    pernah denger sih kisah di balik romeo juliet itu.. tapi… entahlah.. ahahaha *garing
    ini gak bergenre klasik juga kan, thor? ㅋㅋㅋ
    agaknya kok aneh aja gitu ff genre klasik hehe
    cindelaras, eh maksudnya cinderella aja udah modern, thor. tapi yah terserah author sih mau ngasih genre apa. yang penting TCOL tetep lanjut. lho/?
    fighting, thor!! ^^)9

    Liked by 1 person

  66. Romeo & Rosaline ?? Jujur, aku baru tau ternyata cinta’y Myungsoo itu untuk Rosaline bukan Juliet .. Tpi yg aku bingung knp ending’y cerita Romeo & Juliet berakhir tragis , seakan2 mereka saling mencintai pdhl cuman Juliet yg mencintai Romeo , sedangkan Romeo mencintai Rosaline ..
    Aahhh, jdi penasaran sama ff ini ?? Ditunggu thor part 1 nya ..

    Liked by 1 person

  67. FF baru yey!
    Aku sama kaya author loh baru tahu kalo ternyata cinta romeo itu buat rosaline sampe akhirnya ketemu juliet berpaling deh ckck, tapi perasaannya masih buat rosaline kan ya? Ditunggu yey!

    Liked by 1 person

  68. annyeong author, udah lama ga buka ff tntang myungzy kangen juga, prolog crita yg ini kya nya menarik bgt iiii jdi pnsran ijin lanjut bca
    curhat dkit yaaa, author aku lbih suka ff kalo cast nya myungsoo ya di psngin ama suzy, ngga rela kalo ama yg lainnn,, trserah klo di knytaan ga sprti hrpan klo myungzy jdi couple tpi stdk nya mnyenangkan hti sndri klo lwat ff, klo di dunia nyata aku tdk prnh trllu bnyk brhrp
    author trus brkarya utk myungzy yaaa
    semangat slalu ya authorrrrr ^_^

    Liked by 1 person

  69. Jujur aku juga baru tau ternyata ada rosaline, dan kisah romeo juliet ternyata ga seromantis yg dibayangin…rosaline disini suzy kah author? Juliet itu sepupu suzy dari paman nya? …bingung, lanjut thor, ceritanya menarik banget, kepo aing..rosaline happy ending dong, jangan sad ending kasian rosaline 😢😢

    Liked by 1 person

  70. ak jga bru tau kalau ada kisah rosaline di kisah romeo dan juliet..sebenar ny aku udh lama baca prolog ini,bukan mau jdi siders thor tapi jujur aku kalau sad aku takut baca ny,,awal ny ak gk mau baca ny karena belum siap…eehh tapi aku penasaran sama kisah rosaline ny..jdi ak coba buat untk baca..jgan terlalu sedih ya thor..d tggu selanjutnya.

    Liked by 1 person

  71. Baru baca prolognya tapi udah penasaran sama alur ceritanya. Jadi di ff ini yang bakalan di bahas tu Romeo & Rosaline. Trs si Juliet mungkin bakalan jadi orang ketiga. Romeo >> Myungsoo Rosaline >>> Suzy Juliet >>> …? *ini yg ada di pikiran gw*
    Apapun yg terjadi yg penting endingnya Myungzy bersatu 😀
    fighting thor ^^
    Lanjut baca part 1…

    Liked by 1 person

  72. Ceritay sepertiy menarik aku juga br tahu kisah ini gak menyaka…moga2 kisah ini tidak tragis seperti di asliy

    Like

  73. Mian thor baru rcl sekarang . Lagi proses ujian sekolah hehe . Btw ku juga baru tentang romeo dan rosaline . Sebener’y sih ku juga gak pernah baca atau nonton yg menceritakan romeo dan juliet . Cuman tau sekilas dari temen tntang cerita’y . Karna itu ku gak tau siapa rosaline itu . Pas baca prolog’y nyesek juga ya ngebayang’n jadi rosaline . Pas pertama baca judul’y juga ku ngira author mau bikin cerita tntang romeo & juliet tpi diganti jadi romeo & rosaline biar keliatan beda . Eh pas udah baca ternyata bukan tntang juliet’y keke 🙂 .

    Like

  74. Beneran ngak sih gitu ceritanya..di drama princess hours juga dibilang kaya gitu..awalnya romeo ngak mencintai seorang juliet..jadi penasaran..Ditunggu part 1 nya..Sorry baru komen jaringan ngak bagus..

    Like

  75. yeyy. aku gatau kenapa suka banget sama ff pake cast myungzy tapi dari cerita anak2 atau cerita yang uda perna ada karena menurut aku cerita2 itu disadur lagi pake alur modern dan pemikiran author2nya yang jjang. fighting thor !!

    Like

  76. hello author aku balik lagi . mumpung lagi liburan semester 2 kuliah, aku mau nyempatin waktu aku buat baca ff author.. *abaikan

    wah wah aku gatau kalo romeo pasangannya bukan juliet, ternyata sama rosaline.. aku baru tau kisahnya dari author pas baca prolognya ㅋㅋㅋ

    aku lanjut baca part 1 nya ya thor>>
    oya thor, kalo ff ini di pw, aku bisa ga minta pw nya lewat fb? soalnya aku dulu minta pw ffnya lewat fb..

    Liked by 1 person

  77. Whoa.. ngebaca prolognya aj udah bikin aq terhanyut d dlmnya. Kta2nya yg romantis membuat rasa perasaanku akn crta ini menjadi membuncah… sungguh trsa mempesona!!
    Always fighting author!! 🙂

    Liked by 1 person

  78. Waaahhh..
    baru baca ini dan aku baru tau kalo ada si roseline itu x_x
    kayaknya bakalan sad yah thor?? Sad ending kah?? /penasaran/

    ijin baca yah thor~^^

    Liked by 1 person

  79. Hi author
    Iyaa denger denger juga gitu thor
    Katanya romeo emang lebih dulu suka sama rosaline..
    Gasabar pengen tau ff versi author
    Terus suzy jadi rosaline kah?
    Jangan terlalu sad yaa thor, ga tega sama suzy.. romantis aja sama myung.. keke

    Liked by 1 person

  80. Aku baru tauu
    Aku gabaca tittle cuma liat romeo ngiranya si sama juliet
    Awalnya mikir kalo julietnya suzy berarti dia jahat dong?
    Udah sotau gitu belom baca):
    Eh gataunya romeo rosaline
    Aku gatau masa ada yang namanya rosaline huaa
    Makasih eonni ini masuk pengetahuan umum(?)😂

    Liked by 1 person

  81. annyeong author, aku skrng lagi ada waktu luang nih…, jadi aku baca ff di WP ini. aku juga baru thor kalo romeo sebelum sama juliet dia mencintai rosaline, kalo baca prolognya kaya nya seru nihh ff.

    mau lanjut baca part 1 nya ahh 🙂

    Like

  82. another story about romeo juliet,,,ternyata ada rosaline,,cinta pertama romeo,,,hhmmm baru tahu thor,,selama ini tahu nya romeo cinta mati sama juliet,,,
    bagus thor,,,
    aku ijin baca ya 🙂

    Liked by 1 person

  83. Kayaknya seruu thour,, tpi semogaa d cerita ini romeo gk brakhir sperti cerita aslinya .. semogaa end nya rosalina dan romeo berakhir bahagiaaa ..

    Liked by 1 person

  84. Aku baru tau kalo romeo itu sama rosaline dulunya, trus waktu romeo berpaling ama juliet apa romeo langsung jatuh cinta? Trus rosaline nya gimana..
    Kereeenn beda dari ff sebelumnya 👍

    Liked by 1 person

  85. Aku baru tau kalo romeo itu sama rosaline dulunya, trus waktu romeo berpaling ama juliet apa romeo langsung jatuh cinta? Trus rosaline nya gimana, apa langsung relain gitu aja? Penasaraaannn..
    Kereeenn beda dari ff sebelumnya 👍

    Liked by 1 person

  86. waow. aku juga baru tahu ada kisah tragis dari kisah cinta fenemonal romeo & juliet. ngk kebayang perasaan jadi rosaline. penasaran banget untuk buru buru baca chapter 1 nya.

    Liked by 1 person

  87. Ka izin bca ff ini ya ,,sbener x dlu tuh smpet liat di library kka kalau ada ff baru tp pas liat genre x sad jdi di undur bca x , krna dlu itu hbis bca TCOL dan smpet mewek krna bca ff itu , jdi x ga jdi bca ff ini …
    skarang udah jrang bca ff ynk sdih2 jdi di mntepin aja mau bca ff ini krna penasarn bnget dngan cerita x ….
    aku lupa2 ingat dngan cerita romeo & juliet ,, tpi aku bru tau klau ada cerita romeo & rosaline ..
    jdi pnasarn bnget dngan cerita x .

    Liked by 1 person

  88. Annyeong thor aq nepatin janji nih mw baca ff’a hahaha sbnr’a udh tau sih udh end dari kmren2 tapi baru smpat baca skrang,
    Aq malahan baru ngeh kalau ada kisah cinta antara romeo and rosaline thor malahan kaya’a sih roseline itu enggk pernah di ceritain di romeo and juliet

    Liked by 1 person

  89. Jujur aku ga tau sama sekali kisah romansa romeo sama juliet dan ga berniat buat cari tau cerita mereka.. tp setelah baca prolog ini aku baru tau ternyata ada tokoh rosaline yang ternyata cinta sejatinya romeo
    Waaaa aku jd tertarik sama ceritanya ><
    Ijin baca part 1 nya yaaaaa ^^

    Liked by 1 person

  90. Wooow. Jujur unnie aku juga baru tau sejarah romeo-rosaline-juliet ini. Ga pernah begitu tertarik sama cerita-cerita kaya gitu tapi karena unnie bahas itu aku jadi baca. Waaah seru. Ijin baca ya Unnie! Trimakasih 😀

    Like

Give Your Feedback Please