CHAPTER 10 : Romeo & Rosaline “Because I Do”

Romeo and Juliet

Romeo & Rosaline || Author : elship_L || Cast : Kim Myungsoo, Bae Suzy, etc. || Genre : Sad, Romance || Rating : PG-17 || Type : Chapter

“Inspired by Shakespeare’s (Romeo & Juliet)”

CHAPTER 10

Because I Do-

—————————-

Myungsoo melirik jam tangannya tepat ketika jarum pendek dan panjangnya tepat berada di angka 12, saat kakinya melangkah keluar untuk makan siang tiba-tiba Sunggyu memasuki ruangannya dan hampir saja menubruk tubuhnya kalau saja dia tidak menghindar dengan cepat.

“apa yang kau lakukan?” Tanya Myungsoo heran, Sunggyu hanya cengengesan sembari menggaruk kepalanya kikuk.

“Soojung di bawah—dia memintamu untuk menemuinya, katanya penting” Jawab Sunggyu membuat Myungsoo mendengus.

“heh, dia tidak pernah bosan menggangguku” Gerutunya malas namun pria itu tetap turun ke lobi untuk menemui gadis pengganggu itu. Dia bahkan sudah pasrah hidupnya tidak pernah tenang karena gadis itu selalu berada disekitarnya.

Saat kakinya berhasil menginjak lobi, dia langsung dapat menemukan sosok Soojung. Gadis itu sedang duduk disofa yang tersedia di bagian sayap kiri loby—yang khusus diletakkan untuk para tamu perusahaannya.

“seingatku hari ini kita tidak ada janji” Serbu Myungsoo langsung duduk dihadapan gadis itu, Soojung meliriknya kemudian tertawa kecil.

“aku tau seberapa besar kebencianmu padaku tapi bisakah kau sedikit saja berpura-pura untuk menyukaiku? Mengingat kita akan menjadi ipar sebentar lagi” Myungsoo memutar bola matanya malas, dia akui memang bahwa dia tidak menyukai Soojung—selain karena selalu membuatnya repot, gadis itu menyiksanya selama setahun belakangan untuk mengurus segala urusan pernikahan yang akan dia lakukan.

“cepat katakan apa keperluanmu? Aku lapar”

“aku akan berangkat hari ini” Mata Myungsoo langsung memicing menatap gadis itu.

“sudah pernah kukatakan bukan kalau aku akan pergi? Tenang saja hanya beberapa hari” Jelas Soojung lagi, Myungsoo memejamkan matanya sejenak kemudian menghela nafas panjang. Gadis itu tidak pernah berhenti membuatnya stress.

“kau benar-benar melakukannya? Dan meninggalkan segala urusan—sialan—pernikahan itu padaku?” Myungsoo melotot menatap Soojung, berharap gadis itu tidak benar pergi saat ini. Lagipula besok mereka harus survey gedung dan melihat hasil interior yang telah dipesan Soojung, dan itu bukanlah pekerjaan yang mudah dan cepat. Mereka harus detail memeriksa tiap dekorasi yang ada, jangan sampai terdapat cacat atau sesuatu yang tidak diinginkan.

“aku benar-benar akan membawakan hadiah untukmu Myungsoo”

“tidak Soojung! Urus pernikahanmu sendiri, jangan bebankan padaku!”

“hanya tinggal sebulan Myungsoo dan besok adalah final checking untuk gedung serta gerejanya—setelah itu kau akan bebas” Ucap Soojung lagi menatap Myungsoo penuh harap, proses pernikahannya sudah 90% rampung, tinggal menyebar undangan yang telah mereka pesan pekan lalu serta final fitting baju pengantin untuk Wonho dan dirinya minggu depan, saat pria itu datang ke Korea.

“memangnya kau mau ke mana?” Tanya Myungsoo akhirnya, dari nada suaranya sepertinya dia sudah mengalah dan itu membuat Soojung tersenyum puas, “eh jangan katakan kau akan ke Jepang! Aku akan menghancurkan pernikahanmu jika kau melakukan itu!” Sambung Myungsoo cepat saat melihat senyum aneh diwajah Soojung. Gadis itu benar-benar rubah dan dia tidak akan termakan lagi dengan segala tipu muslihatnya. Bayangkan saja, bulan lalu saat Myungsoo sedang berseteru dengan pihak gereja masalah waktu pemberkatan pernikahan mereka, mencoba untuk memberikan pengertian bahwa pernikahan akan tetap dilaksanakan pagi hari sebelum pukul 8 sementara pihak gereja meminta pemberkatan dilakukan pukul 10 pagi, Soojung malah diam-diam terbang ke Jepang untuk mengunjungi Wonho. Gadis itu bahkan mematikan ponselnya dan itu membuat Myungsoo sangat geram.

“tidak—kau tidak perlu khawatir, aku akan ketempat di mana kau akan senang jika aku membawakanmu hadiah dari sana” Myungsoo berkerut bingung, perkataan Soojung benar-benar membingungkan dan dia sama sekali tidak mengerti maksud dari kalimat itu.

“ah pokoknya kau tetap harus melakukan tugasmu besok! Dan aku pastikan kau tidak akan menyesal melakukannya” Myungsoo menekuk wajahnya, Soojung memang selalu bisa membuatnya pasrah dengan segala perintahnya. Myungsoo cukup bingung mengapa Soojung yang dulu pertama kali dikenalnya adalah seorang gadis pemalu serta lembut kini berubah jadi wanita kasar dan tukang perintah. Ckck, everyone has changed!
“dan Myungsoo—aku membutuhkan imbalan untuk hadiahku nanti”

“mengapa harus? Aku tidak butuh hadiah darimu” Myungsoo mengangkat alisnya menatap sinis Soojung. Dia tidak perlu hadiah apapun dari Soojung karena apapun yang diberikan oleh gadis itu sudah jelas dia dapat membelinya.

“tentu harus, kau akan sangat menyesal jika menolaknya” Soojung tertawa meremehkan membuat Myungsoo semakin bingung, tingkah laku gadis itu semakin hari ternyata semakin aneh.

“aku tidak akan pernah menyesali apapun Jung Soojung!”

“oh tentu kau akan menyesal dan aku pastikan ini akan menjadi penyesalan terbesarmu selama kau hidup”

Setelah mengatakan kalimat mengerikan itu Soojung tertawa lepas kemudian beranjak dari sofa, dia bahkan tidak melirik untuk melihat reaksi tercengang dari Myungsoo. Hanya berlalu meninggalkan pria itu dengan sejuta pertanyaan di kepalanya.

“what’s wrong with that girl?”

###

“yak! Bagaimana?” Myungsoo menarik nafasnya malah lalu menenggelamkan dirinya di sofa, menatap malas Sunggyu yang sedang asyik menyaksikan tayangan di tv dengan dua macam snack di atas pangkuannya.

“I am done!” Desah Myungsoo panjang, jas kantor dan dasinya sudah terlampir di lengan sofa yang dudukinya, sementara dibadannya hanya menyisahkan kemeja putih yang kini sudah terlihat berantakan itu.

“serius? Kau bebas kalau begitu!” Seru Sunggyu melirik wajah Myungsoo, pria itu baru saja pulang dari gedung resepsi yang akan digunakan bulan depan dan itu tandanya bahwa segala macam penderitaannya telah berakhir di sini, selebihnya sudah menjadi urusan sang mempelai. Namun melihat wajah tertekuk Myungsoo sepertinya Sunggyu merasakan sesuatu yang tidak beres.

“hei! Jangan katakana rubah betina itu meminta sesuatu yang tidak masuk akal lagi Myung” Sahut Sunggyu menebak, untuk dua tahun belakangan Sunggyu telah mempelajari bahwa setiap Myungsoo memasang wajah cemberut dengan terus-terusan menghela nafas, tidak lain tidak bukan itu sudah pasti pekerjaan sang rubah betina—Jung Soojung. Hanya gadis itu yang mampu membuat Myungsoo kewalahan, sepertinya gadis itu belum selesai dengan segala aksi balas dendamnya pada Myungsoo.

“kali ini adalah yang terparah” Keluh Myungsoo menghempaskan kepalanya kebelakang, dia memijit pelipisnya yang terasa pening.

“aku tidak mengerti mengapa Wonho harus mencintai gadis gila itu!” Gerutunya lagi, mendengar umpatan Myungsoo mau tak mau Sunggyu hanya tertawa. Tidak jarang dia mendengar Myungsoo mengumpati Soojung, bahkan hampir tiap waktu dilakukannya. Di depan maupun dibelakang Soojung, tetapi yang masih tidak dimengerti olehnya adalah mengapa Soojung terlihat biasa-biasa saja saat mendnegar kata-kata kasar keluar dari bibir Myungsoo. Jelas gadis itu adalah gadis yang gila.

“apa yang dimintanya lagi?” Sunggyu sepenuhnya meninggalkan tontonannya di tv lalu menghadap ke Myungsoo.

“aku baru saja akan bahagia hyung saat keluar dari gedung sialan itu! Tetapi pesannya benar-benar membuatku muak” Sunggyu menganggukan kepalanya mengerti, astaga! Dia menjadi seseorang yang mendengarkan curhatan Myungsoo tentang kekejaman Soojung padanya, dan ini—bahkan dia tidak mengingat sudah keberapa kalinya Myungsoo curhat padanya.

“lalu apa yang pesan itu katakan?”

“awalnya dia hanya memberi kabar kalau dia telah tiba dengan selamat—dan yeah aku sedikit menyesal kenapa dia harus selamat!” Jelas Myungsoo sedikit menambahkan bumbu sarkastik di akhir kalimatnya, Sunggyu tertawa dan menyuruh Myungsoo untuk tetap melanjutkan ceritanya.

“aku tidak berniat untuk membalasnya tapi kemudian pesannya kembali masuk—heh, dia meminta hadiah pernikahan padaku hyung” Sunggyu mengerutkan keningnya bingung, bukankah hal itu wajar? Lagipula Myungsoo adalah saudara dari calon pengantinnya sudah pasti dia harus memberikan hadiah pernikahan untuk mereka karena jelas Jinyoung juga pasti akan melakukannya.

“bukankah sudah seharusnya seperti itu Myung? Berikan saja—”

“kau tidak tau apa yang dimintanya! Benar-benar tidak masuk akal”

“memangnya apa?” Myungsoo melirik Sunggyu kemudian mendengus kesal, membaca pesan Soojung saat itu sama saja seperti terjatuh dari lantai teratas kantornya. Sungguh diluar perkiraan.

“dia meminta aku membiayai honeymoonnya selama sebulan penuh dan itu di Hawaii! Astaga demi tuhan Hawaii! Dia pikir aku ini pohon uang!” Teriak Myungsoo frustasi, Sunggyu hanya mampu menganga—Hawaii, meskipun Myungsoo salah satu CEO dari perusahaan terbaik di Korea tetap saja dia tidak akan mampu melakukannya. Biaya hidup disana cukup mahal apalagi untuk sebulan.

“Soojung benar-benar tidak waras Myung. Aku turut prihatin pada Wonho” Sunggyu menggeleng-gelengkan kepalanya, merasa bersyukur karena tidak harus jatuh hati pada gadis itu.

“ya maka dariitu aku sangat stress! Memangnya aku siapa? Kakaknya bukan, ayahnya bukan, suaminya apalagi!”

“kenapa kau tidak tolak? Kalau mau honeymoon ditempat sejauh itu suruh saja dia minta sama Wonho” Sulut Sunggyu, dia juga seakan merasakan kefrustasian Myungsoo.

“itu dia masalahnya—aku sudah menolaknya tapi dia bahkan tidak menggubrisku” Gerutu Myungsoo, kepalanya kembali terhempas dan memejamkan mata. Sepertinya dia harus menenangkan diri sebelum benar-benar meledak! Segala bentuk penyesalan hadir di dalam pikirannya, mengapa harus Wonho yang menikahi gadis itu. Dia bahkan tidak pernah berpikir akan menjadi saudaranya, Soojung sangat—sangat menyebalkan.

“aku rasa kau butuh tidur—untuk mendinginkan kepalamu” Ucap Sunggyu, Myungsoo hanya menggumam pelan dengan beranjak dari sofa, berjalan lunglai menuju kamarnya. Hari yang melelahkan untuknya.

#

Myungsoo melenguh merasa tidak nyaman dengan tidurnya, matanya terbuka dan melirik jam di nakas. Pukul 4 pagi, dengan helaan nafas Myungsoo beranjak memperhatikan keadaannya. Dia bahkan tidak sempat mengganti pakaiannya untuk tidur, masih setia dengan kemeja dan celana kantornya, beruntung dia membuka sepatu saat memasuki apartemennya semalam.

Dengan malas Myungsoo menuruni ranjangnya kemudian memasuki kamar mandi yang tersedia di dalam kamarnya sendiri. Meskipun masih pagi buta tapi matanya sudah terbuka nyalang, Myungsoo adalah salah satu yang akan langsung terjaga sekali tidurnya terganggu dan meskipun sudah mencoba untuk kembali tidur dia tidak akan bisa melakukannya.

Setelah selesai, pria itu keluar dari kamar mandi dengan pakaian santainya. Wajahnya bahkan sudah terlihat lebih segar, pertanda bahwa Myungsoo baru saja menyelesaikan mandinya. Saat hendak berjalan keluar kamar untuk ke dapur dan mengisi perutnya yang keroncongan—mengingat semalam dia tidak makan akibat stress yang melandanya—bunyi dentingan pesan line berbunyi dari ponsel miliknya.

Myungsoo mengerutkan keningnya bingung, sepagi ini siapa yang mengirim pesan padanya?

Dengan malas dia kembali ke ranjang dan menarik asal ponselnya, mengutak-atik layar datar itu sembari berjalan kedapur. Alisnya kembali bertaut saat melihat id Soojung di urutan teratas daftar chatnya.

“apa gadis ini tidak tidur? Pagi-pagi buta sudah mengganggu” Gerutu Myungsoo, mengabaikan pesan Soojung. Dia bahkan tidak berniat untuk membukanya, takut selera makannya hilang dan kembali tidak makan dan dirinya akan jatuh sakit. Hell no!

Myungsoo membuat kopi untuk dirinya sendiri, karena merasa tidak ada tanda-tanda keberadaan Sunggyu jadi dia berpikir bahwa Sunggyu masih terlelap dan membuat makanan untuk dirinya sendiri. Bukan karena lapar Myungsoo jadi menyerbu semua makanan yang ada didapurnya, dia hanya berniat untuk meminum kopi serta memakan beberapa lembar roti. Like a breakfast, ah tidak early breakfast.

Dengan tenang Myungsoo menyesap kopinya pagi itu, matanya nyalang menatap keadaan diluar yang masih gelap gulita. Myungsoo menghembuskan nafasnya panjang, disaat seperti ini sudah pasti dia akan teringat dengan Suzy.

Bagaimana keadaan gadisnya itu, apa yang dilakukannya dan—Myungsoo menggelengkan kepalanya saat pemikiran terakhir melintas diotaknya.

“tidak mungkin dia menemukan pria lain di sana” Gumam Myungsoo tersenyum kecut, meskipun masih sedikit ragu tapi dia yakin bahwa Suzy juga memiliki perasaan yang sama kepadanya. Surat yang diberikan Soojung padanya saat itu sudah menjelaskan semuanya meskipun Suzy tidak mengatakannya secara langsung.

Mengingat Suzy hati Myungsoo kembali terasa sesak, hampir tiga tahun—dia bahkan takjub dengan dirinya sendiri sanggup memikirkan satu wanita selama ini. Sebelumnya bahkan tidak ada perempuan lain yang bisa menghancurkan dirinya selain kepergian ibunya untuk selama-lamanya, hanya Suzy—gadis lugu itu bahkan memporak porandakan kehidupan Myungsoo 3 tahun terakhir. Bahkan membuat Myungsoo rela menjadi sasaran kekejaman sepupunya tercinta, semua dilakukannya demi Suzy. Dia mencintai Suzy dan Suzy menyayangi Soojung, jelas dia juga harus menyayangi Soojung sebagaimana Suzy melakukannya. Meskipun diluar itu dia sangat membenci gadis tersebut—perusak hidupnya setelah Suzy.

Bunyi chat masuk membuat Myungsoo mengalihkan pandangannya, dia kembali menatap layar ponselnya dan melihat pemberitahuan bahwa Soojung mengirimkan gambar. Myungsoo memutar bola matanya, gambar yang dikirimkan Soojung pasti tidak jauh-jauh dari barang-barang yang ingin dimintanya sebagai hadiah pernikahan—diluar liburan ke Hawaii.

Beberapa kali handphonenya berbunyi menandakan bahwa Soojung mengirimkan lebih dari dua gambar, menyadari itu Myungsoo seakan terpancing untuk membukanya. Meksipun tau bahwa jika membuka pesan itu akan langsung menjatuhkan moodnya tapi dia tetap penasaran, mengapa gadis itu rela mengirim pesan subuh-subuh begini. Lebih baik menunggu waktu pagi datang.

“cah, mari kita lihat apa lagi yang kau inginkan rubah” Gumam Myungsoo membuka aplikasi linenya dan menekan chat dari Soojung yang sama sekali belum dibukanya. Pesan pertama yang menyambutnya membuat Myungsoo mendengus.

“Kau tidur?”

 

“Aku tau di sana sudah jam 3.30 subuh, tapi di sini masih jam 7.30 malam”

Myungsoo menaikkan alisnya, sejauh mana gadis itu pergi. Bahkan perbedaan waktunya benar-benar jauh. Dan ternyata pesan itu sudah masuk sejak setengah jam yang lalu, saat dia masih tertidur.

“Sudah kukatakan bukan akan membawakanmu hadiah dari sini?”

Myungsoo mendengus, hadiah lagi—jika imbalan hadiah itu adalah honeymoon ke Hawaii lebih baik dia tidak mendapatkannya.

“Aku tau kau berpikir lebih baik tidak menerima hadiahku, tapi—”

 

“apa-apaan” Gerutu Myungsoo saat menscroll ke bawah, Soojung malah memberikannya belasan stiker yang tidak masuk akal. Sampai dia kembali menemukan pesan tertulis Soojung, dia menghentikan gerakan tangannya.

“Seribu persen aku yakin kau akan menyesalinya Kim Myungsoo”

“Karena aku adalah gadis yang baik, maka dari itu aku akan mengirimkan gambar dari hadiahku untukmu—agar kau bisa berpikir ulang dan tidak menyesal, oke?”

Myungsoo menggeleng tidak percaya dia bisa tahan dengan gadis semacam Soojung. Dan dulu—dia sangat bersyukur bahwa telah mencintai Suzy terlebih dahulu sebelum bertemu dengan Soojung. Karena jika dia lebih dulu bertemu dengan gadis itu, meskipun mengeluarkan segala macam jurus ninja dari film kartun yang ditontonnya sejak kecil dia tidak akan bisa menghindar darinya dan jelas dia akan terjebak pada gadis itu. Astaga! Memikirkannya saja membuatku merinding.

“Keep your mouth shut! And don’t curse me! Jerk!”

Baru saja Myungsoo ingin membuka suaranya untuk protes tapi sebuah gambar yang terlampir tepat di bawah kalimat sindiran Soojung itu membuat alisnya bertaut sehingga matanya menyipit untuk melihat dengan jelas apa maksud Soojung mengirimkan gambar tersebut. Itu bahkan bukan sebuah gambar barang.

Saking penasarannya Myungsoo bahkan memperbesar gambar tersebut dan ketika gambar tersebut telah memenuhi layar ponselnya Myungsoo tidak sanggup untuk menahan ekspresi wajahnya, matanya melebar selebar mungkin dengan mulutnya yang menganga lebar.

Matanya mengerjap mencoba mencerna mengapa Soojung mengirimkan gambar itu kepadanya, saat tangannya bergerak untuk menggeser gambar berikutnya tubuhnya langsung tegang. Bahkan dia sudah bisa menebak siapa gadis yang berada di dalam gambar tersebut. Tanpa sadar tangannya sudah melempar roti yang sudah dihabiskan setengahnya ke atas meja pantry sembarangan. Jempolnya terus menggeser dan melihat gambar-gambar yang dikirimkan oleh Soojung, otaknya bahkan tidak sanggup bekerja saat ini saking terkejutnya.

Darah Myungsoo berdesir hebat saat melihat foto terakhir terpampang di sana, di mana Soojung bersama gadis yang selama 3 tahun terakhir membuatnya tidak bisa tidur dengan tenang sedang duduk di sebuah meja makan. Mata Myungsoo memanas melihatnya, akhirnya setelah 3 tahun dia bisa melihat gadisnya lagi—meskipun hanya melalui layar ponsel. Lama mengamati wajah gadis itu, Myungsoo mengerjap menyadari apa yang sedang terjadi saat ini.

“sialan!”

Rahang Myungsoo mengeras! Bisa-bisanya Soojung pergi menemui gadisnya tanpa memberitahu apapun kepadanya.

“sialan Jung Soojung!”

Myungsoo mendesis, kali ini dia bingung harus merasakan apa. Marah, kesal, kecewa, sedih, terharu ataukah dia harus senang? Menyadari bahawa penantiannya akan segera berakhir sebentar lagi. Mata Myungsoo kembali ke layar ponselnya dan senyum lebar terkembang diwajahnya melihat wajah gadisnya itu. Mungkin segala emosi yang sempat terlintas dibenaknya tadi tidak ada yang dapat menandingi perasaan leganya saat ini. Ya, Myungsoo lega—akhirnya bisa menemukan gadisnya.

“demi tuhan! Jika kau tidak mengangkat ponselmu aku akan menghancurkan pernikahanmu” Desis Myungsoo saat jempolnya mulai bergerak untuk menlpon Soojung, dia harus memastikan kebenaran dan keaslian foto tersebut serta keberadaan Soojung. Karena jika dia tau di mana gadis itu berada saat ini dia akan langsung ke sana tanpa pikir panjang.

“ah sialan!” Myungsoo menggeram frustasi saat sambungan teleponnya direspon oleh operator, Myungsoo tau gadis itu sudah pasti sengaja mematikan teleponnya atau memblokir nomornya. Sialan!

“kau berhasil membalas dendam Jung Soojung. Shit!”

###

Wonho terkekeh pelan, matanya bergerak ke kiri dan ke kanan sesuai pergerakan pria yang berada dihadapannya saat ini. Kepalanya terus menggeleng pelan setiap kali mendengar umpatan-umpatan keluar dari bibir tipisnya.

“demi tuhan Kim! Aku yang akan menikah tapi kenapa kau yang terlihat sangat gugup?” Wonho tertawa geli saat Myungsoo menatapnya dengan tercengang, pria itu mendekatinya dan menatapnya dengan tajam.

“aku benar-benar akan menghancurkan pemberkatanmu jika aku tidak melihatnya hari ini” Geram Myungsoo, bukannya merasa terancam Wonho malah tertawa renyah. Tangannya terulur untuk menepuk pundak Myungsoo.

“tenang bro! Wajahmu sudah seperti hulk saja” Ejek Wonho, Myungsoo mendelik pada Wonho menatap pria itu kesal sekaligus bingung.

“tidak cukup sejam lagi kau akan menikah Shin! Aku tidak pernah tau jika ada mempelai bisa sesantai ini” Wonho kembali tertawa, demi tuhan Myungsoo seperti ingin membungkam bibir Wonho yang sedari terus saja tertawa.

“tentu aku gugup Kim, kau bahkan tidak tau seberapa paniknya aku saat ini. Tapi melihatmu gelisah seperti ini seakan kegugupanku sirna—kau sangat lucu” Myungsoo mendesis tidak percaya dengan kalimat yang dilontarkan pria itu kepadanya. Dia sudah tidak bisa menghitung seberapa banyak sindiran yang dikeluarkan Wonho kepadanya.

“gadismu itu akan datang jadi tidak perlu gugup dan be a man Kim!”

“hah jangan mengguruiku! Salahkan gadis—sialan—mu itu!” Wonho menyipit menatap Myungsoo mendengar mengumpati Soojung.

“language sir! Gadis yang kau katakan sialan itu istriku!” Geram Wonho, dia sangat mengerti mengapa Myungsoo setiap hari tidak pernah menyumpahi Soojung, itu karena tingkah Soojung yang selalu membuat pria itu kesusahan tapi dia tidak terima jika Myungsoo mengatakan semua itu tepat didepannya. Itu terlalu kasar untuk telinganya.

“calon Shin! Kalian bahkan belum menginjak altar” Gerutu Myungsoo dengan memutar bola matanya kesal.

“mempelai pria! Seharusnya kau sudah di dalam—semuanya sudah siap” Myungsoo dan Wonho serentak menoleh ke pintu ruangan yang mereka tempati dan menemukan Jinyoung sedang berdiri disana. Myungsoo mendelik pada Jinyoung.

“ayo—jangan membuat pengawal istrimu melayangkan tinjunya padamu” Ketus Myungsoo mengedikkan dagunya ke Jinyoung menandakan orang yang sedang dibicarakannya adalah pria itu. Wonho terkekeh sementara Jinyoung menekuk wajahnya.

“ck, aku sudah minta maaf padamu Myung! Jangan mengungkit masalah itu lagi” Gerutu Jinyoung, kejadian 3 tahun yang lalu saat dia tiba-tiba saja meninju wajah Myungsoo terus-terusan diungkit oleh pria itu dan itu membuat Jinyoung risih.

“forgiven, but not forgetten dude!” Kata Myungsoo datar lalu melewati Jinyoung keluar dari ruangan itu, Jinyoung hanya bisa melongo melihat kelakuan Myungsoo.

“jangan dipikirkan hyung—nim, dia sedang sensitive seperti ibu beruang yang sedang hamil” Ucap Wonho, pria itu merapikan setelan jasnya yang berwarna putih tulang dan tersenyum cerah. Tidak sabar untuk menemui istrinya.

“ah, tapi dia sungguh pendendam”

“seperti adikmu” Gumam Wonho pelan membuat Jinyoung mendelik. Kekesalan Myungsoo pada adiknya selama ini seolah-olah dilampiaskan kepadanya.

“itu tidak adil!”

Wonho hanya tertawa lalu mengajak Jinyoung yang sedang menggerutu tidak jelas untuk masuk ke dalam gereja.

###
Myungsoo mendengus saat melihat sosok ayahnya yang berbaur pada para undangan malam ini, seingatnya pria tua itu sangat bersikeras menolak untuk hadir di acara pernikahan Wonho—meskipun telah dibujuk oleh kedua orang tua Wonho dia tetap tidak ingin pergi. Namun saat mendapatkan ayahnya duduk dengan manis pagi tadi di barisan paling depan bangku gereja, tepat disamping ibu Wonho Myungsoo hanya mampu mendelik.

Dia sempat menanyakan hal tersebut pada ayahnya dan sungguh suatu penyesalan yang dirasakannya saat itu karena mendapatkan jawaban yang terlalu berlebihan dari ayahnya.

“kau tau aku terlalu mencintai mendiang istriku, jadi saat Wonho—yang mewarisi memiliki paras ibumu—membujukku aku tidak sanggup menolaknya nak”

Saat mendengar itu Myungsoo langsung berlalu tanpa mempedulikan wajah tercengang ayahnya, dia tidak sanggup mendengar lebih lagi. Memang benar Wonho mewarisi wajah ibunya, bagaikan pinang dibelah dua. Wonho adalah versi pria dari ibunya, begitu yang selalu dikatakan oleh keluarga mereka—bahkan mereka sering disangka sebagai ibu dan anak jika disandingkan bersama. Terkadang keluarganya selalu berpikir bahwa Myungsoo dan Wonho tertukar saat dilahirkan ke dunia karena Wonho lebih mirip pada ibunya daripada dia sendiri.

Segala kesalahpahamannya di masa lalu memang sudah terselesaikan. Dia sudah duduk berdua dengan ayahnya dan menanyakan dengan jelas permasalahan yang terjadi, ayahnya saat itu mengaku bahwa sejak awal dia memang tidak mencintai ibunya—namun perasaan itu tumbuh semenjak mereka menjalankan mahligai rumah tangga. Tetapi setelah mengakui itu entah mengapa Myungsoo merasa ayahnya terlalu berlebihan, setiap waktu dia pasti selalu mengatakan hal-hal—yang menurutnya romantis—untuk mendiang ibunya dan kalimat-kalimat tersebut selalu dia katakan dihadapan Myungsoo. Dia bukannya senang jika ayahnya memang masih menyimpan nama ibunya di dalam hatinya, bahkan sampai saat ini masih mencintainya dengan begitu dalam tapi Myungsoo merasa ayahnya sudah tidak pantas bertingkah seperti itu. Terlalu tua untuk menjadi seorang puitis cinta.

“hei—wajahmu benar-benar mengerikan Myungsoo” Pria itu tersentak saat merasakan tepukan dibahunya, dia menoleh dan menemukan Minho tersenyum lebar kepadanya.

“ada apa?”

“wow, easy man! Aku tau kau sedang kesal tapi jangan sampai kau menakuti orang-orang disini” Kekeh Minho pelan, Myungsoo hanya mendengus. Semua orang yang mengetahui cerita Myungsoo jelas tau alasan utama mengapa wajahnya sangat terlihat kusut malam ini. Dan bukannya membantu untuk meluruskan wajahnya, mereka malah seolah terus-terusan mengejek Myungsoo.

“ini kesalahan teknis Myung, Soojung bahkan tidak akan menyangka jika pesawat mereka mengalami penghambatan” Sahut Minho. Myungsoo hanya diam, matanya menatap nyalang kedua mempelai yang saat ini sedang bersama orang tua Wonho. Myungsoo berdecih, mengingat pagi tadi dia hampir saja menghancurkan isi gereja karena tidak menemukan orang yang ditunggu-tunggunya sejak kemarin.

Dan dengan santainya Soojung malah mendatanginya dan mengatakan bahwa pesawat yang ditumpangi gadisnya mengalami penundaan terbang karena ada beberapa masalah teknis sehingga dia tidak bisa tiba dipagi hari dan mengikuti acara pemberkatan.

Dia tidak tau apakah yang dikatakan oleh gadis itu adalah kebenaran atau tidak karena yang jelas sejak pagi tadi sampai saat ini dia terus menunggu dan tidak kunjung menemukan gadisnya.

“aku sudah lelah menunggu” Gumam Myungsoo dengan helaan nafas membuat Minho menoleh padanya dengan cepat.

“kau tau—sebuah keajaiban akan diberikan pada orang yang sabar Myung? Suzy jelas akan datang—hanya sedikit lagi menunggu. Kau tidak disuruh untuk menunggu 3 tahun lagi Myung” Myungsoo langsung menatapnya kesal, mendengar bahwa dia akan menunggu selama 3 tahun lagi rasanya akan membuatnya benar-benar menjadi penghuni rumah sakit jiwa. Dan itu jelas tidak ingin dirasakannya.

Minho menepuk pundaknya pelan dan mendekati wajah Myungsoo membisikan sesuatu yang membuat pria itu menegang.

“gadismu akan tiba 30 menit lagi”

Setelah itu Minho pergi meninggalkan Myungsoo yang masih terdiam mematung ditempatnya. Sampai tidak sadar bahwa kedua pengantin yang memiliki acara ini sudah berada disekitarnya dan menatapnya dengan geli.

“Myungsoo!” Soojung berseru dan mendekati Myungsoo, dia tersenyum cerah dan meraih tangan pria itu.

“terima kasih—kau benar-benar membantuku selama ini. Aku tidak tau apakah semua ini akan terjadi jika kau tidak ada” Ucap Soojung menatapnya berbinar, Myungsoo hanya menoleh dan memandang Soojung bingung. Sepertinya kejutan yang diberikan oleh Minho tadi belum sepenuhnya meninggalkan dirinya.

“hei, kau tidak apa-apa?” Tanya Soojung khawatir saat melihat Myungsoo hanya terdiam saja, dia melirik Wonho dan pria itu mendekati Myungsoo menepuk bahunya agar tersadar.

“Kim Myungsoo?”

Matanya mengerjap pelan, menatap Soojung dan Wonho bergantian. Perlahan sebuah senyuman terukir diwajah tampannya membuat Wonho dan Soojung semakin kebingungan.

“aku baru sadar jika belum memberikan selamat pada kalian” Ucapnya membuat kedua orang dihadapannya bernafas lega.

“aku pikir kau tidak akan pernah mau mengatakannya Kim” Sahut Wonho tertawa pelan. Myungsoo mengangguk kemudian beralih pada Soojung.

“setidaknya kau sadar telah menyusahkanku selama ini nona” Soojung tersenyum lebar dan menggerling pada Myungsoo. Dia meraih lengan Wonho dan bersandar disana.

“semua ini demi kebahagiaan adikmu—seharusnya kau melakukannya dengan ikhlas” Ucap Wonho mencoba untuk membela Soojung dengan menatap gadis itu penuh cinta, menyadari itu Myungsoo mendengus.

“menjauh dariku! Kalian pasangan menjijikkan” Desis Myungsoo, bukannya menjauh keduanya malah makin memperlihatkan kemesraan mereka dihadapan Myungsoo dengan sengaja.

“setidaknya imbalan yang kuberikan sepadan dengan yang kau lakukan Myungsoo” Myungsoo hanya mampu memutar bola matanya mendengar itu, meskipun terpaksa tapi dia memang mengakui bahwa Soojung benar-benar membayarnya dengan sepadan. Dengan mendatangkan gadisnya dia bahkan telah melupakan segala kerepotan yang gadis itu timbulkan untuk dirinya setahun belakangan.

“dan bersyukurlah dengan itu Ny. Shin” Ketus Myungsoo. Selang beberapa lama, saudara sepupu Wonho yang dari pihak ayahnya menghampiri mereka dan mengucapkan selamat. Mereka kemudian terlibat pembicaraan yang cukup serius.

“oppa—aku ke sana sebentar ya?” Soojung meminta izin pada Wonho yang sedang asyik cerita bersama adik sepupunya itu, melihat anggukan setuju Soojung langsung melesat pergi setelah sebelumnya mencolek lengan Myungsoo dan menggerling pada pria itu.

“mwoya? Istrimu masih saja menggodaku” Gerutu Myungsoo tanpa melihat Soojung, dia sangat malas jika terus-terusan digoda gadis itu.

“itu tandanya dia menyukaimu Kim! Terimalah dia sebagai adikmu—jangan terus-terusan ketus seperti ini” Sahut Wonho tertawa pelan, dia bukannya cemburu melihat Soojung yang selalu merecoki Myungsoo. Dia malah senang dengan itu, mengetahui cerita keduanya di masa lalu lantas itu tidak membuatnya harus mengekang Soojung dan menjauhkannya dari Myungsoo. Dia senang istrinya dekat dengan saudaranya.

“apa aku punya pilihan?” Tanya Myungsoo sarkastik menandakan bahwa mau tidak mau memang dia akan mengakui Soojung sebagai adiknya. Wonho hanya tertawa sekilas kemudian kembali fokus pada adik sepupunya yang menanyakan mereka akan berbulan madu kemana. Myungsoo menarik nafasnya, bulan madu—dia tidak pernah lagi mendengar Soojung mengungkit hal itu dan dia sangat bersyukur akan hal tersebut.

“wow Kim” Suara seruan Wonho membuat Myungsoo langsung menatapnya dengan bingung, pria itu meringis kemudian bersiul pelan dia mengedipkan matanya pada Myungsoo.

“menolehlah—” Myungsoo yang masih dengan alis terangkatnya tak mengerti dengan perkataan Wonho tapi dia tetap menoleh mengikuti keinginan pria itu.

Dan saat itu seakan waktu terhenti saat dia menatap gadis yang berjalan tepat disamping Soojung. Menatap mata hazel kesukaannya, tatapannya melembut saat menyadari gadis itu juga membalasnya. Tidak ada yang berubah dari wajah gadisnya, masih tetap sama dan mungkin saat ini terlihat lebih cantik dan dewasa. Jantung Myungsoo bergemuruh dengan hebat, gadis yang dicintainya akhirnya menampakkan diri selama 3 tahun menghilang.

“oppa!” Myungsoo mendesah kecewa saat mata itu beralih darinya, namun dia tidak melepaskan pandangannya. Terus menatap wajah wanita yang sudah menghancurkannya selama ini.

“oppa, ini Suzy—sepupu yang aku ceritakan, dan Suzy ini suamiku—” Soojung mengacuhkan Myungsoo yang masih asyik memandangi wajah Suzy, sementara Wonho sudah terkekeh tanpa suara saat melihat pria itu sama sekali tidak bergerak ditempatnya.

“jadi ini gadis yang bernama Suzy?” Sahut Wonho sembari tersenyum, dia melihat gadis itu menoleh padanya dengan pandangan yang terkejut membuatnya melepaskan kekehan yang sedari tadi dia tahan. Dia jelas tau alasan gadis itu terkejut melihatnya, bahkan Suzy tidak berkedip saat ini.

Wonho melirik pada Myungsoo yang untuk pertama kalinya dia melepaskan pandangan dari Suzy dan membalas menatapnya, kerlingan jahil tercipta dari mata sipit Wonho untuk Myungsoo membuat pria itu menggeram pelan.

“kau terlihat lebih cantik daripada yang di foto, kenalkan aku Shin Wonho—suami tercinta sepupumu” Wonho tersenyum lebar sama seperti senyum Soojung yang sedang berada disamping gadis itu, dia mengulurkan tangannya dan dengan gugup dibalas oleh Suzy.

“Ba—Bae Suzy”

Myungsoo mengambil langkah mundur dan meninggalkan kerumunan itu begitu saja membuat Soojung dan Wonho tercengang. Sementara Suzy hanya mendesah pelan dengan kepala tertunduk menyadari Myungsoo meninggalkan tempat itu.

“ah, oppa ini kenalkan teman Suzy. Mereka datang bersama” Soojung berseru memecahkan keheningan yang ada membuat Wonho yang tadinya menatap punggung Myungsoo langsung menoleh pada pria yang sekarang telah berdiri di samping Suzy.

“Mark Tuan, selamat atas pernikahanmu” Ujar Mark, Wonho tersenyum dan mengangguk menyalami pria itu.

“Shin Wonho, terima kasih atas kedatanganmu—aku berharap kau menikmati acara kami” Balas Wonho, dia kemudian melirik Soojung sekilas membuat gadis itu menganggukan kepalanya mengerti.

“Mark—eum bisakah aku membawa Suzy sebentar? Kau bisa di sini bersama suamiku” Mark hanya mengangguk menyetujui mendengar pemintaan Soojung. Setelahnya gadis itu langsung membawa Suzy meninggalkan Wonho dan Mark bersama.

#

“Suzy! Astaga! Kau anak nakal” Suzy tersenyum kecil saat mendapatkan pelukan erat dari pria yang seumur hidupnya dia cintai itu, dia menepuk bahu ayahnya dan tertawa pelan.

“aku merindukanmu” Bisik Suzy, tuan Bae menggelengkan kepalanya tidak percaya dengan kelakuan anak semata wayangnya ini.

“kau ingin membunuh ayahmu hoh? Tiga tahun tanpa memberi kabar dan tiba-tiba muncul di sini” Omel tuan Bae, Suzy tersenyum mendengarkannya. Sudah terlalu lama dia tidak mendengar omelan ayahya, dan mendengarnya lagi malam ini membuatnya merasakan kehangatan yang selama ini dia tinggalkan.

“maafkan aku” Hanya itu yang sanggup dikatakannya, dia masih tidak berani mengatakan pada ayahnya alasan mengapa dia harus merahasiakan tempat di mana dia berada selama ini.

“Minho oppa di mana?”

“anak nakal! Punya nyali sebesar apa kau berani menunjukkan wajahmu di sini?” Desisan itu membuat Suzy melepaskan pelukan ayahnya dan berbalik, melihat Minho dengan mata bulatnya tengah menatap dirinya tajam.

“oppa! Aku merindukanmu sungguh” Seru Suzy langsung menghambur kepelukan Minho, pria itu melingkarkan tangannya di bahu Suzy dan menghela nafas panjang.

“kau tau kekacauan apa yang kau buat selama ini?” Tanya Minho pelan, Suzy menganggukan kepalanya tanpa suara.

“maaf—maafkan aku” Minho mendesah panjang, matanya kemudian melirik Soojung yang hanya berdiri diam disampingnya.

“bisakah acara penyambutannya di selesaikan di rumah oppa? Masih ada satu orang yang harus menyambut Suzy” Gerutu Soojung. Dia sudah membawa Suzy untuk bertemu kedua orang tuanya yang kebetulan sedang bersama orang tua Wonho kemudian membawanya pada ayahnya dan saat ini Suzy masih dalam pelukan Minho.

Minho melepaskan Suzy dan membiarkan gadis itu kembali pada ayahnya, menceritakan bagaimana dia bisa berada di acara ini.

“bukankah seharusnya kau bersama suamimu Soojung?” Minho menaikkan alisnya memandang bingung pada Soojung, gadis itu hanya tertawa canggung menampilkan deretan gigi putihnya.

“aku harus membalas budi seseorang oppa” Minho mengangguk mengerti, dia bergerak untuk melepaskan Suzy dari ayahnya dan memberikan gadis itu pada Soojung. Membiarkan keduanya berjalan menjauhinya untuk menemui seseorang yang dikatakan oleh Soojung.

“yak! Aku belum selesai melepas rindu dengan anakku” Tuan Bae berseru kesal melihat tindakan Minho yang seenaknya itu, Minho tertawa lalu merangkul pundak tuan Bae.

“mereka punya urusan lain. Sebaiknya kita mencari makan, aku lapar paman” Minho memasang wajah memelasnya membuat ayah Suzy mendengus. Mengapa juga dia harus terjebak bersama pemuda itu di acara ini.

###

“yak! Bodoh!” Soojung memekik saat menemukan Myungsoo disudut ruangan sedang menikmati sepotong cake ditangannya. Pria itu menoleh padanya dan tersenyum kecil.

“aku lapar” Ucap Myungsoo mengangkat piring cakenya lalu menunjukan pada Soojung. Gadis itu mengeluh lalu menggelengkan kepalanya.

“3 tahun yang lalu kau bahkan bisa tidak makan selama dua hari demi mencari Suzy! Sekarang dia sudah berada dihadapanmu dan kau malah sibuk makan di sini?” Telinga Myungsoo mendengung saat Soojung berteriak tepat disamping telinganya. Beruntung mereka di sudut ruangan yang sedikit tertutupi jadi tidak akan ada yang mendengarkan teriakan gadis itu.

“maaf—aku hanya—”

“stop your bullshit reason Myungsoo!” Myungsoo menatap Soojung kesal, tidak bisakah dia melihat situasi saat ini?

“kau tidak lihat dia sudah bersama pria itu? Aku hanya tidak ingin mengacau Soojung” Gumam Myungsoo pelan membuat Soojung tercengang. Betul dugaannya, Myungsoo jelas cemburu melihat kebeberadaan Mark disana.

Dengan cepat tangan Soojung terangkat untuk menjitak kepala Myungsoo membuat pria itu meringis kesakitan.

“bodoh! Dia tunangan orang lain dan jelas itu bukan Suzy”

Soojung mendengus, Myungsoo benar-benar laki-laki yang sungguh bodoh. Dia mendelik saat melihat raut terkejut pria itu.

“jangan membuatku harus mengulitimu di acara pernikahanku sendiri Myungsoo! Be a man!” Desis Soojung pelan, sungguh saat ini dia ingin memutilasi Myungsoo akibat kebodohannya.

“di mana?” Mata Myungsoo berbinar penuh harapan menatap Soojung, mengabaikan tatapan membunuh gadis itu, “dimana Soojung?”

“usaha sendiri untuk mendapatkannya!” Setelah itu Soojung berderap meninggalkannya, Myungsoo menggeram pelan lalu meletakkan asal piring yang sedari tadi dipegangnya. Melangkahkan kakinya menyusuri ballroom hotel demi mencari keberadaan Suzy.

“bodoh” Myungsoo tersenyum miris, mengakui dirinya sungguh pria yang sangat bodoh.

“mencari seseorang?” Myungsoo terhenti dan melirik pria berambut blonde yang menghadang jalannya, pria itu tersenyum padanya dan mengulurkan tangan.

“kita tidak sempat berkenalan—aku Mark, kau pasti Kim Myungsoo?” Ujarnya tanpa peduli tatapan Myungsoo yang begitu tajam kepadanya, Mark tersenyum kikuk saat Myungsoo tidak membalas tangannya.

“dia sedang di balkon—menghirup udara segar katanya” Mark tertawa kecil saat Myungsoo langsung melesat melewatinya tanpa mengatakan apapun kepadanya. Bahkan ucapan terima kasihpun tidak.

“seriously that stupid guy?”

#

Suzy memejamkan matanya saat semilir angin menerpa tubuhnya, Soojung meninggalkannya disini begitu saja dan mengatakan akan mencari seseorang. Pikirannya melayang saat tadi menyapa suami Soojung—yang entah mengapa perasaan bahagia melingkupinya saat mengetahui pria itu adalah pria yang berbeda.

Namun kebahagiaannya sirna saat melihat punggung pria itu menjauh, Suzy tersenyum miris. Dia bahkan belum sempat untuk menyapanya—disaat dia telah memantapkan hati untuk menyapa. Pria itu bahkan tak mau repot-repot untuk menoleh sedikit padanya, harapan yang selama ini Suzy rasakan seakan menguap begitu saja ketika melihat pria itu pergi.

Suzy tersentak kaget saat sesuatu yang hangat melingkupi bahu dan punggungnya, menunduk untuk melihat sebuah jas berwarna hitam telah membungkus dirinya sehingga membuatnya cukup terlindungi dari angin malam yang cukup dingin—Hei, ingatkan dia bahwa saat ini sedang musim dingin.

“kau akan kedinginan jika terlalu lama di sini” Suzy menoleh saat mendengarnya, tubuhnya menegang seketika saat pria itu telah berdiri disampingnya dengan pandangan lurus ke depan.

“it’s been a long time right?” Gadis itu masih membeku ditempatnya, benar-benar tidak menyangka bahwa pria itu akan menghampirinya saat ini, saat Myungsoo menoleh untuk melihatnya Suzy menunduk, hanya sanggup mengangguk kecil menjawab pernyataan pria itu.

Myungsoo tersenyum kecil, setelah bertahun-tahun akhirnya dia bisa berdiri dihadapan gadisnya. Menatap wajahnya dan menghirup aroma yang begitu memabukkannya. Dia kembali menatap ke depan menghela nafasnya panjang.

“bagaimana kabarmu?” Tanya Myungsoo memecah keheningan mereka, dia tertawa kecil menyadari nada suaranya yang terdengar canggung.

“mengapa kita begitu canggung, Suzy?” Suzy menatap Myungsoo yang tertawa tanpa melihat kearahnya, dia menghela nafas dan tersenyum kecil.

“aku baik” Jawab Suzy membuat tawa Myungsoo terhenti, pria itu menoleh padanya dengan wajah yang serius.

Mata mereka kembali bertatapan dengan begitu dalam, Myungsoo menyelami hazel terindah yang pernah ditemui selama hidupnya itu. Mencoba mencari sesuatu yang bisa meyakinkannya untuk menarik gadis itu kedalam pelukannya. Dan ketika menemukan apa yang dicarinya dari tatapan Suzy padanya, singgungan tipis tercipta dibibirnya.

“oh Suzy—” Gadis itu menegang saat tiba-tiba tubuhnya tertarik kedepan dan menabrak tubuh Myungsoo, kedua tangan pria itu melingkar dipundaknya dan kepalanya tertanam dirambutnya.

“Can’t you just say that you truly—deeply miss me?” Bisik Myungsoo ditelinganya membuat Suzy semakin membeku, dia bahkan tidak mampu untuk bernafas saat ini.

“Because I do, Suzy. I do miss you so bad—I do miss till it hurts” Bisikan penuh kerinduan yang terdengar ditelinganya itu seolah lantunan lullaby untuknya, Suzy hanya mampu memejamkan matanya meresapi setiap kata yang keluar dari bibir Myungsoo. Menyelami kehangatan yang melingkupinya akibat pelukan erat pria itu.

Darahnya berdesir saat merasakan kecupan ringan mendarat dipelipisnya. Masih dengan mata terpejam Suzy melingkarkan tangannya di pinggang Myungsoo dan berbisik lirih. Benar-benar lirih namun sanggup membuat Myungsoo tersenyum begitu lebar.

“I miss you too”

-TBC-

STILL ONE OR TWO PART FOR REACH THE END.

Aku mau lurusin beberapa hal dulu di sini, kemarin banyak aku baca komentar yang menanyakan mengapa Myungsoo dan Wonho berbeda marga padahal mereka bersaudara? Seingat aku, di spesial chapter kemarin aku memberikan penjelasan mengenai hubungan mereka.

“jepang tidak kalah indahnya dengan Korea Shin! Jangan berlebihan—lalu bagaimana kabar paman dan bibi? Mereka sehatkan?” Seru Myungsoo tanpa mengalihkan perhatiannya dari jalanan, saat ini dia sedang mengemudi untuk ke rumah ayahnya membiarkan saudara sepupunya—yang sedang duduk disampingnya itu beristirahat disana.

Nah itu sepenggal kalimat yang menjelaskan mereka adalah sepupu, mungkin kalian membacanya dengan terburu-buru makanya sampai melewatkan hal itu. Jadi Myungsoo dan Shin berbeda marga itu karena mereka beda orang tua, hanya ibu Shin dan Myung yang bersaudara.

Oke—back to story.

Pertama, maaf jika disini sangat mengecewakan kalian. Berharap bahwa momen Myung dan Suzy bisa banyak, tapi aku tidak memasukannya. Mungkin di part selanjutnya—aku sadar kalau chapter ini begitu membosankan, pertemuan Suzy dan Myungsoo mungkin tidak se-wow yang kalian harapkan. Maaf, aku hanya bisa melakukannya seperti ini.

Kedua, aku sungguh ingin ff ini benar-benar selesai dengan cepat. Jadi aku berharap kalian bisa memberikan suntikan penyemangat untukku biar bisa menyelesaikannya sesuai keinginan kalian. Jujur, komentar serta like dari kalian benar-benar membantuku untuk mengetik. Terutama reader yang selalu memberikan komentarnya dengan mengoceh panjang lebar disana, aku senang, sangat senang mendapatkan komentar yang panjang. Kadang ada beberapa yang meminta maaf karena komentarnya kepanjangan tapi bagiku itu tidak masalah. Malah aku menyukai—sangat menyukainya. Jadi jangan ragu untuk memberikan komentar yang panjang, silahkan berceloteh sesuka kalian dikolom komentar—memberi masukan ataupun kritikbecause I will read it with very big smile and blessing heart.

Terakhir, terima kasih buat kak widya yang rajin menagih FF ini di chatgrup—aku jadi bersemangat untuk mengetik karena desakannya.

Comment with your pleasure heart please~

Thank you, xoxo

NOTES: STILL PRAY FOR “THIS WON’T BE MY LAST POST BEFORE I HIATUS FOR 2 MONTHS

128 responses to “CHAPTER 10 : Romeo & Rosaline “Because I Do”

    • akhirnya setelh bnyak gangguan buat baca FF ini kesampaian juga bacanya..kkk
      well.. akhirny myungsoo dan sooji bertemuu yeayyyy..
      tapi jalan yg ditempuh untuk myungsoo bener2 berliku, poor myungsoo.. tp itu membuktikan klo myung bener2 cinta sm sooji..
      msalah myungsoo dan ayahnya pun sepertinya sudah kelar..
      tinggal hasil pertemuan ini akan seperti apa.. ditunggu next partnya yaa.. hwaiting

      Liked by 1 person

  1. Hahagha astaga soojunh bikin mhungie stress wkwkkw terbalaskan sekarang ya jungie ngebawa suzy.wkwkw
    Suez awas aja ampe pergi lagi. I agree with u markeu he is stupid.wkwkw

    Liked by 1 person

  2. Jadi di bagian awal part ini nyeritain flashback nya sebelum soojung ketemu suzy di luar negeri dan gimana reaksi myungsoo…..kekekeeee myungsoo setress ngadepin soojung, untung dia sabar dan inget kalo soojung calon istri sepupunya shin😀 kalo ga udh ditendang kali tu wkwkk….
    Pantesan pas myung liat suzy sama mark langsung mlipir ternyata cemburu ow ow :D….. Mark itu padahal temennya suzy, dan akhirnya akhirnya penantian myungsoo selama 3 tahun berbuah manis semanis coklat yg meleleh di lidah, seneng banget pas myungzy ngomong miss u an kekeekeeeee…..
    Part selanjutnya semoga lebih banyak myungzy moment, dan tetep semangat author ayee ayeeeee, tinggal satu atau dua part lagi kan?? Ayooo semangat nyelesaiin ff ini
    Akhir kata gomawo authir udh bikin ff daebak ini

    Liked by 1 person

  3. myung garang amat gr2 suzy belum datang.. hehe
    Suzy udh datang myung sempat2nya cemburu dulu.. hahaha
    Tp senang akhirnya mereka bertemu juga…
    Ditunggu momen myungzy nya thor..
    Fighting..

    Liked by 1 person

  4. Jahat kamu thor.. itu tbc.nya kenapa ditaruh disitu… udah deg2an banget bacanya ehhh tiba2 tbc.
    Tapi ini keren… gimana rasanya nunggu selama 3tahun dan setalah itu ketemu. Mungkin gag bisa diungkapkan dengan kata2. Gag tau kenapa terharu banget di bagian akhir… akhirnya mereka bersatu juga…
    Moga next nya mereka bisa hidup bahagia… aggrhh keren thor.

    Liked by 1 person

  5. akhirnya ketemu juga. setelah penantian 3 tahun lebih yg harus myung rasakan. dan diawal sempat merasa down karena ternxta suzynya datang bersama namja lain. namja i2 bukan siapa siapa myung ah. hati suzy dari dulu sampai sekarang masih milik kim myungsoo. hadiah dari soojung benar2 tak tergantikan, sesuai lah dgn pengorbanan myung mengurus sana sini.

    Liked by 1 person

  6. akhirnya penantian panjang myungsoo terbayarkan juga, itu tbc pas banget dibagian itu kalo kepanjangan nanti gak penasaran ahahaha, seenggaknya mereka udah saling jujur 😝

    dan soojung astaga jahat banget ya sama myungsoo balas dendamnya gak kira kira ahahahaa tapi dengan adanya soojung myungsoo gak galau lagi tapinya jadi stress hahahaha

    Liked by 1 person

  7. Aku selalu suka moment mereka. Myung untungnya tidak salah bertindak-atau telat-
    Pertemuan mereka memanglah tidak terlalu wow, tapi aku suka romantisme yang berbalut kesederhanaan seperti itu.
    Fighting bebeb… Semoga coment kita jadi moodboster bagimu… Ahhh… Andaikan tunangan Mark itu aku.. Hahahahahaha

    Liked by 1 person

  8. istirahat di kantor dapet email author update, saking girangnya sampe lewatin makan siang dan lebih memilih makan ff author Haha. dan satu lagi saat author update cepet seperti ini rasanya pingin bow di depan authornya langsung kkkkk. yah di part ini miment myungzy cuma dikit pake banget dan memang tidak sesuai dengan apa yang sempet saya fikirkan tetapi saat Saya baca part ini sampai tuntas Saya sadar bahwa part ini malah menjabarkan part sebelumnya dan saat baca itu Saya serasa nyari harta karun deg deg an campur cemas gimana akhirnya pertemuan myungzy bisa jadi klimaks bacaan di part ini. harapan terbesarnya sepeti pada komentar Saya sebelumnya, author bisa selsein ff ini secepatnya begitu juga dengan ff satunya lagi agar saat hiatus author maupun reader sama sama tenang meskipun Saya bakal kangen ma karya author meskipun itu cuma dua bulan. semoga nanti segala urusan author lancar dan bisa segera comeback dengan ff menakjubkan lainnya. trimakasih banyak untuk updatean hari ini dan maaf jika ada komentar yang kurang berkenan. keep spirit for writing, fighting our beloved author.

    Liked by 1 person

  9. meskipun myungsoo tidak suka dgn soojung karena permintaan dia yg sangat banyak dan kadanga berlebihan tp dia rela melakukan apapun demi suzy ya…walaupun harus,disertai dgn cacian dan makian tp myungsoo slalu melakukannya dan pada akhirnya soojung berhasil membawa suzy kembali dan mempertemukannya dgn myungsoo setelah 3tahun berpisah.
    wah…..ceritanya seru….seru…seru….bgt
    semangat ya thor ngelanjutin ceritanya dan tak lupa ditunggu next partnya dan tak lupa ff yg satu lagi ya……

    Liked by 1 person

  10. demi Tuhan thor kalimat pray for itu bagai halilintar yang tiba-tiba menyambar di musim semi!
    ini sudah tanggal 27 ya??? ahhh… thor…. kan dikit lagi thorr….. kenapa kayak orang mau wamil gitu ya kesannya?
    jadi gagal fokus kan ini…
    ngomong-ngomong.. enak kali ya honeymoon di hawaii gratis!!😀 soojung sungguh cerdas😀
    dua orang itu—myungsoo dan suzy—udah cocok banget deh ya! sama-sama stupidnya! selalu menarik kesimpulan sendiri—yang mana juga menyakiti diri sendiri, itu sudah -_-
    SEMANGAT DEH THOR SEMANGAT!!!!!! O.O)99

    Liked by 1 person

  11. kasian banget myung,dikerjain habus2an sma soojung…kkk
    finally myungzy ketemu…langsung nikah aja…pleaseeeeeee…..setelah sekuan lama ahhhh…myungzy ….

    Liked by 1 person

  12. Gk kok eonni…
    Chapter ini benar” ngak membosankan kok… aku puas banget dgn chapter yg satu ini… apalagi waktu myung dapat kiriman foto suzy dari soojung… ahhh… ngebayangin wajah myung benar” bikin aku berbunga”…
    Dan paragraf yg paling buat aku melting tuh yang paragraf ke 3,4,dan 5 dari terakhir… ahh kata” myung bener”…
    Lanjutannya selalh d tunggu eon… fighting!!!!

    Liked by 1 person

  13. AAAAAKKK~ Akhirnya penantian 3 hari gasia siaaaa~~~ Duh akhirnya myung sama suzy dipertemukan jugaaaa~~ Berharap chapter selanjutnya moments nya banyaaaakk ya thoorr~~~ Kkkkkk~ Ditunggu terus loh thor chapter selanjutnyaaa~~~ Jangan gantungi aku selama 2 bulan ya thorr😢 Nunggu seminggu aja udah uring uringan.. Gimana 2 bulan😭. Tapi aku gamaksaa kokk~ Sejalannya inspirasi author ajaaa~~ AUTHOR FIGHTIIINGG~💕💕😙

    Liked by 1 person

  14. Finally mereka bertemu wow banget rasanya, aku suka alurnya jadi ga keburu buru gitu pertemuan myungsoo dan suzy emang seperti air mengalir intinya ceritanya tidak memaksa gitu
    Tadi juga ada penjelasannya shin sering dianggap orang lain sebagai anak dari ibu myungsoo, karena ibu myungsoo ga ada mirip2nya dengan myungsoo. Setidaknya seperti itu Kimatnya.
    Baca part ini aku merasakan Kakacawaan yang dirasakan myung mana than aku sama sikap soojung wk dan aku suka setiap karakter di cerita ini.
    Semangat buat lanjut nya ya kak, dan semangat juga bukan ngerjain yang lainnya..
    Kelanjutannya ditunggu 😊

    Liked by 1 person

  15. yeyeyeyeee akhirnyaaa myungzy ketemuuu jugaaaaa^^ semogaaa ajaaa nanti hubungan myungzy makin baik kalo perlu myungsoo segera lamar suzy🙂 ditunggu yaaaaa thor next partnya fighting thor🙂

    Liked by 1 person

  16. Owhhhh myungsoo sm suzy lagi melepas rindu~~ puas2in deh buat merekaa haha. tuh kan Myungsoo salah pham pas suzy dtg sm Mark mkanya myungsoo ninggalin mreka gtu ajaa. Dn gara2 itu suzy jg smpet salah paham ngira klo myungsoo ngga mau nemuin dia lagi? tapi untung soojung langsung ngelurusin jdi myungsoo langsung nyamperin suzy hihi. Tp smpe saat ini mereka masih keasikan kngen2an.. ‘pernyataan cinta’ nya kapan? Okeehh mngkin bntar lagi dan mreka bkal jadi New Couple!!!. Nextnya dtunggu banget author,pngennya sh cpet di post. Apalagi author mau hiatus lama.. semangat buat kknnyaa

    Liked by 1 person

  17. Aaaaaaaaaaa, aku binggung kadangkdang koment di sini kadang kadang vote and koment di wattpad, pokoknya the best deh, acara pertemuannya memang gak wow tapi so sweet~~~~~ auuuuuuuu, mereka manus kali :’v

    Liked by 1 person

  18. Suzy kembali juga dan penantian myungso selama 3 tahun terbalaskan.
    Tapi sempatnya myungso pake acara ceemburu segala. Sampai suzy sempat merasa kecewa dikit. Tapi diluar dugaannya myungso sama sepertinya merindukannya.

    Liked by 1 person

  19. Jadi di bagian awal part ini nyeritain flashback nya sebelum soojung ketemu suzy di luar negeri dan gimana reaksi myungsoo…..kekekeeee myungsoo setress ngadepin soojung, untung dia sabar dan inget kalo soojung calon istri sepupunya shin😀 kalo ga udh ditendang kali tu wkwkk….
    Pantesan pas myung liat suzy sama mark langsung mlipir ternyata cemburu ow ow :D….. Mark itu padahal temennya suzy, dan akhirnya akhirnya penantian myungsoo selama 3 tahun berbuah manis semanis coklat yg meleleh di lidah, seneng banget pas myungzy ngomong miss u an kekeekeeeee…..
    Part selanjutnya semoga lebih banyak myungzy moment, dan tetep semangat author ayee ayeeeee, tinggal satu atau dua part lagi kan?? Ayooo semangat nyelesaiin ff ini
    Akhir kata gomawo authir udh bikin ff daebak ini… Next chapter ditunggu ….
    Btw ini aku udh 3 kali komen tapi ga ke publish sedih :(( internetnya rada rada nih

    Liked by 1 person

  20. waaahhh keren thor… bacanya sambil sesekali nahan napas.. berharap g segera nemu tulisan tbc, tp akhirnya nemu jg pas lg moment myungzy…
    aku suka kok sama jln ceritanya jd nymbung sama chapter yg kmrn.. klo yg kmrn diceritain dr sisi soojung yg nemuin suzy gmn.. skrg dr sisi myungnya yg jg gregetan sm soojung,
    waaaahhh jd penasaran sm lnjutannya, jgn lama2 ya thor updatenya… berharap di satu atau 2 chapter berikutnya sblm end bsa lbh bnyk moment myungzinya, hhee anggap aja ngobatin sndiriannya myung dtgl suzy 3th..
    ttp smgt ya thor buat nulisnyaaa
    walaupun ntr crt ini tmt, dtggu story yg lainnya..

    Liked by 1 person

  21. Double wooowww. Semua sudah jelas sekarang.
    Myungsoo-Suzy dah ketemu waalaupun tadi sempat tegang dan gak saling menyapa. Aahhh, ternyata Mungsoo sempat salah paham toh.
    Impas dong, kan dulu juga Suzy yg salah paham sampai dia kabur ke negara lain demi menghindari Myungsoo.
    Sumpah!!! Gw bener2 suka karakter Myungsoo yg cinta mati sama Suzy dan frustasi akibat ditinggal Suzy. Hahaaa
    Dan gw suka pertemuan mereka tadi, saling berpelukan, saling melepas rindu, apalagi kata2 rindu yg diungkapkan Myungsoo. Aigooo,,, bagiku itu sangat teramat romantis bagi 2 insan yg belum terikat hubungan yg jelas alias “pacaran”…🙂
    Semoga Myungsoo gak ngelakuin kesalahan lagi, jangan lamban lagi yah ngungkapin cintamu secara gamblang, Myungsoo Kim. Awas ntar Suzy keburu diambil orang. Harus benar-benar diikat tuh Suzy-nya.🙂
    Gw suka banget part ini. Soojung jangan ganggu MyungZy lagi yeh. Happy happy aja sono sama suamimu.
    Dan seneng lagi karena FFnya cepet dilanjut. Gak sabar nunggu next lagi. Gemana cerita MyungZy selanjutnya setelah bertemu.🙂

    Liked by 1 person

  22. akhirnya chapter 10nya diupdate juga ^^
    aku senang pas part awalnya disugguhi ama flasback pas soojung ngirimin foto suzy kemyung, karena aku sempat penasaran ama reaksi myung. thanks thor!!!
    dan. . . akhirnya!!!!! myungzy bisa bertemu kembali!!!! yeay!!! awal pertemuan aku sempat mikir “myung ngak ngeliat mark ya?” yah, padahal berharap dia cemburu. . tapi ternyata myung liat dan dia cemburu!!! hahahaha, puas deh gw. . .
    hm. . soal pertemuan myungzy ini emang ngak terlalu wow. . tapi, feelnya tetap berasa. . nyes-nyes gimana gt rasanya xD
    sepertinya bentar lg mau end. moga aja mood kamu tetap baik dan bisa nyelesain FF ini sebelum KKN *amin*
    akhir kata. . FIGHTING!!!!!!!😉

    Liked by 1 person

  23. Astaga ….Soojung dengan keusilannya buat aku geleng-geleng…..Soojung bener-bener sukses balas dendam ke Myungsoo…
    lucu banget lihat tingkah Myungsoo…..ga kebayang gimana frustasinya dia ngikuti semua permintaan aneh Soojung …ya walaupun semuanya terbalaskan dengan imbalan yang sesuai….
    dari tadi aku dag dig dug bacanya, menerka-nerka gimana pertemuan Myungzy entar…..
    kalau Author pikir ini tidak se-WOW yang reader harapkan…..aku rasa ini sudah sesuai malah….
    dengan sifat “sensitif” dan juga ke-PABO-an Myungsoo #plak….
    Ga heran kalau dia bisa salah paham dengan kehadiran Mark di samping Suzy……
    walaupun Moment Myungzy ga begitu banyak disini, tapi itu sudah lebih dari cukup buat aku ngerasa lega setelah penantian yang cukup panjang….kekeke
    O.M.G…..ini hanya cerita fiksi, tapi sukses buat perasaan aku campur aduk….aku malah senyum-senyum ga jelas saat moment Myungzy di Balkon dan ngebayanginnya di pikiran aku #sweet…..
    1 atau 2 part lagi END….???
    Kenapa aku jadi rada ga rela ya….kekeke
    ini salah satu ff Myungzy favorite aku….aku bener-bener suka karakter Myungsoo dan Suzy disini….yups semoga Author tetap lancar ide untuk melanjutkan ff ini dan ff yang lainnya mungkin sebelum rencana Author untuk hiatus 2 bulan….
    dan seandainya nanti 2 bulan itu sudah berlalu…aku berharap Author bisa kembali nulis ff-ff keren seperti ini lagi….
    sedikit khawatir sih….soalnya banyak banget keluhan Author2 lain yang memutuskan untuk hiatus cukup lama, setelah kembali mereka mengalami kesulitan untuk menulis ff lagi karena ide yang sulit mengalir, dan akhirnya memutuskan untuk berhenti…..
    fyi….blog ini salah satu kumpulan ff Myungzy favorite aku termasuk juga Authornya…kekeke
    tapi aku juga mengerti kesibukan Author kok……kekeke
    akhir kata……GA SABAR NUNGGU LANJUTANNYA…..
    Huwaaaaaaaaa………..

    Liked by 1 person

    • Nah aku tau kekhawatiranmu, tpi semoga itu gk trjadi di aku. Meskipub skrg aku terlampau sibuk tpi keinginan untk brhenti menulis belum ada, jdi tdk perlu khawatir. Big thank gor your support 😊

      Like

  24. omoo omoo d post huwaaaa gomawo authornim
    kau tau setiap jam setiap menit aku selalu periksa ada email yang masuk atau ngga
    dan akhirnyaaaa aku bisa baca sekarang
    oke back to ff
    part ini yang sangat menarik ekspresi myung yang keselnya luar biasa
    ahahhaa aku suka soojung yang jail nya keterlaluan dan aku suka wonho yang selalu berpikir positif
    dari semua karakter d ff ini feel nya benar” dapat .,
    pertemuan myungzy singkat tapi bikin deg”gan ehehe
    efek suzy luar biasa bisa buat myung hilang kesadaran , buat tersenyum dll
    jujur saja walaupun ini hanya dlm dunia ff tapi serasa nyata.,
    mian authornim aku hanya bisa nyemangatin.,
    semoga next part lebih baik lagi
    keep fighting

    Liked by 1 person

  25. ahhh akhirnya ff yang aku tunggu tunggu keluar juga .
    penantian myung gak sia sia akhirnya bisa ketemu dan ngobrol bareng suzy ahh seneng seneng.
    di tunggu part selanjutnya dan author harus semangat nulisnya , aku kasih semangat buat author deh FIGHTING FIGHTING FIGHTING thor hehehehe🙂

    Liked by 1 person

  26. Waduh bener bener jingkrak jingkrak ga karuan nih..
    Wuahh author, makasih banyak udah ngepost next chap ff ini
    Aku senengggg banget
    And of course aku juga bakal dengan senang hati ngoceh sepanjang panjangnya kalo itu bisa ngebantu author buat ngelanjutin next chapnya
    Aku agak khawatir takut kalo misalnya author kehilangan inspirasi, tapi aku bener bener berharap author selalu punya beribu ide buat kelanjutan ff ini
    Oh iya chap ini bener bener gak membosankan kok thor, bagus banget malah
    Aku suka
    Suka semuanya deh
    Suka waktu myung suzy ketemu
    Aku gasabar pengen baca kelanjutan cinta mereka
    Dan soojung bener bener dehh sama myung yaa, jahat sekaligus baik banget. Kekeke
    Waduh waduh
    Bener deh thor gatau apa yang mau diomongin lagi, terlalu seneng baca chap ini.. dari kemaren kemaren aku berharap banget kalo ada next chap sebelum author kkn
    Oh iyaa pas myung bilang i miss you so bad, jadi keinget lagunya iKON boygroup rookie dari YG. Bagus deh thor lagunya.. hihi
    Pokoknya jeongmal gomawo and keep writing ne author.. hehe

    P.S: aku berharap komenku bisa buat author senyum senyum sendiri sepeti aku yang selalu dag dig dug dan senyum sendiri kalo baca ff author.

    Like

  27. akhirnya di lanjut juga
    aku udah bolak-balik tiap hari buat ngecek kelanjutan ff ini -berlebihan banget ya-
    dan merekapun bertemu, melepas rindu. tapi zyeon baru bicara 1 kalimat, eh satu apa dua ya? ㅋㅋㅋ
    mark sahabatan kah ama zyeon? sampe mau nemenin ke korea gitu
    myungsoo gak tau apa-apa tapi langsung cemburu
    mereka bener-bener setia ya, udah tiga tahun tapi cuma mikirin satu orang *prok prok prok*
    udah penasaran sama next chap
    cepetan ne^^ fighting!

    Liked by 1 person

  28. Soojung benar2 yeoja aneh yang ajaib… Hehe……sepertinya balas dendamnya ke Myung niat banget…. Namun akhirnya hadiah nya untuk Myung mampu membuat Myung bahagia ” seakan hanya 1 detik saja mampu mengubah dunianya… Menatap yeoja yang di cintainya… dia ( Suzy ) yeoja yang luar biasa.”

    aigoo…. Myung sempat2nya cemburu…sebelum tahu kebenarannya…ck….ck…. Kau mencintai Suzy begitu banyak so sweet…

    Moment Myungzy mampu membuat tersenyum ketika membacanya…. Mereka benar2 indah ketika bersama. Cinta mereka begitu kuat…

    Next…. Author fighting…. Gomawo

    *BOW*🙂

    Liked by 1 person

  29. Ulala.. Aku bahagia pisan baca ini part. Sampe bingung mau komen apa.
    Seakan aku adalah Myungsoo yang sangat excited nungguin Suzy setelah 3 tahun berselang.

    Lucu banget ma Soojung dan keisengannya. Wkwkwkwwk. Di part dia kirimin gambar ke Myungsoo bikin aku senyum2 sendiri. Aku bisa ngerasaain perasaan Myung yang berbunga2 pas liat gadis yang dirindukannya..

    Lucu bayangin Myungsoo saat dia berkeluh kesah ma Sunggyu, ngumpat Soojung, berargumen sama Wonho, nyindir2 Jinyoung, n emosian krn gak sabar pengen ketemu Suzy. Bener2 kayak anak kecil. Gemes banget.
    Pas udah liat Suzy malah ngilang. Jealous liat Suzy sama Mark. Wkwkwkwkwk.
    Pabo namja, but still cute.

    N klimaks terjadi saat dia bener2 meluk Suzy dalam dekapannya dan bilang kalo dia bener2 merindukan Suzy sampai membuat dia terluka. Omona..
    Just love it. Sweet banget, banget, banget.

    Yang jelas aku tersenyum dan tertawa puas baca part ini.
    Jjang!! Love u, Gi for makes my day.. Kkkk..

    Liked by 1 person

  30. Hohoho terbayar juga penderitaan myungso yg dibuat si “rubah betina” hahahaha akhirnya dia bner2 berterimakasih kan sma sojung😉 dan ugh akhirnya d part ini yg bgian akhir bner2 bkin bibir ketarik sampek telinga ” I miss you too” ya ampun suzy kenapa dulu mereka nggak saling jujur malah kya nutupin perasaan masing2 ya sudahlah yg penting sekarang udah selesai setelah 3 tahun penantian mereka bakalan bersatu😉

    Liked by 1 person

  31. Aigooooo aigooooo…. Deg2 an d kira ini part terakhir…. Yeaaayyy masih ada part selanjutnya,, keren ko thor ceritanya nyambung bgt…
    Lanjut ahhhh berharap ceritanya smpe suzy n myung punya anak amiennn wkwkwkw… Fighting 💪🙌🏼

    Liked by 1 person

  32. Prtama aku seneng banget sma kejutan soojung buat myung, bisa rasain prasaan myung saat liat suzy lgi stelah sekian lama walaupun cmn lwt foto ~~~
    Dan akhirnya pertemuan yg d tggu2pun trjadi.. ♥♡♥
    Aku sangat2 menunggu next chapnya thor.. ^^
    N i pray this wn’t be ur last post bfre hiatus fo 2 mnths..
    Fighting😀

    Liked by 1 person

  33. Wuhu…..
    Akhirnya myungzy ketemu,aku baca awal aja udah di bikin gak sabar mau klik ke bawah yg mana moment mereka ketemu….. Sakit excited nya ama pertemuan mereka.
    Terima kasih soojung hadiah nya,dan penderitaan myungsoo juga udah selesai baik karena udah ketemu suzy ama udah bebas dari penyiksaan soojung,tinggal honeymoon nya aja.
    Lanjut thor…..semangat ya

    Liked by 1 person

  34. Hooosh akhirnya myungzy ktmu jg…..
    berat euy perjuangan myung buat bsa kamu ma gadisny,
    Jujur diawal chapter smpet gondok ma soojung karena obsesiny buat dapetin myung yg mengakibatkan myungzy terpisah selama 3th.
    Tp meskpn soojung penyebabnya setidaknya soojung jg yg kembali mempertemuknny -terimakasih soojung.
    Hihihihihihhihiauthor ditgu ne myungzy mommentny yg banyak banyak kena selama 3th gak ada myungzy mommentny,hihihihihihihi

    Liked by 1 person

  35. Rubah betina bener” bls dendam sama myungsoo. Tapi di part ini sama sebelumnya suka sama kelakuan soojung yang selalu ngerepotin myungsoo. Walaupun moment myungzynya pas akhir part, tapi lumayan lah. Ditunggu kelanjutan hubungan myungzy.
    Fighting thor❤

    Liked by 1 person

  36. Astaga astaga chapter 10 udah publish?? Daebak! Bahagianya dirikuㅠㅠㅠㅠㅠ
    Gomawo karena udah update cepet ya thor :’)))) Jeongmal gomawo🙂
    Aku bener-bener suka chapter ini, akhirnya Myungsoo sama Suzy bertemu kembali😥
    Nggak sia-sia penantian Myungsoo yang begitu lama untuk menunggu gadis yang dicintainya.
    Pengorbanan dan semua rasa rindu Myungsoo ke Suzy terbayar sudah.
    Aku suka karakter Myungsoo di ff ini thor, bener-bener pria sejati *cries*
    Bener bener setia, bener-bener mencintai Suzy. Hanya Suzy.
    Aku suka lihat gimana kacaunya Myungsoo saat Suzy pergi ninggalin dia.
    Aku suka saat Suzy terluka karena Myungsoo pergi saat dia mau nyapa dia.
    Aku suka momen mereka berdua di balkon.
    Aku suka kata-kata Myungsoo pas mereka di balkon thor ㅠㅠㅠ
    Sederhana tapi manisnya keterlaluan thor😀
    Ah pokoknya jinja joah thor~
    Btw, ternyata Mark sudah bertunangan? Sama Shannon kah? Markeeeuuu~ chukkae :*
    Buat Soojung sama Shin juga, chukkae ne~
    Nggak sabar baca chapter 11 thor mwehehe😀
    Semoga ini bukan postingan terakhir *aamiin*
    Author elship jjang (y)
    Semoga cepet dapet ide dan inspirasi buat next chapter ya thor :’) Authornim fighting xoxo

    Liked by 1 person

  37. ini awalnya myungsoo side yaa… keren sih, yah emang pertemuannya gak seheboh bayangan aku.. tapi ending chapter ini aku suka banget…
    ditunggu next chapter

    Liked by 1 person

  38. Ngakak abis bacanya waktu myungsoo tiap saat ngumpat ttg soojung ,tp emang kasihan jg myungsoo, soojung bener2 total banget ngerjain myungsoo, lucu bgt thorrr 😂😂😂😂😂 ,trs deg2 an bgt deh wkt myung ketemu sama suzy ,eh ternyata myung malah ninggalin suzy gara2 cemburu ke mark, mark pny tunangan?sharon kah tunangannya?gile thor merinding bgt waktu myungsoo meluk suzy di balkon dan kata2 nya bikin leleh 😍😍😍😍 ,johaaa thorr kereen ,fighting 😘😘😘

    Liked by 1 person

  39. Wuhuuu ternyata part 10 udah dipost . Ku kira bakalan lama dipost’y hehe🙂 . Seneng deh liat mereka bisa ketemu dan salah paham yang sempet terjadi langsung diselesaikan. Semoga suzy lebih terbuka sama perasaan’y setelah ini. Penantian myung selama 3 tahun gak sia-sia . Sekarang myung udah ketemu energi’y yang sempet kabur 3 tahun karena kesalah pahaman. Walau soojung menyebalkan bagi Myungsoo tapi berkat soojung juga suzy pulang ke korea . Dan puas banget bayangin ekspresi myung pas soojung kirim foto suzy😀 . Lanjutkan thor

    Liked by 1 person

  40. seneng akhirnya myung dan suzy ketemu lagi,
    ohh finally lega banget liatnya, joha.. jeongmal joha.. aku penasaran banger pas baca chapter 9 pengen baca next chapternya secepatnya karena saking penasarannya, tapi yah harus bersabar kalo mau hasil dari ff nya memuaskan.. thor ditunggu next chapternya ne udah greget banget.. gomawo thor>< suthor jjang..
    fighting🙂..

    Liked by 1 person

  41. Iya thor….moment myungzy nya dikit ya…gpp thor yang penting akhirnya mereka dipertemukan kembali dan saling melepas kerinduan yg terdalam….
    Aju nunggu nunggu part ini sih thor…part dimana myungsoo melihat suzy kembali dan feel ny aku dapet…
    Myungsoo yg mempunyai semangat lagi saat bertemu mata dengan suzy…sebaliknya suzy pun juga merasa bahagia karena bukan myungsoo yg menikah sama soojung…

    Semoga di part selanjutny dibanyakin ya thor moment myungzy nya

    Tetep semangat thor

    Liked by 1 person

  42. Ohoo aku kecepetan ya bca part spesialnya jd ga ngeh merek sepupuan haha.. Aduh part ini emg kurang gereget ky kmrn sih tp tetep suka apalagi mereka udah ketemu trus kesalahpahamannya udah beres yaaa hihi ga sabaaar ih nunggu pary selanjutny, gimana kelanjutan hubungan mereka? Itu tunangannya mark shannon ya hehe ditunggu selalu kelanjutannya hwaiting 💪😄

    Liked by 1 person

  43. ahhh…. ternyata scene yg kemaren aku tanyain di spesial chapter di keluarin disini…
    kirain myungssoo pergi karena apa? ternyata gegara Mark, myungsoo cemburu, walaupun langsung diklarifikasi ama soojung.
    dari spesial part kemaren sampe part ini ngefeel banget gimana berantakannya myungsoo kehilangan suzy
    bentar lagi end kan thor? sumpah dengan agak maksa, plis selesaiin ya thor sebelum hiatus 2 bulan, biar gak penasaran
    next ^^

    Liked by 1 person

  44. arghh..akhirnya ketenu juga mereka..
    uggh..sweet ya ketemunya..
    pake acara kencan dulu ya eonni..please. aku pengen mereka menikmati momment yang hilang..
    and soojung..kasih tepuk tangan buat ngerepotin myungsoo ya..
    hahaha…
    be happy ya myungsoo sama sooji
    ditunggu lanjutannya ya eonni..
    semangat..!🙂

    Liked by 1 person

  45. ☃ѼФǑɑĮǻâǟнн☃ myung cabut gegara liat suzy dateng ma mark to ckckckckck… Pencemburu \=D/♓ºѼº☃♓ºѼº☃♓ºѼº\=D/
    Big thanks nih buat kejahilan wonho dan soojung Нaнaɑº°˚=Dнaнaɑº°=D=D
    Terus kapan nih myungzy’s wedding????? Нaнaɑº°˚=Dнaнaɑº°=D=D
    i always pray u to finished this fic before hiatus for a long long time (for me)(´ʃƪ`) Нaнaɑº°˚=Dнaнaɑº°=D=D
    Keep writing and fighthing(ง’̀⌣’́)ง

    Liked by 1 person

  46. Ohh myyy gossss. .
    Author elshiipp I love you . .
    Sebelumnya makasih biat updettannya wkwkw.

    Senang banget myungzy akhirnya ketemu.
    Pertemuan yg bikin greget bangett wkwkwkwk. . .
    Akhirnya ketemu juga.
    Dan selamat buat soojung wonho jgn susahin myung lgi yeth Soojung wkskskw
    Next di tunggu

    Liked by 1 person

  47. Memang awalnya agak membosankan, karena secara tidak langsung mengulang cerita dari part sebelumnya dan jg special part… tp di akhir, saat pertemuan Myungsoo dan Suzy setelah sekian lama berpisah, jd ikut terharu… akhirnya Myungsoo bisa bertemu Suzy setelah penantian panjangnya… salut dengan kesetiaan dan perjuangan Myungsoo untuk tetap bertahan menunggu Suzy…
    Selalu berdoa semoga author tetap semangat menyelesaikan ff ini, gomawo author🙂

    Liked by 1 person

  48. Baca pas bagian myung ketemu suzy jadi deg degan sendiri, ya ampun itu myyng juga masih sempet*nya cemburu sama orang lain???? Heol, tapi suka pas myung tiba* meluk suzy, hadud gak nyangka.kalau prtemuan mereka bakal kayak gini, penasaran lanjutannya thor, semangat buat nulisnya ya thor 🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌷🌷🌷🌷

    Liked by 1 person

  49. Oho, ternyata di balik sikapnya yg menyebalkan dan seperti orang gila soojung itu baik ya, ingin mempertemukan myungsoo sama suzy.
    Bhaakkss setelah zekian lama menyiksa myungsoo, pada akhirnya myungsoo lah yg senang.
    Heemeehh jadi myung nyangka suzy pacaran sama mark, dan suzy nyangka soojung sama myungsoo ckckck,
    Setelah lama g ketemu

    Liked by 1 person

  50. Dilingkupi salah paham.
    Akhirnya mereka bisa saling mellepas rindu, walaupun dalam keadaan canggung.

    Emmm aku kira sebelumnya mark punya perasaan khusus buat suzy, tapi ternyata mark udah punya tunangan.
    Syukurlah kalo gitu.

    Maaf author, commentnya di sambung, soalnya tadi ada sedikit gangguan jadi g bisa di jadiin satu kkkk
    Duhh pokoknya ff ini ngena deh.
    Semoga next ff bisa bikin yg genre nya marriage life hehe

    Liked by 1 person

  51. Cuma 3 th mas myung—aku 8 th blm ketemu lagi.. Eeeaaa .. Mantan jgn diingat!!! Plaak!!!

    Spt notesx elship_L… Eksekusi pertemuan myungsooji ga woow! Waktu memang berpengaruh besar… Sepertinya kau butuh istirahat??? 😂
    Jadiiii… Kalau aku pribadi sich (krn sering menunggu spt dlu-elship_L kan suka lama ilangx, eeaaaa) gpp menunggu cuma 2 bln tapi jika menghasilkan karya yg menggebu itu worth it lah… Geundae—mengingat desakan dan diskusi kurasa itu mempengaruhi pembuatan ya????
    Aku sich berharap karyamu yg UTUH…

    Karena sdh terlanjur ya aku hanya bisa bilang SE…MA…NGATEU!!!!
    SARANGHANDA elship_L ssi 😍

    Buat yg tanya2 beda marga mungkin mreka skip cerita lalu terlalu byk—secara kmrn pjg bener partx… Its you… Ga pokus? Minum air oxygen.. Eeaaa…

    Liked by 1 person

  52. Omonaa.. Akhirnya ketemu juga😍
    Bener sih emg kecewa momen myungzy nya kurang tp nggak papa eonni kan udah janji next chap, full ya hehee..
    Bukan mereka aja yang kangen i do miss them 😆

    Liked by 1 person

  53. Kasihan myung .. dia dijaili habis habisan sama soojung+wonho kekeeke wonho juga jdi ikut2an ngejailin myung…. udh pasti ketebak kalau myung itu bakalan nganggep mark pacar suzy… aku juga ngira awalnya klw marj itu suka sama suzy .. kan klw mark suka sama suzy kasihan myung.. berarti perjalannan dia masih panjang buat dapetin suzy… kekekek ubtung itu ga terjadi.
    Ok tinggal nungguu kejelasan dan kelanjutan hub myungzy…

    Liked by 1 person

  54. akhirnya setelah ditunggu-tunggu , bngus bnget thor aq suka . hahaha kasihan myungsoo harus menderita gra2 soojung . tp balasannya jg setimpal ….
    wah aq suka saat myung ketemu suzy walau awal2 myung salah paham tp wajar aja myung kan gak tahu …. Mark ternyata udah punya tunangan ya ? mungkin tunangannya teman suzy itu yang berantem …. soojung dan wonho akhirnya udah nikah biar gak ngrecoki myung mulu . kasihan jg myung mau bertemu suzy aja bnyak rintangannya untung aja gak depresi . ditunggu momen myungzy nya thor moga cepet jadian dan nikah hihihi .. happy end ya ( ngarep )

    Liked by 1 person

  55. soojung bnr” udah bikin aku sebel bngt, ngk berhentinya nyiksa oppa ( balas dendam gra” d tolannya tu kebangetan )

    aku jdi kepikiran suka dari apanya sih wonho sma soojung? sampe bisa akhirnya nikah gitu. ( klo aku jdi cwo ogah deh yg ada pusing sma sters kuk d alamin myungsoo oppa )
    tpi aku seneng d pas akhir myungsoo bsa ngungkapin perasaan rindunya sma suzy meskipun awalnya punya kesimpulan lain soal mark yg dateng sma suzy

    ngk sabar nunggu kelanjutannya d tunggu y chingu
    moga ff ini bsa d selesain smapai tamat aamin ^_^

    Liked by 1 person

  56. Baca duluuu baru comment hehehe
    Aaaaarghh kurang myungzy momentnyaa, mereka berdua itu saling cinta gak boleh pisah kkkk….
    Tak terasa udah diujung cerita*aneh* tinggal nunggu kelarnya ajaa, btw semangat mbak ngelajutinnyaaaa…

    Liked by 1 person

  57. Gk papa moment myungzy kurang. Yang penting mereka udah baikan.. Yehet ohorat. Pas liat dialog myung yg ada i miss you so bad. Jadi ke inget judul lagu ikon..kkk
    2 bulan???huwaa bakal kehilangan authornim

    Liked by 1 person

  58. Maaf ya baru comen soal nya q bca dulu…sekali lg mf ya..tp q bnr2 suka ceritanya bnr2 menyentuh..q bahkan sampai meneteskan air mata..terus semangat ya author q tunggu nexs eps nya…fighting

    Liked by 1 person

  59. Pas lagi boring boring nya di tempar kerja. Ehhh dapat Email kalo FF ini di Post.
    Bwehehehekk mood yang awalnya down langsung berubah :”V
    Ff ini sungguh bisa jadi Mood Bosster seseorang seperti aku sekarang.
    Aku gak sabar nunggu part selanjutnya selanjutnya selanjutnya dan selanjutnya lagi.
    Semoga Suzy dan Myungsoo berakhir bahagia dan jadi pasangan paling bahagia.
    Huwahhh nginget part sebelumnya menguras emosi tpi stelah baca part selanjutnya aku langsung senengnya gak ketulungan. Semangat Author. Ditunggu next part nya.
    Ff nya udah lebih dri keren. Banget malah.
    Jdi semangat ^^

    Liked by 1 person

  60. Aigoo ternyata kekejaman soojung yg menyiksa myung bisa berakhir dng bahagia kl soojung bw hadiah yg WOW buat myung.. Ahkirnya 3 thn penantian myung ga berakhir sia2 krn suzy jg msh ada rasa sm dia.. Walaupun pertemuan mereka cmn sederhana tapi tetep manis kok thor…. Hehehe.. Btw siapa tunangan mark?? Next chap moment myungzy sepertinya akan membeludak.. Hehehe… Next thor.. Fighting!!

    Liked by 1 person

  61. assa!! akhirnya di post juga..😀 gomawoyo authornim.. aku seneng banget pas liat kalo ff ini udah ada lanjutannya.. bahkan sampai jingkrak jingkrak sambil senyum senyum.. haha^^ lebay sih, tapi emang aku seneng banget.. lucu ngeliat myungpa kesel mulu.. tapi begitu dapet foto suzy eonni dari soojung eonni aja langsung seneng. kasian juga sih, udah nunggu suzy eonni lama banget. myungpa bener” tergila” sama suzy eonni sampai rela nunggu bertahun tahun. dan saat mereka udah ketemu, malah salah paham karena suzy eonni datengnya sama mark oppa. padahal kan suzy eonni mau nyapa myungpa, tapi dianya malah pergi. heh,, myungpa pabo. mark oppa kan udah punya tunangan. udah main ambil kesimpulan aja. dan begitu dikasih tau sama soojung eonni aja langsung nemuin suzy eonni. oow,, seneng banget pas myungzy pelukan dan bilang kalo mereka saling merindukan.. semoga suzy eonni nggak balik lagi ke luar negeri, dan myungzy cepet jadian!! sangat sangat ditunggu kelanjutannya thor!! FIGHTING!😀

    Liked by 1 person

  62. Hahahahaa jung soojung gilaa.. jaiil bgt samaa myung..tapi dia jugaa yg bantuin myung ketemu suzy.. hahahaha
    Wahahha cemennya si myung.. masa gegara liat suzy ama cowo langsung ciut..
    Brapa lamaa nunggunyaa cobaa.. astagaaaah..
    Momentnyaaa dapet bgt feelnyaa walaau sedikit cumaa bisaa bgt bikin hati senaaaang 😘😍😍

    Liked by 1 person

  63. Gajadi benci sama soojung ,, typoo ya coment kemarin thor,,hehe
    Soojung baik ,, haha
    Meskipun cuma dikit moment myungzy nya, tp so sweet, 😍,,
    Next chapter spesial myungzy moment ya thor,,,

    Liked by 1 person

  64. ikut ngerasain keselnya myungsoo sama soojung tapi semua itu udah terbayar dgn hadiah yg di kasih soojung…
    akhirnya setelah 3 thn penantian, myungsoo ketemu lagi sama suzy nggak sia” nunggunya…
    soojung udah nikah… myungzynya kapan ?
    ditunggu lanjutannya…

    Liked by 1 person

  65. Ohhh my gooood…mreka bner2 ktemu..wlopun myung smpet salah paham…kkkk ah suzy myung…seneng liat mreka…hwaaaa pengen jingkrak jingkrak ,,,,hahhahahah..brharap mreka cpet brsatu…

    Liked by 1 person

  66. yeyyy akhirnya myungsoo ketemu sama pujaan hatinya penantian selama 3 tahun . Hahahaha :v , setiap baca part myungsoo ketemu soojung pasti ketawa, soojung jahil banget ke myungsoo sampe myungsoonya agak frustasi tapi myungsoo juga harus berterimakasih sama soojung karena udah bikin suzy dateng dan akhirnya ketemu, suka senyum senyum sendiri dan bayangin myungsoo sama suzy ketemu duhhh sweet..
    dabaakk thor😀
    gak sabar baca chapter selanjutnya ditunggu ya thor
    fighting🙂

    Liked by 1 person

  67. myung, akhirnya penantian panjangmu berakhir jga..yahh markeu tungangannya shannon kah?
    patah hati deh saya..#mulai g inget suami# hehe..wah sengat yah author ketik lanjutannya..semangat jg buat aktifitas hariannya..
    hemm..ga krasa udh mau end aja ceritanya..suzy salah paham nya kelamaan ampe myubg hrus nunggu 3 taun..tp seneng akhirnya mreka ktemu lagi..

    Liked by 1 person

  68. Akhirnya bisa baca juga setelah sekiaan lama tertunda aigoo
    Wkwkwkwk soojung gila bener dah nyiksa myungsoo smpe kyk begitu bgt hahaha tp setimpal sih dgn kedatangan sooji
    Wah hrs sungkem tuh myungsoo sm soojung karna udh bawa sooji balik wkwkwk
    Meskipun moment myungzy nya sedikit disini tp lega nya itu ruaaar biasa seneng bgt karna mereka ga pke acara slg menghindar dulu….jd senang aku bacanya
    Semoga ini bkn part terakhir yg bs author post sebelum hiatus tp kalaupun iya semoga setelah hiatus pu author msh tetep bs nulis dengan ide yg mengalir lancaaaar bak air bah….ini adlh salh satu ff favorit dan gaya tulisannya author jg slh satu yg saya suka
    Jd dengan amat sangat jebal kembalilah as soon as possible ne author-nim
    Ditunggu kelanjutannya…selamat berkarya dan sukses

    Liked by 1 person

  69. Kasiannya Myungsoo pas harus nyiapin semua persiapan untuk pernikahannya soojung ,dia bener” dikerjain sama si soojung wkwkkwkwk
    akhirnya setelah penantian dan pengorbananya myungsoo bisa dipertemukan kembali dgn suzy.

    next partnya ditunggu author fighting

    Liked by 1 person

  70. Jadi.. akhirnya mereka ketemu?
    Hmm bagus deh myung jadi ga depresi lagi,, dan soojung bisa ga sih sifatnya berubah, so annoying spoiled brat!

    Ga nyangka aja romeo and rosaline had to meet in juliet’s wedding
    This is so much much much different with the original story!
    So whose the name of juliet’s husband?? Did jack? Or what?? I just curious about the real name wonho in the original story kkkk

    Did suzy and myung would going to marry soon?
    Semoga mereka bisa cepet bahagia dan gabikin sakit hati satu sama lain,,

    Love this story!
    Can’t wait for the next chapter

    Liked by 1 person

  71. sebenernya pertemuan mereka engga ngebosenin ko ka,, aku malah terhibur dengan tingkahnya myungsoo yang belum menemui suzy itu haha… aku lupa ada masalah apa myungsoo sama ayahnya? yang aku herankan kenapa wonho bisa mirip dengan ibunya myungsoo? aku suka momen mereka pas di balkon😀 mereka canggung canggung mau gitu hahaha…. semoga kedepannya ada suatu hubungan buat mereka🙂

    Liked by 1 person

  72. Hahaha myungie dibikin stres gara2 jungie tp itu terbayar dengan sooji yang datang lg
    akhirnya myungie and sooji bertemu ,,,,

    #semangat thor buat ngelanjutin ff sampai end , udah gk sabar baca ff cap selanjutnya

    Liked by 1 person

  73. myung di siksa terus sama soojung wkwkwk=))
    myung gerak cepat donggg=)))
    seneng bacanya yg pas bagian soojung ngirim foto suez ke myung=)) reaksi myung nya lucuuu aku sukaaa
    mangattt mangatttt thorr nunggu banget nih kelanjutannyaa…
    suntik virus mangat nulis buat author…. so exited for next chap!!!!!

    Liked by 1 person

  74. akhirnya suzy bisa ketemu myungsoo
    tapi jangan jdi canggung dong suzy sama myungsoo
    suka kalo suzy cerewet, agak buat sebel myungsoo
    next

    Liked by 1 person

  75. Akhir’y myungzy bertmu. Stlah penantian myung 3 thun terblaskah. Syang pernikahan’y didhului wooho n soojung. Akankah myungzy akan menyusul

    Liked by 1 person

  76. OH MY GOD!! Finally mereka bertemu juga. Seriously that is the best ever. Hu huh huh (gaya bersiul) bener momentnya kurang BANYAK bener terlalu banyak blablablabla nya (tapi klo gak ada “itu” gak akn jd cerita dan justru krn ada “itu” kita jd makin greget kapan mereka ketemu? Kapan mereka bsa ngobrol lg? Kapan bkalan ada moment sweet2annya lg yg bsa bikin senyum ketwa cengengesan ky org gila? Wkwkwk). Btw fyi thor ini satu2nya blog yg aku baca ceritanya SATU2NYA setelah aku berlbuh pada novel. Kkkk… aku gtw ff Myungzy mana lg yg seru krn rata2 author yg aku SUKA banget satu perstu hiatus dan bahkan berhenti nulis cerita myungzy lagi. Huhh… #curcol sampai sekarang ff yg aku baca cumen Myungzy. Oh ia author pernah baca tulisannya santi agatha (bener gk ya penulisannya?) Gokil seru abis tapi buka yg “itu-nya” tapi jalan ceritanya yg keren abis. Trus tentng 4 cewe pelanggan garden cafe itu yg Wow keren deh jalan ceritanya pko nya sama penulis aliazalea jg ceritanya bagus (kok mlh recomend novel sih?) Itu sih klo author suka baca juga hehehe… oh ia satu lg yg recomended bgt novel ayat2 cinta 2 GOOOOOKKKIIIILLL abis bis bis!! Kali aja ntar author terinspirasi dr ceritanya kang abik. Kkkk (tuh kan tambah ngawur komen nya)
    Di akhir kata saya sedikit kecewe KECEWA BANGEEEEET sama author karena saya harus menunggu lagu next part nya (maklum gak sabar baca next partnya) lagi asyik2 baca eh malah tbc DAN tau2 ini postan terakhir author skrg. Wwwuuuaaahhh Nunggu lagu nunggu lagu. Bisa2 jd ky myung nih

    Liked by 1 person

    • Aduh makasih banyak yaa, aku terharu banget baca komenan kamu hihi…
      Makasih jga yaa, masih setia dgn tulisan aku~ haaa dibandingkan dgn karya” novel yg kamu baca punyaku mah gk ada apa”nya,tpi kamu malah tetap mau baca. Big thanks yaa~ seneng banget punya reader stia macam kamu🙂

      Oh ya, mslah novel mbak santhy? Aku udah sikat semua novelnya hihi sperti kata kamu ceritanya memang keren (diluar adegan dewasanya) tpi emang konflik crita mba santhy itu nyelekit banget. Top margotop deh. Kalo pnulis aliazalea critanya apa aja? Aku sdh trlalu banyak baca novel di wattpad makanya kadang lupa judul dan penulis yg sdh aku baca.

      Akhir kata aku mau blg makasih banget udah mau komen yg panjang, aku seneng banget pas liat komen yg panjang gini hihi.

      Liked by 1 person

      • wah… maaf aku baru engeh ternyata komentar aku di jawab sama si empunya blog kkkkk (masih enggak percaya).. klo alizalea novelnya celebrity wedding, crash in to you, dirty little secret, dll. itu karakter novelnya masih ada hubungannya dr satu novel ke novel lain. aduh pkonya keren bgt deh…wkwkwkwkkwk😀

        Like

  77. akibat baca dari episod 10 jadi mikir sendri nih masalahnya apa haha ,aneh ya harus nyediakan waktu khusus baca dari awal episod ,klu ada waktu mampir lagi

    Liked by 1 person

  78. ya ampun , akhir x mreka bertmu lagi stelah sekian lama terpisahkan …
    soojung sadis bnget sma myung ya , dia minta imbalan atas hadiah ynk dia berikan itu , liburan slma sebulan di hawai ,, Woow aja gitu biarpun myung itu CEO x tp dnger imbalan x bgitu , aduhhh geleng2 kpala sma soojung ,, tp spadan sih dngan apa ynk di dapat myung , stlah skian lama dia mrindukan gadis x , gmna frustasi x dia cre suzy ,, tp smoga aja soojung lupa atas imbalan x itu , sperti apa kata myung …..hahahaaa
    Smoga stelah ini myung cepat nxatain perasaan x , sblum mnxesal tuk ynk kdua kli x…
    di tunggu klnjutan ya ka.

    Liked by 1 person

  79. Hahaaa myungsoo harus memberi soojung imbalan karna soojung ngirimin foto suzy buat diaa wkwk siap2 aja kamu myung wkwk
    Myungsoo jangan benci lagi sama soojung yaa wkwk kan dia udah ngebantu myungsoo bust bertemu suzy wkwk
    Hadeuu si myungsoo bukannya langsung nyamperin suzy malah pergi gitu aja pas udah ketemu di acara resepsi pernikahannya ckck padahal suzy udah seneng karna yg nikah sama soojung bukan myung ekwk 😁😂😆 malah cemburu karna suzy dateng sama mark hahaaa padahal mark just friend 😂😂 untung soojung langsng kasih tau kalo mark bukan pacarnya suzy wkwk myungsoo pabo memang langsung berpikir dahulu sebelum membuktikannyaa ckck
    Myungsoo jugaa harusnya ngucapin terimakasih sama mark karna udah ngasih tau dimana suzy wkwk
    Dan pada akhirnyaa suzy dan myungsooo bertemuuuuuu😂😂😍😍😚😙 love it! Hihi😁😂 akhirnya mereka bertemu dan saling melepas rinduu sosweet bangett disini moment myungzynyaa wkwk pelukan dan kecupan hangatt membuat suzy merasakan kenyaman kembali yg dirindukannyaa💞
    Semangat perkuliahannha thorr dan membuat ff mu terus berkarya yaa thorr
    Fighting!! 😉💪💪

    Liked by 1 person

  80. Yeay seperti yg diharapkan..
    Akhirnya myungzy bertemu,,

    Greget jga sih sama soojung,,well dy yg buat konflik antara myungzy,,dan bikin suzy jdu salah paham,trus ninggalin myung yg mengakibatkan myung uring2an,,
    Dan secara gj berdosa ny soojung malah minta pertanggung jawaban nya sama myung..
    Meneror myung setiap hari ny. .

    Jadi sudah sewajar ny soojung yg bawa suzy kembali lagi…

    Dan myung jga harus berterima kasih ke soojung karena sdah membawa pujaan hati ny kembali lagi…

    Senang akhirnya myungzy bisa bertemu ..
    Semangat buat author untk tidak bosan buat nyalurin ide ny trus..
    Semangat jga untk perkuliahan nya jga..

    Liked by 1 person

  81. Ha… Finally myungsoo dan suzyny ketemu…. Myung cemburu, suzy terkejut. And masalahny dah lurus🙂 akhirny mendapatkan apa yg mereka inginkan

    Liked by 1 person

  82. well..buka buka..uda ada banyak postingan yeee…akhirnya mereka ketemu..soojung endingnya jadi makcomblang myungzy huahahaha…
    lanjut baca ya… fighting!!

    Liked by 1 person

  83. Sungguh pertemuan yg mengharukan!
    Myung bener2 jd crazy guy karena d tinggal suzy.. dn ketika bertemu titlenya malah berubah menjadi ‘stupid’.. oh myung!!!
    Ttp tenang NU! Tinggal 2 part lgi. Aq dh hampir gila nunggu ff ini selama berulang2. D tmbh beberapa kali break yg bikin stress larena gk bisa tahu next story.a.. that make me crazy!
    But i still love this story! ROMEO & ROSALINE IS THE BEST!

    Liked by 1 person

  84. daebbak…bkin ketawa sendiri pas baca d bagian soojung chating sama myung,bayangin ekspresi myungsoo pas liat fto suzy…oh astaga–
    di tambah lagi bayangin wajah eommanya myung yg mirip wonho (versi wanita) ckckck bisanya bikin apa myung jd galau n puitis gitu..kkk~
    pertemuan yg mengharukan,akhirnya setelah penantian 3 tahun…semoga chapter selanjutnya banyak myungzy moment ya..
    ah iya..penasaran juga hubungan antara mark sama shannon..msh blm paham ni..

    Liked by 1 person

  85. T.T ini sangat melegakan. Ces plong rasanya. Baca suzy ketemu myungsoo dan scene2 terakhirnya, heeeh. Kata i miss you sudah berarti banget. Mereka pelukan…. Aaaak semuanya senang. Akupun senang jadinya. Langsung ke next nya ya unnie. Chapt ini daebak, perasaan manusia emang munak munak gimana gitu yaa?😄

    Like

COMMENT FOR WHAT YOU HAVE BEEN READ!!!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s