CHAPTER 1 : Romeo & Rosaline “Lonely Rosaline”

Romeo and Juliet

Romeo & Rosaline || Author : elship_L || Cast : Kim Myungsoo, Bae Suzy, etc. || Genre : Sad, Romance || Rating : PG-17 || Type : Chapter

“Inspired by Shakespeare’s (Romeo & Juliet)”

CHAPTER 1

-Lonely Rosaline-

Hujan sore itu membuat Suzy hanya dapat duduk termenung di kedai kopi yang berada tak jauh dari kampusnya, awalnya dia berada di sini hanya sekedar mampir meminum secangkir latte hangat untuk menghangatkan tubuhnya yang cukup merasa kedinginan akibat angin sore yang menyambarnya itu. Namun tidak disangka-sangka baru saja dua langkah memasuki kedai tersebut hujan langsung turun mengguyur kota, Suzy bahkan terkejut karena sebelumnya tidak ada awan mendung yang menandakan hujan akan turun sore itu.

Suzy menghela nafasnya, sudah satu jam dia berada di kedai tersebut dan hujan ini tidak mengeluarkan tanda-tanda bahwa dia akan berhenti. Langit bahkan seolah sedang menumpahkan seluruh persediaan air yang dimilikinya karena semakin lama hujan tersebut terlihat semakin deras. Suzy yang memang memiliki tempat favorite di kedai itu, meja paling ujung dan tepat bersebelahan dengan jendela kaca yang menghubungkan kedai tersebut dengan dunia luar. Saat ini dia hanya duduk sembari menopang dagunya dan menatap rembesan hujan yang mengguyur kotanya.

Dia menatap dengan lesu embun yang merambat ke jendela kaca dihadapannya, dia bisa melihat percikan-percikan air hujan yang menetes di jendela tersebut. Matanya menerawang, sesekali dia menatap ke arah tanah di depan kedai yang menjadi sedikit becek akibat genangan air hujan yang deras. Beberapa pejalan kaki terlihat berlalu lalang di trotoar seberang jalan membuat Suzy menatap mereka.

Apa yang mereka lakukan diluar sana? sudah tau keadaan sedang hujan deras mereka tetap memaksa untuk berjalan keluar entah menuju ke mana. Apakah orang-orang itu memang tidak bisa sabar menunggu hingga hujan berhenti? Kenapa harus menyiksa diri berlarian di bawah guyuran hujan? Batin Suzy bertanya.

Waktu semakin lama berlalu hingga tidak terasa sang fajar telah meninggalkan langit di atas sana. Sinar jingga sang senja kini mulai terlihat dari ujung langit. Suzy tersenyum kecil, dia sangat menyukai saat-saat seperti ini. Bisa melihat senja, melihat matahari yang dengan gerakan slow motionnya bergerak meninggalkan kotanya dan digantinkan oleh gemerlapnya malam yang terangi oleh sang rembulan.

Hujan sudah berhenti sejak 20 menit yang lalu, namun Suzy memilih tetap tinggal untuk melihat senja. Tidak ada yang bisa menghentikannya jika itu menyangkut senja, dia benar-benar jatuh cinta padanya. Terlihat begitu indah, namun tidak dapat ia raih hanya dengan sekali melangkah. Bahkan ribuan langkah yang Suzy buang pun tak akan sanggup untuk membawanya ke hadapan sang senja.

Saat matahari benar-benar menghilang dari penglihatan, saat itupula Suzy beranjak dari kursinya. Dia tersenyum sekilas pada beberapa pelayan dan seorang wanita yang berdiri di belakang meja kasir. Suzy bukannya seorang yang ramah dengan semua orang, dia bahkan terkenal sangat pendiam dan penyendiri. Dia bahkan tidak memiliki teman di kampusnya, entah..Suzy merasa sangat nyaman dengan kesendiriannya. Dia tersenyum kepada mereka hanya untuk kesopanan, biar bagaimanapun selama 3 tahun terakhir tempat ini menjadi tongkrongannya di saat sedang senggang dan beberapa pelayan di sana sudah sangat mengenalnya dengan sedikit jelas.

Suzy melangkahkan kaki jenjangnya menyusuri trotoar menuju ke halte bis, meskipun dirinya sudah dewasa dan ditawarkan untuk membawa kendaraan sendiri, namun gadis itu menolak. Dia lebih memilih untuk naik kendaraan umum dan menikmati perjalanannya sendiri.

Tetesan air hujan masih menetes dan membasahi pundak Suzy, wanita itu tersenyum kecil. Dia bukannya suka dengan hujan, namun bukan berarti dia juga membenci hujan. Dia hanya merasa senang dengan tetesan yang membuatnya cukup segar itu. Merapatkan jaket tebal yang membungkus tubuhnya dia berdiri di halte bis sembari menunggu bis menuju rumahnya.

Di halte tersebut tidak banyak orang yang menunggu, karena memang sekarang sudah malam jadi tidak banyak orang yang akan menumpangi bis, berbeda dengan pagi hari. Suzy bahkan hampir setiap hari harus berdesak-desakan dengan para pelajar dan pekerja kantoran yang memang memiliki jadwal pagi yang sama sepertinya. Namun hal tersebut tidak membuat Suzy jengah untuk naik bis, gadis itu malah semakin nyaman untuk naik transportasi umum itu.

Setelah bis yang ditunggunya berhenti tepat di depan halte bis, tanpa menunggu Suzy langsung masuk ke dalamnya dan mengambil tempat duduk favoritnya. Sebelah kiri bagian paling belakang, di sana Suzy merasa nyaman untuk duduk. Dengan kehadirannya yang seakan tidak terlihat membuatnya semakin nyaman, jujur saja Suzy adalah gadis yang sangat tidak suka jika dirinya menjadi pusat perhatian orang-orang jadi sebisa mungkin dia membuat dirinya menjadi seorang yang tidak terlihat.

Suzy menghela nafasnya saat menyandarkan kepalanya ke jendela bis, tidak ada yang special hari ini. Dia melaluinya sama seperti hari-hari yang lalu, begitu monoton. Namun meskipun begitu Suzy tetap tidak berminat untuk mengubah hidupnya yang monoton itu. Dia merasa lebih baik jika menjalani hidupnya seperti ini. Tanpa gangguan, tanpa masalah.

Saat bis berhenti, Suzy segera beranjak dari tempatnya. Dia melangkah turun dari bis dan berjalan kaki meninggalkan halte bis. Nafasnya kembali terhembus dengan cukup berat saat melihat bangunan besar di hadapannya.

Rumah sakit umum yang sudah sejak setahun yang lalu menjadi tempat persinggahannya secara rutin, bahkan beberapa perawat serta dokter sudah mengenalnya karena terlalu seringnya berada di rumah sakit tersebut. Dengan langkah berat Suzy masuk ke dalam rumah sakit yang sudah dia kenali tersebut, dia langsung berjalan menuju lantai tiga dan menghampir kamar yang setahun ini telah dia kunjungi.

Wajah murungnya kini sudah terganti dengan wajahnya yang tersenyum senang, dia membuka kenop pintu dan menyembulkan kepalanya untuk mengintip keadaan kamar tersebut. Saat dia menemukan seorang wanita paruh baya terduduk di atas ranjang sembari memakan buah apel dia tersenyum lebar.

“ibu” Sapa Suzy, wanita itu mengangkat kepalanya dan menatap Suzy kemudian membalas senyuman anaknya itu.

“Suzy-ya, wasseo…” Suzy memasuki kamar tersebut, dia meringis mencium bau obat-obatan yang begitu kuat menguar dari ruangan ini. Dia sebenarnya sangat tidak suka dengan bau obat, namun demi ibunya dia harus menahannya selama setahun ini. Kalau bukan dia siapa lagi yang akan menjaga ibunya? Maka dari itu, sejak awal Suzy sudah menguatkan indra penciumannya agar bisa terbiasa dengan bau ini.

“maaf aku tidak bisa menemanimu tadi” Ucap Suzy menyesal, ibunya tersenyum dan mengangguk mengerti.

“ibu mengerti, kau pasti sibuk dengan kuliahmu. Tidak apa-apa, lagipula ada dokter Kang yang menemani ibu” Ucapnya dengan lembut, Suzy menghela nafasnya lalu duduk di kursi yang berada di samping ranjang.

“lalu bagaimana tadi? Apa semuanya lancar? Kau kesakitan?” Tanya Suzy, dia benar-benar tidak sanggup jika harus melihat ibunya kesakitan seperti sekarang ini. Tadi adalah jadwal ibunya untuk cuci darah, selama satu tahun Suzy baru sekali menemani ibunya untuk cuci darah, saat pertama kalinya mereka masuk ke rumah sakit itu dan setelah menemani ibunya Suzy berharap tidak akan pernah berada di samping ibunya saat melakukan pencucian darah.

Suara ringisan ibunya yang begitu menyakitkan membuatnya ikut merasakan sakitnya, dia benar-benar tidak sanggup melihat wanita yang dicintainya itu kesakitan seperti itu. Makanya setiap jadwal pencucian darah ibunya Suzy selalu berusaha untuk tidak berada di rumah sakit itu. Dia bukannya tidak ingin menemani ibunya di saat-saat rapuhnya, namun Suzy hanyalah seorang gadis belia yang tidak bisa sanggup untuk melihat wajah kesakita ibunya saat pencucian darah tersebut.

Beruntung, dokter ibunya. Dokter Kang yang hanya terpaut beberapa tahun darinya itu setia menemani ibunya untuk melakukan cuci darah. Dia merasakan sedikit kelegaan, setidaknya ibunya ada yang menemani meskipun bukan dirinya.

“Suzy kau tidak dengar ibu?” Pertanyaan itu membuat Suzy tersentak dari lamunannya, dia beralih menatap wajah ibunya yang terlihat khawatir itu.

“apa kau sakit? Tidak biasanya kau jadi diam seperti ini” Tanya ibunya dengan nada penuh kekhawatiran, Suzy tersenyum meyakinkan dan menggelengkan kepalanya.

“tidak ibu, aku baik-baik saja. Apa yang kau katakan tadi?” Tanya Suzy dengan tersenyum lembut.

“tadi ibu bilang kalau kakakmu akan tiba besok pagi, mungkin kau bisa menjemputnya” Ucap ibunya. Suzy mengernyitkan alisnya bingung. Kakak? Dia tidak memiliki kakak, dia adalah satu-satunya anak dari kedua orang tuanya, jadi kakak yang dimaksud ibunya adalah siapa?

“jangan katakan kau melupakan kakak sepupumu Bae Suzy” Tegur ibunya membuat Suzy menggaruk kepalanya bingung.

“kakak sepupu?” Tanya Suzy ragu, dia memang melupakan hal itu. Selama 3 tahun ini dia hanya sibuk dengan urusan perkuliahannya jadi dia melupakan keberadaan kakak sepupunya.

“iya sepupumu Minho, apa kau sudah melupakannya?” Wajah ibunya terlihat tercengang tidak percaya dengan anak gadinya itu. Bagaimana bisa Suzy melupakan kehadiran Minho? Minho yang begitu dekat dengannya saat mereka kecil dahulu.

“ah Minho oppa! Aku tidak melupakannya ibu, aku hanya sedikit tidak fokus” Ucap Suzy berkilah, sebenarnya dia memang melupakan Minho. Saat ibunya mengatakan nama Minho, Suzy langsung teringat sesosok lelaki tinggi kurus yang dulunya menjadi teman bermainnya. Saat mereka masih SD Minho selalu mengikuti Suzy kemanapun ia pergi, meskipun lebih tua dari Suzy tapi Minho selalu bertingkah seperti anak kecil yang lebih muda darinya. Namun Suzy merasa tidak terganggu dengan kehadiran Minho saat itu, sejak kecil Suzy memang lebih suka menyendiri namun entah mengapa dengan sikap kekanakan Minho saat itu membuat Suzy meninggalkan zona nyamannya dan malah menerima kehadiran Minho untuk menjadi temannya.

“kalau begitu besok kau jemput dia di bandara, sebenarnya dia akan tinggal di rumah pamanmu tapi kau tau sendiri kalau saat ini mereka sedang ada masalah jadi kehadiran Minho mungkin tidak baik untuk mereka. Maka dari itu ibu menawarkan Minho untuk tinggal bersamaku” Jelasnya, Suzy menganggukan kepalanya mengerti. Dia tidak keberatan jika Minho harus tinggal bersama ibunya. Dia bahkan senang jika ada orang lain yang menjaga ibunya selain dirinya, toh Minho adalah sepupu terdekatnya juga. Ibu Minho adalah kakak dari ibunya, jadi tidak heran kalau ibunya sangat memperhatikan Minho seperti anaknya. Dan satu lagi pamannya yang merupakan kakak tertua dari ibunya, mereka tinggal di kota yang sama namun karena sibuk mengurus perusahaannya yang sudah tersohor itu membuat Suzy jarang untuk bertemu dengan pamannya yang satu itu beserta keluarganya.

Mereka pernah bertemu beberapa kali, namun Suzy yang waktu itu sangat pasif untuk bersosialisasi tidak punya banyak waktu untuk lebih mengenal keluarga pamannya. Memang pamannya merupakan keluarga yang kaya, mungkin bisa dikatakan sangat kaya. Tapi keluarga Suzy tidak, mereka hanya keluarga yang sederhana. Pekerjaan ibunya sebelum jatuh sakit adalah seorang pemilik butik yang memiliki pemasukan lumayan sehingga membuat Suzy hidup berkecukupan. Ayahnya juga seorang pengusaha, ayahnya memiliki pabrik yang mengelola bahan mentah untuk textile. Meski memiliki pabrik, bukan berarti ayahnya merupakan pengusaha yang bergelimangan harta. Penghasilan dari pabriknya hanya 50% yang dia terima, sisanya penghasilan itu masuk ke dalam perusahaan pamannya yang menjadi investor untuk kelancaran pabrik ayahnya itu.

“aku akan menjemputnya, beritau aku saja jam berapa pesawatnya tiba” Ucap Suzy, ibunya menganggukan kepalanya mengerti.

“kau tidak ingin pulang? Ini sudah sangat malam..ayahmu nanti akan mencari” Ucap ibunya, Suzy menggelengkan kepalanya pelan.

“tidak, aku sedang ingin menemanimu malam ini..sebagai ganti aku tidak ada saat tadi kau cuci darah” Ucap Suzy berjalan memasuki kamar mandi untuk membilas wajahnya.

“tapi ayahmu sendirian di rumah”

“tidak apa-apa bu, aku akan menghubunginya dan memberitahu bahwa aku menginap di sini” Ucap Suzy saat keluar dari kamar mandi. Ibunya hanya mendesah mengalah dengan keputusan anaknya itu.

“tidurlah, kau harus istirahat” Ucap Suzy, dia membantu ibunya berbaring di ranjang kemudian menyelimuti tubuh renta ibunya itu.

“aku mencintaimu bu” Ucapnya mengecup pipi ibunya dengan lembut.

“ibu juga mencintaimu Suzy-ya” Balas ibunya tersenyum kecil kemudian memejamkan matanya.

Suzy menghela nafasnya melihat wajah damai ibunya yang tertidur dengan tenang. Dia tidak percaya bahwa ibunya yang bak malaikat ini terserang penyakit yang mematikan, dia bahkan berkali-kali berdoa agar menggantikan posisi ibunya, ibunya yang kesakitan setiap hari membuatnya tidak tahan untuk melihatnya.

“aku harus menghubungi ayah” Gumam Suzy kemudian berjalan menuju tasnya berada.

Suzy mengambil handphonenya dan mengirimkan pesan kepada ayahnya. Tidak ada yang tau bahwa kedua orang tuanya telah berpisah sejak 3 tahun yang lalu. Suzy bahkan masih tidak percaya kalau keharmonisan kedua orang tuanya sudah berakhir sejak saat itu. Tapi meskipun telah berpisah ibunya masih sering menanyakan keadaan ayahnya yang memang tinggal bersamanya saat itu, ayahnya juga seperti itu. Walaupun terlihat cuek dengan keadaan mantan istrinya, tapi saat ibunya di vonis mengidap ginjal kronis ayahnyalah orang pertama yang mengantarkan ibunya ke rumah sakit dan dia yang memaksa agar ibunya di rawat di rumah sakit selama proses penyembuhannya.

Mereka masih saling mencintai, Suzy tau itu. Namun keadaanlah yang memaksa keduanya untuk berpisah. Ayahnya yang setiap hari hanya mementingkan pekerjaannya membuat ibunya merasa terasingi dan tidak diperhatikan, sehingga keputusan impulsif dari ibunya untuk meminta berpisah membuatnya terkejut. Ayahnya juga sama terkejutnya dengannya, awalnya dia menolak namun karena melihat kegigihan ibunya yang tetap ingin berpisah dia akhirnya menyetujuinya untuk berpisah.

*********************

Suara tepuk tangan membuat suasana hening yang menyelimuti ruang aula besar gedung perusahaan Kim Corp menjadi meriah. Di depan sana seorang pria paruh baya berdiri dengan gagahnya sembari menatap bangga pada anaknya, anaknya yang baru saja dia nobatkan untuk menjadi CEO baru perusahaannya ini.

Kim Jung Wan merasa sudah saatnya dia memberikan jabatan itu kepada anak sematawayangnya, karena saat ini perusahaan yang menjadi saingan bisnisnya sedang mengalami guncangan jadi dia mengambil kesempatan ini untuk membuat anaknya menjadi CEO di perusahaannya yang membuat harga saham mereka dapat meningkat dengan drastis. Dengan pergantian CEO yang baru, Jung Wan selaku CEO sebelumnya sudah dapat mengistirahatkan dirinya dari berbagai macam problema yang berhubungan dengan bisnis. Dia sekarang sudah bisa santai di rumah dan menjalani masa tuanya bersama istrinya tercinta.

“Myungsoo, ayah bangga padamu nak” Ucapnya menghampiri seorang namja muda yang berdiri beberapa meter darinya, namja itu terlihat tampan hari ini. Dibalut dengan setelan jas berwarna hitam yang terlihat sangat pas di badannya dengan kemeja putih dibaliknya serta dasi berwarna hitam yang melekat di lehernya membuat penampilannya menjadi semakin terlihat seperti seorang pengusaha berkelas.

“aku tidak punya pilihan lain bukan? Kau tidak harus bangga padaku” Sahutnya membuat Jung Wan tersenyum kecil.

Dia tau bahwa anaknya ini masih belum siap jika harus memimpin perusahaan sebesar Kim Corp, namun karena waktunya sudah sangat tepat untuk mengganti jabatannya membuatnya harus sedikit memaksa Myungsoo untuk menerima jabatan ini. Anaknya masih muda, bahkan terlalu muda jika dijadikan seorang CEO. Dia seharusnya belajar lebih dulu di jabatan yang lebih rendah lalu bisa di angkat menjadi CEO, namun Jung Wan tau kemampuan anaknya. Memiliki otak yang cemerlang dan pandai membuat strategi bisnis merupakan kemampuan Myungsoo, dan itulah yang Jung Wan andalkan dari Myungsoo.

“jangan memasang wajah sekeras itu, kau bisa menakuti pegawaimu. Tersenyumlah” Tegur Jung Wan, Myungsoo memutar bola matanya dengan malas kemudian memakasakan senyumnya.

“kau menyuruhku untuk tersenyum di saat seperti ini?” Tanya Myungsoo skeptis membuat Jung Wan menggelengkan kepalanya.

“sudahlah, berhenti bersikap berontak. Kau adalah satu-satunya pewarisku jadi wajar jika aku memberikanmu jabatan ini, aku tidak mungkin memberikannya pada orang lain. Sekarang nikmatilah waktumu menjadi seorang CEO di Kim Corp ini” Ucap Jung Wan dengan nada yang begitu bangga.

“kurasa aku tidak akan bisa menikmatinya jika aku harus bekerja selama 24 jam penuh” Ucap Myungsoo.

“tidak ada yang menyuruhmu untuk bekerja 24 jam nak, hanya 9 jam perhari. Selebihnya kau bisa melakukan apapun yang kau inginkan” Ucap Jung Wan, Myungsoo menaikkan alisnya tidak mempercayai ucapan ayahnya. Dia sangat tau, bahkan sudah sangat hapal berapa lama waktu yang ayahnya bisa habiskan di dalam ruang kerjanya dan tidak menutup kemungkinan dia juga akan melakukan hal yang sama. Berkutat dengan segala macam berkas-berkas dan laporan-laporan yang bisa membuatnya gila kerja, dia memang mengambil jurusan bisnis management saat kuliah dulu namun dia tidak berharap setelah kuliah dia akan di angkat langsung menjadi seorang CEO, dia berharap akan mendapatkan pekerjaan dengan kemampuannya sendiri bukan seperti ini.

“aku tidak akan mempercayaimu, 9 jam perhari hanyalah sebuah formalitas. Aku tau itu, kau bahkan pernah tidak keluar dari ruang kerjamu selama 15 jam” Ucap Myungsoo mendesah pelan. Jung Wan mendekatkan dirinya pada Myungsoo kemudian menepuk pundak putranya.

“ayah bekerja selama ini untuk kalian, untuk keluarga kita. Jadi sekarang sudah waktunya kau yang memimpin perusahaan ini. Ingatlah perusahaan ini dibangun kakekmu dengan jerih payahnya sendiri, dan ayah membantunya untuk membesarkan nama perusahaan kita. Ayah harap kau tidak mengecewakan ayah dan terutama kakekmu” Myungsoo menarik nafasnya, jika ayahnya sudah berbicara serius seperti ini dia sudah tidak dapat lagi melawan. Karena apapun yang dia katakan tidak akan diterima oleh ayahnya.

“baiklah, aku akan berusaha..tapi jangan berharap lebih dariku” Ucap Myungsoo, Jung Wan menganggukan kepalanya mengerti.

“ayah tau kau masih dalam tahap belajar, maka dari itu sepupumu akan membantumu di sini” Ucapnya, Myungsoo mengerutkan keningnya. Sepupu?

“siapa?”

“dia di sana, baru saja tiba” Jawab Jung Wan menunjuk salah satu pria yang sedang berjalan menghampiri mereka berdua.

Mata Myungsoo menatap ke arah sepupunya itu, sepupu yang sudah dia anggap sebagai kakak kandungnya karena mereka pernah tinggal bersama selama 5 tahun saat dia kuliah di luar negeri. Sepupunya itu memang sudah lebih dulu bekerja di perusahaan ini, dia menjabat sebagai General Manager yang posisinya juga lumayan tinggi di sini.

“hei Myungsoo..maaf, aku tidak sempat melihat serah terima jabatanmu tadi. Aku ada urusan” Ucapnya langsung menghampiri Myungsoo dan menepuk dadanya pelan.

“aku juga tidak berharap kau berada di sini” Sahut Myungsoo datar, jangan pikir Myungsoo bertingkah seperti itu karena tidak akur dengan sepupunya. Justru saking akurnya mereka bahkan kerap kali terlihat saling melemparkan kata-kata yang tajam. Seperti yang dilakukan Myungsoo saat ini.

“woo woo woo, tunggu dulu. Sepertinya kau tidak sedang dalam keadaan yang baik, apa yang mengganggumu? Bukankah seharusnya kau senang karena sudah menjadi seorang CEO hoh?” Ucapnya kemudian menatap menggoda Myungsoo. Pria itu jelas tau bahwa Myungsoo menentang keputusan pamannya yang menjadikannya sebagai CEO di perusahaan ini, namun sejak dulu mereka berdua memang suka untuk saling menggoda dan jarang-jarang dia bisa melakukan hal tersebut kayak Myungsoo. Jadi saat inilah waktunya.

“sudahlah, tutup mulutmu…” Ketus Myungsoo memasang wajah dinginnya.

“aigoo, kalian ini sudah dewasa tapi kenapa tiap bertemu selalu saja bertengkar seperti itu? apa kalian tidak malu hoh” Tegur Jung Wan yang sedari tadi hanya menyaksikan pertikaian kedua pria dewasa itu.

“bukan aku yang memulainya, anakmu yang besikap memusuhiku paman”

“sudahlah kalian berdua ini sama saja, ayah harus pergi dulu. Masih ada urusan yang harus diselesaikan” Ucap Jung wan, dia menepuk punggung Myungsoo pertama kemudian menepuk pundak keponakannya.

Myungsoo hanya mengangguk melihat ayahnya berjalan meninggalkannya berdua dengan sepupunya, dia yang merasa sudah bosan berada di tempat ini mulai melangkahkan kakinya untuk pergi.

“ya Myungsoo kau mau ke mana?”

“aku mau pulang..aku lelah, kalau kau masih mau di sini silahkan” Sahut Myungsoo malas, pria itu berdecak pelan melihat sifat acuh Myungsoo itu kemudian berlari menyusulnya.

“eyy, aku sudah sangat bosan berada di sini. Aku ikut pulang bersamamu” Ucapnya, Myungsoo hanya mengangguk mengerti lalu melanjutkan perjalanannya. Sepanjang berjalan menuju pintu keluar aula tak sedikit mata yang memperhatikannya. Wajahnya memang sangat tampan sehingga membuat beberapa karyawan yang berada dalam aula itu tak sanggup untuk mengalihkan perhatiannya dari wajah tampan Myungsoo itu.

*********************

Mata bulat itu terus menatap ke sekitarnya, beberapa menit yang lalu dia sudah mendengar bahwa pesawat yang berasal dari Jepang baru saja mendarat. Seharusnya sekarang pria yang ditunggunya sudah keluar dari pintu itu. Namun sampai sekarang dia juga belum melihat tanda-tanda pria yang dikenalnya bejalan dari sana.

Suzy menatap sekeliling sekali lagi berusaha mencari keberadaan kakak sepupunya itu, semua orang yang berada di sana memiliki wajah yang Suzy tidak kenali jadi kemungkinan bahwa kakaknya sudah keluar itu kecil.

“Suzy? Bae Suzy?” Suzy tersentak kaget saat mendengar namanya dipanggil, dia menoleh dan menemukan seorang pria yang lebih tinggi darinya dengan kulit yang tidak terlalu putih untuk ukuran orang korea sepertinya. Tubuh pria itu juga sangat jelas terlihat bugar, apa dia rajin ke gym? Batin Suzy bertanya.

Pria itu melepas kacamatanya dan dengan matanya yang bulat menatap Suzy dengan alis yang bertautan, “kau benar Suzy kan?” Tanyanya dengan ragu, Suzy mengerjapkan matanya saat pertanyaan itu membuatnya kembali dari lamunan panjangnya tentang pria asing di hadapannya saat ini.

“i..iya, aku Suzy. Ta..tapi anda siapa?” Tanya Suzy menelaah wajah pria di hadapannya. Barusan dia menemukan seseorang yang tidak dia kenali menyapanya seperti ini. Dia bahkan mencoba untuk mencocokkan wajah pria dihadapannya ini dengan wajah-wajah teman-temannya serta keluarganya, mungkin saja dia adalah salah satu kenalannya namun setelah mencari-cari wajah yang cocok Suzy masih belum menemukannya. Pria ini tidak dia kenali sama sekali.

“astaga! Suzy, kau sudah melupakanku? Aku ini Minho, Choi Minho kakak sepupumu” Seru pria itu dengan mata yang membulat tidak percaya melihat wajah kebingungan Suzy. Awalnya Suzy mengernyit tidak mengerti namun sedetik kemudian dia tersentak dan menutup mulutnya dengan kedua tangannya.

“Minho? Minho oppa?” Tanya Suzy tercekat, Minho memutar bola matanya kemudian menganggukan kepalanya.

“aku baru sadar kalau kita sudah sangat lama tidak bertemu sampai-sampai kau tidak mengenali wajahku ini” Desah Minho menggelengkan kepalanya tidak percaya.
Suzy masih menatap wajah Minho tercengang, dia sangat tidak menyangka bahwa pria di hadapannya ini adalah Minho. Sepupunya yang bertubuh kurus dulu, wajahnya juga saat ini sudah berubah. Dia sudah semakin tampan dan dia tidak kurus lagi. Seperti yang dia katakan tadi tubuhnya bugar seperti seseorang yang rajin mengunjungi gym setiap minggunya.

“hei, aku tau wajahku tampan. Berhenti menatap terpesona kepadaku” Ucap Minho mengibaskan tangannya di depan wajah Suzy membuat wanita itu mengerjapkan matanya.

“eishh, aku tidak terpesona” Gumam Suzy setelah menemukan kembali suaranya akibat keterkejutan yang diberikan Minho kepadanya, “aku hanya tidak percaya kau sudah berubah sejak terakhir aku melihatmu. Aku bahkan tidak mengenali wajahmu” Jelas Suzy membuat Minho terkekeh.

“bagaimana bisa kau melupakan wajahku sementara aku sangat mengenalimu dengan jelas? Kau bahkan tidak berubah sejak kecil..” Sahut Minho.

“tidak ada yang harus kuubah dariku, akan selalu seperti ini” Jawab Suzy, “ah, sudah cukup acara penyambutannya…sekarang ayo kita pulang, aku sudah menyiapkan kamar untukmu di rumah ibu” Sambung Suzy.

Minho mengikuti langkah Suzy sembari menarik kopernya, mereka berjalan melewati beberapa kerumunan orang-orang sembari bercerita tentang pengalaman mereka selama tidak bertemu beberapa tahun belakangan ini.

“kau tidak bawa mobil?” Tanya Minho, Suzy menggelengkan kepalanya dan melangkah menuju taksi yang berada di depan pelataran bandar udara.

“aku tidak tau cara mengemudikannya” Jawab Suzy enteng, dia menginstruksikan sang sopir untuk memasukan koper-koper Minho ke dalam bagasi.

“benarkah? kau harus belajar menyetir Suzy-ya. Sekarang ini kejahatan sangat rawan di angkutan umum” Ucapnya. Mereka berdua telah duduk di dalam taksi. Setelah mengatakan alamat rumahnya kepada supir taksi Suzy menghelakan nafasnya sembari menyandarkan punggungnya di jok belakang.

“aku lebih senang menggunakan kendaraan umum, lagipula selama ini aku tidak mengalami peristiwa yang membahayakan” Ucap Suzy.

“tapi tetap saja Suzy. Kau itu perempuan, harus lebih hati-hati. Nanti aku akan memberitahu Bae samcheon untuk membiarkanmu memiliki kendaraanmu sendiri”

“tidak perlu Minho, sudah kukatakan aku lebih senang naik bis” Tolak Suzy lagi, Minho menghela nafasnya. Jika dia tetap memaksa Suzy mereka akan berakhir dengan perdebatan yang tidak ada habisnya. Dia tidak ingin pertemuannya kembali dengan adiknya itu diawali dengan perdebatan yang tidak penting ini.

“baiklah, untuk kali ini aku akan mengalah. Aku tidak ingin berdebat di hari pertama kita bertemu setelah sekian tahun berpisah” Ucap Minho mendesah, Suzy tersenyum kecil kemudian mengangguk mengerti.

“aku senang kau kembali kemari, setidaknya aku memiliki teman lagi” Ucapnya Suzy membuat Minho tersenyum lebar.

Dia sangat tau bahwa Suzy sejak dulu susah untuk mendapatkan teman karena sifatnya itu, gadis disampingnya ini lebih suka menyendiri dibandingkan harus berbaur dengan orang-orang disekitarnya. Dia juga tau bahwa selama ini hanya dirinyalah yang menjadi teman Suzy dan dia sangat senang karena sifat pendiam Suzy itu perlahan berubah dan dia menjadi anak gadis yang ceria, namun kepindahannya ke Jepang membuat Suzy kembali terlihat murung. Awalnya dia tidak tega untuk meninggalkan Suzy sendiri, tapi dia juga tidak bisa menolak permintaan orang tuanya yang mengajaknya bersama untuk ke Jepang. Jadi dengan sangat terpaksa dia harus meninggalkan Suzy di Korea dan membiarkan gadis itu kembali kesepian dalam kesendiriannya.

*********************

Pria itu menarik nafasnya panjang, hari ini adalah hari pertamanya bekerja sebagai pimpinan tertinggi di perusahaan ayahnya itu. Dia tidak habis pikir bahwa akan mendapatkan jabatan setinggi ini, padahal seminggu yang lalu dia masih bermain-main dengan teman-temannya dan tidak menyangka bahwa hari ini dia akan menjadi seorang pekerja kantoran yang membutuhkan keseriusan untuk menjalankan perusahaan ini.

“selamat pagi pak” Myungsoo menganggukan kepalanya saat salah seorang satpam menyapanya di depan lobi, dia yang bernotabene sebagai anak dari CEO terdahulu perusahaan ini sudah cukup dikenal oleh sebagian besar karyawan di sini. Karena beberapa kali dia juga kerap mengikuti ayahnya untuk menghadiri acara tahunan yang di adakan Kim Corp bersama seluruh pegawainya.

“oy pak direktur..kau datang tepat waktu” Seru seseorang, Myungsoo mendengus kesal. Dia menoleh ke samping saat berada di dalam lift lalu memutar bola matanya ke arah pria itu.

“astaga! kau ini tidak sopan sekali dengan kakakmu..ingatlah ke depannya aku yang akan membantumu, jadi jangan jutek-jutek seperti itu padaku”

“aku tau kau hanya ingin menggodaku dan tolong hentikan itu. Kalau memang kau ingin membantuku maka seriuslah, jangan bermain-main” Ucap Myungsoo datar, pria disampingnya menatapnya tidak percaya.

“kau benar-benar sudah dewasa Myungsoo-ya, pantas saja Jung Wan samcheon rela melepaskan jabatannya demi kamu” Ucapnya dengan wajah terperangah, sekali lagi Myungsoo memutar bola matanya dan mendengus sebal.

“sudah kukatakan berhenti menggodaku, aku benar-benar akan kesal dan marah jika kau terus-terusan seperti ini” Desis Myungsoo, sesaat setelah kalimatnya berakhir denting lift berbunyi dan pintunya terbuka secara otomatis. Myungsoo melangkah keluar dengan tegak, pria di belakangnya mengikuti langkahnya dan berniat untuk membuka suaranya namun terhenti karena Myungsoo berhenti melangkahkan kakinya dan berbalik ke arahnya.

“bekerja Kim Sunggyu! Segera bekerja!” Pekik Myungsoo menatap pria itu dengan tajam dan menunjuknya tepat diwajahnya, Sunggyu yang berniat mengganggu Myungsoo lagi itu mengurungkan niatnya. Dia bisa-bisa jadi santapan buaya jika membuat Myungsoo marah, dan itu tidak akan terjadi.

“o..oke, baiklah. Aku bekerja” Ketus Sunggyu mengangkat kedua tangannya menandakan bahwa dia menyerah, dia akan mengikuti perkataan Myungsoo. Melihat itu Myungsoo mendengus kemudian berbalik kembali dan masuk ke dalam ruangannya. Sunggyu menggeleng pelan atas kebodohan dirinya sendiri. Hei, Myungsoo itu adalah adiknya, mereka berbeda 3 tahun dan kenapa dia yang sebagai seorang kakak itu malah mau-mau saja dibentak oleh adiknya seperti itu? Meskipun dia adalah atasannya tapi tetap saja, Sunggyu adalah kakak di sini jadi Myungsoo tidak berhak untuk membentaknya.

“ckck tapi dia bahkan lebih menyeramkan daripada ayahku jika sudah marah” Decak Sunggyu menggelengkan kepalanya. Myungsoo memang seperti monster jika marah, dia sudah pernah merasakan kemarahan Myungsoo itu. Dan saat itu juga dia bersumpah tidak akan membuat adik sepupunya yang paling tampan sejagad raya itu marah, tidak akan pernah.

*********************

Suzy tersenyum saat melihat ibunya keluar dari kamar mandi, pagi ini dia tidak memiliki kuliah jadi dia menyempatkan diri untuk mengunjungi ibunya di rumah sakit. Dia datang bersama Minho, namun pria itu entah sekarang lari ke mana. Beberapa menit setelah mereka tiba di rumah sakit, Minho hanya menyapa ibunya sebentar kemudian keluar dari kamar dan sampai saat ini pria itu belum kembali juga.

“apa Minho belum kembali?” Tanya ibunya, Suzy menggelengkan kepalanya sembari meletakkan lipatan selimut yang telah dipakai ibunya dipinggiran ranjang.

“memangnya dia tidak mengatakan mau ke mana?” Tanyanya lagi, Suzy sekali lagi menggelengkan kepalanya.

“entahlah, dia tadi langsung pergi begitu saja..bu, ayo waktunya untuk sarapan” Ucap Suzy, ibunya beranjak untuk duduk di atas ranjangnya kembali sementara Suzy mendorong nampan yang berisi sarapan ibunya dari pihak rumah sakit.

“hmm, ibu sudah bosan makan makanan seperti ini terus” Gumamnya sembari menyendokan makanan ke dalam mulut. Suzy yang melihat itu hanya tersenyum kecil, dia sangat mengerti karena selama satu tahun ini tidak ada makanan yang lain masuk ke dalam pencernaan ibunya selain makanan rumah sakit ini.

“tahanlah bu, setelah kau sembuh kau bisa memakan apapun yang kau inginkan” Ucap Suzy dengan lembut, ibunya tersenyum miris dan menggeleng pelan.

“memangnya ibu masih ada harapan untuk sembuh? Penyakit ini sudah sangat kronis Suzy-ya”

“bu, jangan mengatakan hal yang mustahil seperti itu..kau akan sembuh aku yakin itu” Ucap Suzy dengan tegas, dia sangat tidak suka jika ibunya mengatakan hal-hal yang menyangkut dengan ketidaksembuhannya akan penyakit yang dideritanya. Meskipun dokter mengatakan bahwa presentase kesembuhan ibunya hanyalah beberapa persen namun dia tidak akan berhenti untuk berharap. Setidaknya ibunya masih memiliki peluang untuk sembuh, sekecil apapun peluangnya dia akan tetap berusaha agar ibunya dapat di sembuhkan.

“maafkan ibu, hanya saja ibu tidak merasa akan sembuh” Ucap ibunya dengan sedih, Suzy menggelengkan kepalanya kuat menatap ibunya yang masih melanjutkan makannya itu.

“tidak bu, selama masih ada peluang untukmu sembuh aku yakin kau akan sembuh. Tidak ada yang bisa tau kapan mukjizat tuhan itu datang” Ucap Suzy membuat ibunya tersenyum.

“terima kasih sudah menyamangatiku nak, kau memang putriku yang terbaik”

“sudah seharusnya aku melakukan itu” Balas Suzy tersenyum, ibunya adalah satu-satunya wanita yang paling berharga di hidupnya. Dia akan melakukan apapun demi kesembuhan ibunya ini, dia tidak ingin melihat ibunya kesakitan lagi. Dia hanya bisa berdoa dan berharap agar penyakit itu bisa di lepaskan dari tubuh ibunya.

Cklek~ Suzy langsung menoleh ke arah pintu saat mendengar pintu ruangan itu terbuka dan menampilkan sosok Minho yang tersenyum lebar kepadanya, dia melihat pria itu membawa dua buah kantongan yang dia sendiri tidak mengetahui apa isinya.

“kau dari mana saja? kenapa pergi tiba-tiba?” Tanya Suzy, Minho tersenyum dan menyodorkan katongan itu kepada Suzy.

“aku membeli makanan untuk kita, tapi tempatnya sangat ramai jadi aku mengantri..ini makanlah dulu, aku tau kau tidak sarapan tadi” Ucap Minho, Suzy menatap kantongan itu kemudian menatap kembali Minho.

“Suzy, ambil makanan itu dan makanlah…jangan sampai kau sakit karena melewatkan sarapanmu, Minho sudah berbaik hati untuk membelikannya” Sahut ibunya membuat Suzy tersadar, dia kemudian mengambil kantongan itu dan berjalan menuju sofa yang berada dalam ruangan itu.

“kau juga makanlah, ayo” Ucap Suzy.

“makanlah dulu, aku harus memberikan obat pada ibu” Ucap Minho, Suzy menganggukan kepalanya mengerti, kemudian dia memulai untuk memakan sarapannya yang dibelikan oleh Minho.

“aku sudah selesai” Ucap ibu Suzy membuat Minho beralih padanya, pria itu dengan cekatan mengambil nampan di atas pangkuan ibu Suzy kemudian meletakkan di atas meja.

“ini obatmu” Ucap Minho menyodorkan obat dan segelas air putih untuknya.

“terima kasih”

“apa kau ingin istirahat lagi?” Tanya Minho, ibu Suzy menggelengkan kepalanya pelan kemudian melirik Suzy yang sedang asyik makan di sofa sana.

“sebenarnya aku sudah lelah berada di kamar ini terus, aku ingin berjalan-jalan diluar” Ucapnya.

“kalau begitu ayo ku antar, kebetulan hari ini cuacanya cerah”

“tidak, Suzy tidak akan suka jika aku keluar dari kamar ini. Dia selalu khawatir jika aku keluar dan terluka, padahal aku tidak akan apa-apa. Anak itu terlalu berlebihan” Bisik ibu Suzy dengan sedikit memasan wajah cemberut membuat Minho tersenyum mengerti.

“ah, kalau begitu kita tunggu saja sampai Suzy pergi ke kampusnya. Aku akan membawamu berjalan-jalan di taman rumah sakit, dan aku akan merahasiakan ini” Bisik Minho balik membuat ibu Suzy tersenyum.

“benarkah?”

“tentu saja..apapun untukmu bu”

“terima kasih, kau memang anakku” Minho tersenyum lebar, setelah berbincang sebentar dengan ibu Suzy, dia kemudian menghampiri Suzy dan bergabung untuk sarapan dengannya. Suzy hanya menatapnya sebentar kemudian melanjutkan makannya lagi dalam diam.

*

Suzy menggerutu pelan saat melangkahkan kakinya keluar dari rumah sakit, dia masih sangat ingin berlama-lama bersama ibunya. Namun dia mendapatkan informasi dari salah satu teman sekelasnya bahwa kuliahnya dipercepat jam 10 ini jadi mau tidak mau dia terpaksa untuk meninggalkan ibunya bersama Minho dan pergi ke kampusnya.

Saat berjalan di trotoar untuk menuju ke halte bis, Suzy masih terdengan mendumel. Minho juga tadi mengapa terlihat begitu antusias saat dia mengatakan akan pergi, apa dia memiliki rencana bersama ibunya saat dia pergi? Oh tidak! Suzy akan sangat marah jika itu benar terjadi.

Saat dirinya hampir saja tiba di halte bis, sesuatu yang begitu sial menimpa Suzy. Sebuah mobil yang melaju dari arah yang berlawanan darinya itu melindas sebuah genangan air yang entah dari mana asalnya itu berada tepat di bawah trotoar yang sedang Suzy pijaki itu membuat Suzy berjengkit kaget.

Byuuur~

“astaga!” Pekik Suzy terkejut, pasalnya air genangan itu mengenai hampir seluruh celananya dan sedikit menyemprot ke bajunya yang kebetulan berwarna putih. Suzy mendesah, hari ini benar-benar sial untuknya.

“apa hari ini hari sialku” Gumam Suzy kesal wajah kesal, dia berusaha membersihkan noda di bajunya namun itu sia-sia, noda itu tidak akan hilang kecuali Suzy membilasnya dengan sabun cuci

“oh nona, maafkan aku..kau tidak apa-apa?” Suara seorang pria membuat Suzy mendongakkan kepalanya, dia menatap pria yang kini tengah melihat celananya dengan prihatin.

“seperti yang kau lihat tuan, aku basah” Ucap Suzy merentangkan tangannya dan menatap kesal pria itu.

“hmm, maafkan aku..tadi aku tidak melihatmu, aku akan mengganti rugi” Ucapnya dengan wajah penuh penyesalan membuat Suzy memutarkan bola matanya.

“tidak perlu, aku hanya perlu ke rumah untuk mengganti pakaianku. Lain kali berhati-hatilah tuan, jangan sampai kejadian yang sama terulang. Kau tidak tau bagaimana kesalnya orang yang sudah kau kotori bajunya” Ucap Suzy, jujur dia memang sangat kesal saat ini namun dia tidak begitu picik untuk meminta ganti rugi pada pria asing dihadapannya ini hanya karena bajunya yang terkena becek. Toh baju dan celananya tidak rusak, mereka hanya basah dan kotor. Sekali di cuci dan dijemur juga akan bersih kembali.

“kau benar tidak apa-apa?” Tanya pria itu lagi meragukan ucapan Suzy.

“aku tidak apa-apa..hati-hati saja membawa mobilmu” Jawab Suzy kemudian melirik ke arah mobil yang terparkir tak jauh dari mereka. Alisnya mengernyit heran saat melihat salah satu kaca mobil itu bergerak ke bawah.

“hei Kim Sunggyu! Cepatlah, kita sudah hampir telat” Seorang pria lain lagi yang berada dalam mobil itu terlihat menyembulkan kepalanya dengan wajah yang kesal. Suzy bisa melihat wajah pria itu dengan jelas, bagaimana pria itu membentak dengan kesal dan menatap tajam pria dihadapannya. Suzy sangat yakin bahwa jika pria itu tersenyum dia akan terlihat manis.

Oh Suzy apa yang kau pikirkan! Dia itu pria asing!-Pekik batin Suzy menyadarkan dirinya.

“tunggu sebentar” Teriakan pria dihadapannya ini membuat Suzy tersadar, dia kemudian mengalihkan pandangannya dari pria yang berada di dalam mobil itu.

“kalau begitu aku pergi dulu, kau bisa lihat adikku sudah marah..sekali lagi maaf ya karena membuatmu kotor seperti ini”

“iya, tidak apa-apa. Pergilah, aku rasa kemarahan adikmu itu sudah tidak tertahan lagi, sangat terlihat dari wajahnya” Ucap Suzy meringis pelan membuat namja di hadapannya tersenyum kecil.

“ya, terima kasih karena tidak marah-marah padaku. Aku pergi dulu, maaf sekali lagi dan berhati-hatilah nona” Suzy tersenyum dan mengangguk kepada pria itu, dia mengikuti langkah pria itu sampai masuk ke dalam mobilnya dan melesatkan benda tersebut untuk meninggalkan tempatnya berdiri.

Tak lama kemudian bis yang ditunggunya tiba, terpaksa dia harus mampir ke rumah dulu sebelum ke kampus. Dia sangat tidak mungkin berangkat ke kampus dengan keadaan seperti ini.

*

“eissh, kenapa kau lama sekali. Biar meminta maaf saja” Gerutu Myungsoo saat Sunggyu sudah masuk ke dalam mobil.

“kau ini tidak sabaran sekali, untung saja nona tadi tidak meminta ganti rugi. Kita bisa bertahan lebih lama lagi di sini” Balas Sunggyu menjalankan mobilnya, Myungsoo mendengus sebal. Matanya beralih ke spion dan menatap punggung wanita yang tadi terkena cipratan genangan air akibat cara menyetir Sunggyu yang tidak baik itu.

“makanya lain kali hati-hati, bagaimana kalau yang kena genangan air itu seorang preman..kau bisa babak belur hyung” Sahut Myungsoo malas membuat Sunggyu memutar bola matanya jengah.

“mwoya, kau mendoakan agar aku babak belu hoh” Myungsoo hanya mengedikkan bahunya acuh.

“ah tapi Myung, apa kau lihat wajah wanita tadi?” Tanya Sunggyu, Myungsoo menoleh kepadanya sebentar kemudian menggeleng. Dia memang tidak melihat wajah wanita itu dengan jelas, hanya sebagian saja yang dia lihat selebihnya dia hanya melihat punggung wanita itu.

“memangnya kenapa hyung? apa kau mengenalnya?”

“tidak, aku tidak mengenalnya..tapi, dia itu..dia gadis yang sangat cantik Myung” Seru Sunggyu, Myungsoo seketika mendengus mendengar ucapan Sunggyu itu.

“kau itu tidak bisa kalau lihat wanita bening sedikit saja..ckck, dasar mata keranjang” Desis Myungsoo.

“eyy, aku serius..kalau aku melihatnya kau pasti akan menyukainya, dia benar-benar cantik. Yah, meskipun cara bicaranya sedikit tidak ramah tapi setidaknya wajahnya cantik”

“ah sudahlah hyung, aku malas mendengar ocehanmu tentang wanita..sekarang cepat gerakkan benda ini agar sampai ke gedung proyek kita. Aku tidak mau ayah mengomeliku karena terlambat” Ucap Myungsoo malas, Sunggyu memutar bola matanya untuk ke sekian kalinya. Myungsoo memang tidak asyik jika di ajak berbicara tentang wanita, dia bahkan tidak tau kapan terakhir kali Myungsoo menyinggung soal wanita kepadanya. Atau bahkan tidak pernah? Entahlah…yang dia tau sejak namja itu lulus SMA, dia mulai memfokuskan dirinya untuk kuliah dan sama sekali tidak ada waktu untuk memikirkan seorang wanitapun.

Sunggyu bahkan ragu kalau Myungsoo sudah pernah menjalin kasih dengan seorang wanita dulu mengingat bagaimana sepupunya itu hanya memikirkan belajar dan belajar saja sepanjang masa remajanya. Seberapa buruknya hubungan Myungsoo dengan wanitapun hanya Myungsoo dan Tuhan yang tau dan dia tidak berniat untuk mengetahuinya.

*********************

-TBC-

 

Chapter 1 nya gimana? Baguskah? Author berpikir kalau ini sama sekali tidak menarik. Maaf kalau bagian awal ini sangat flat dan tidak jelas ceritanya.

Author cuma mau sekedar meluruskan, kemarin author udah baca semua komen yang masuk di prolog. Semuanya bilang kalau ff ini bakal sad banget dan sudah menerka-nerka bagaimana jalan cerita ff ini. Gini, author mau beritahu masalah genre ff ini, memang author masukan ff ini ke dalam genre sad, sebenarnya awalnya sama sekali gak kepikiran buat ff yang bergenre sad tapi tiba-tiba saja malah ketik yang seperti ini jadinya yah begini lah, tapi gak bakal sad se-sad yang kalian pikirkan kok author akan usahakan itu. Kemudian masalah jalan ceritanya, ada beberapa dari reader yang memberikan komentar kalau cerita ini bakal sad ending, ada juga yang bilang kalau cerita ini itu nanti bakal sama persis dengan cerita romeo dan juliet, nah di sini author luruskan lagi ya, ff ini itu gak akan sama persis dengan kisah romeo dan juliet, ff ini author buat hanya karena terinspirasi dari kisah romeo dan juliet untuk alur ceritanya gak akan sama meskipun ada beberapa poin yang terlihat sama tapi tetap saja akan berbeda. Untuk masalah sad ending atau happy ending itu biar jadi urusan author saja.

Author sarankan jangan mengharapkan yang lebih tentang ff ini, karena setelah baca komentar-komentar yang ada author merasa kalau ekspekstasi kalian sangat tinggi untuk ff ini. Author takutnya cerita ini tidak akan sesuai dengan ekspektasi kalian dan membuat kalian kecewa.

Lastly, setelah membaca chapter ini entah kalian suka atau tidak, kalian tetap harus memberikan komentarnya ya tapi komentar yang layak untuk author baca, kalian mengerti kan maksud author. Chapter 2 nya masih belum terpikir sama sekali, TCOL chapter 10 masih 25% yang sudah diketik, jadi silahkan ditunggu, mungkin akan memakan waktu lama(lagi).

Oke~ sekali lagi author ingatkan untuk memberikan komentar untuk chapter ini~

Thanks~

PS : CHECK MY SIDEBAR AND PLEASE WATCH EXO – LOVE ME RIGHT MV. THAT’S SO DAMN COOL! THX.

209 responses to “CHAPTER 1 : Romeo & Rosaline “Lonely Rosaline”

  1. Myungzy belum saling kenal ya..myung kok jutek bgt sih..kasihan gyu oppa..ibunya suzy juga kasihan…uang sabar ya zy…aku tau kok ngak bakalan kayak romeo and juliet..terinspirasi doang kan..Moga happy ending..
    Lanjut..

    Liked by 1 person

  2. di part 1 tuh masih menjelaskan cerita awal sama menjelaskan karakter pemainnya satu satu ya thor, belom ada greget sih tapi tadi sempet mikir aja sepupunya myungsoo siapa yang peeiang banget keliatannya ternayta itu sunggyu wkwkwkkw. . . lanjut thor penasaran gimana nanti awal mereka berhadap hadapan (myungzy)

    Liked by 1 person

  3. Hallo author… it’s been a long, and see you again
    tetep keren sepeti biasanya, yah alurnya terlalu lamban. pengenalannya sih bagus mendetail, tapi kalo kepanjangan jadi pengen di skip bacanya, masalahnya kalo di skip ga nikmat thor.. saran aja sih jangan terlalu panjang penggambarannya,
    buat isinya, masih prolog sih ya… jadi yah.. berharap moment yang terbaik aja sih, semoga sukses selalu projectnya thor!
    semangat!

    Liked by 1 person

  4. Sedikit dapet pencerahan dari author kalo ceritanya ga akan terlalu sedih, lega akhirnya🙂
    Myungzy belum saling mengenal, dan sifat mereka sama2 tertutup sepertinya, penasarn gimana nanti pertemuan pertama mereka…
    Next partnya ditunggu author, gomawo🙂

    Liked by 1 person

  5. Awalnya bgung sch tpi pas bca ampe akhr keren jg thor..mdah2n bner2 gk sad endingny..wkkk aku kira yg d pestany myung itu minho trnyta sunggyu hehe..bca prolognya aja nyesk bgt mdah2n bner2 gk sad bgt y thor ksian suzy nnti..

    Liked by 1 person

  6. cerita nya bagus thour, bingung mau komentar gmana, myungzy blm saling kenal penasaran ama pertemuan mereka, ditnggu next part thour, semangat

    Liked by 1 person

  7. ceritanya keren kok author, sebenarnya mau sad atau happy ending itu terserah dari author aja
    lagian pas baca chapter 1 nya, bagus kok
    walaupun masih ada yang membingungkan ceritanya
    tapi next ya thor, aku penasaran dengan cerita selanjutnya
    author hwaiting🙂

    Liked by 1 person

  8. sorry thor aq gak komen di prolog.y tpi aq ttp bca kok.
    Gak bsa nebak ini alur.y bkalan kyak gimana, tpi next chapter ttp di tunggu. Minho cman bkalan jdi kakak spupu kan bwat suzy? Klau iya, brarti mungkin akan bxk myungzy moment.y donk. . .
    Sekian dlu komen.y thor and cpet2 pertemukan myungzy
    #maksa nich hehehe

    Liked by 1 person

  9. oooow aku rasa myung sm suzy th sm mreka trkesan gmna yh susah ngejelasinnya hehehe
    oh yh eonn aku dh kirim psan email aku bwt mnta pw tp blum d bls. jd mohon d buka emailnya dn bls ne hehehe aku pke email yg gmail
    NEXT PART😀

    Liked by 1 person

  10. Kerennn
    Suj pendiam dan hanya punya teman minho
    And myung jinjja keren karakterny
    Jinjja daebak
    Jinjja
    Next author ^^
    Hwaiting

    Liked by 1 person

  11. Di sini masih menceritakan kehidupan dan karakter tokoh cerita masing2.
    Belum saling mengenal, belum saling suka.
    Myung yang dingin & kayaknya arogant,
    Menurut aku ceritanya menarik author,,
    Gyu Tertarik sama suzy, apa nanti bakal ada cinta segi tiga?
    Aku menunggu next nya,

    Liked by 1 person

  12. Astaga poor gyu yg sll dibully myung. Wkwjwk myung kaya singa. Hemmn nanti gmn ya pertemuan myungzy? Minho kk sepupu suzy. Hemmm yg berperan sbg juliet disini mungkinkah jiyeon ato soojung. Hemmm

    Liked by 1 person

  13. myung coba lihat wajah suzy pasti naksir, sunggyu aja lgsung suka,,,
    konflik nya belum dimulai,,, paman suzy itu yg punya anak yg bakal jatuh cinta sama myung kan thor?

    Liked by 1 person

  14. Sabarkn htimu sungyu oppa.. Myung ngomel truz krjaannya.. Aigoo suzy jg kykny jutrk dkit y.. Jgn smpe myungzy klo udh knal jd jutek”an.. Kk nrxt fighting

    Liked by 1 person

  15. Aku suka part awalnya.. lebih menceritakan kehidupan myungsoo dan juga suzy,. Dan penasarn bagmn mereka bertemu, ditunggu kelanjutannya..hwaiting

    Liked by 1 person

  16. Enth knp pngn cpt k inti…
    Mgnkin kyk ad juliet ny g2…
    Jdi greget…
    Myungzy sma2 lm knal jd kyk ny msih lma dech scent yg ku inginin…
    Next slalu d tunggu oenn…

    Liked by 1 person

  17. oh disini myung blm kenal sm suzy ya. masih di ceritain hidup masing2
    aku penasaran si julietnya itu siapa, sepupunya suzy cowo si minho atau adiknya minho?

    Like

  18. keren ff nyaa ceritanyaa menarikk..
    myungzy belumm beriinteraksii yaa thorr
    next part ditunggu yaaa
    fighting

    Like

  19. Kalo baca kayaknya bakalan susah kalo myungsoo sama suzy ketemunya. Tapi tergantung takdir yang mempertemukan mereka gimana si. Pas baca ini ga kepikiran sama cerita romeo & juliet part 1 bikin penasaran. Sunggyu yang kayaknya tertarik sama suzy dan suzy yang cuek nya keterlaluan dan menutup diri banget. Semoga ga susah mereka bersatunya. Pokoknya nextnya aku selalu tunggu mau ini ataupun TCOL. Fighting!

    Liked by 1 person

  20. myungie oppa kyk ahjuma¨ , awas lu oppa lw selalu ngomel entar lu cpt tua hahahahaha
    kasian Gyu yg sabar ne oppa.

    Suzy Sabar banget yethh

    next di tunggu
    ffnya kerennn 🙂
    #ExoLovemeRight

    Liked by 1 person

  21. myungie oppa kyk ahjuma¨ , awas lu oppa lw selalu ngomel entar lu cpt tua hahahahaha
    kasian Gyu yg sabar ne oppa.

    Suzy Sabar banget yethh

    next di tunggu part 2
    ffnya kerennn 🙂
    #ExoLovemeRight

    Liked by 1 person

  22. Myung kok jutek bgt sih?Sunggyu aja ampe takut ma dia.
    Suzy jg kayaknya nutup diri bgt.
    Myungzy blom ketemuan yah?
    Tinggal nunggu takdir mempertemukan mereka berdua.

    Liked by 1 person

  23. eoh di chap ni myungzy blum ktemu ya.. aahh mian thor ak kira bkal sdih bnget hehe
    ak kira tadi myungpa yg nemuin zyeon trnyata gyupa..
    di tunggu next nya thor..

    Liked by 1 person

  24. astaga myungsoo merepet2 ajaa kerjannya kekekeh liatnyaa😀 kirain tadi minho orng ketiga di myungzy ternyata minho jadi sepupu suzy gpp deh yg penting minho dekat suzy penasaran kemana myungzy ketemu nanti di tunggu yaaa thor next partnya fighting thor🙂

    Liked by 1 person

  25. Kasihan gyu oppa dimarahin sama myung mulu pdhl dia yg tua..
    Myung jg jutek amat.. hihi
    Gmnaa yah ntr pertemuan myungzy..
    Penasaran..
    Ditunggu next part thor..

    Liked by 1 person

  26. yeah chap 1 akhirnya keluar. suzy di sini pasif bgt smpe ga punya temen. aku kira sepupu myung itu siapa,,ternyata gyu oppa. moment myungzy bolem muncul ya?? next chap selalu di tunggu thor. fighting!!TCOL juga du tunggu…

    Liked by 1 person

  27. Baru part pertama wajar ko kalau alurnya masih datar kan masih pengenalan cast..
    Sepupu suzy yg kaya raya itukah yang nanti bakal jd julietnya myung?
    Siapakah kira2..hehe
    Udah penasaran aja..next partnya d tunggu..

    Liked by 1 person

  28. kpan myung sama suzy ketemu??
    aigoo myung jangan dingin” knapa…gk bisa bayangin myung marah” serem nyaa kkk
    ditunggu next nyaa🙂

    Liked by 1 person

  29. bingung harus komen apa.. mgkn karena masih chap awal jadi alurnya agak lambat.. tapi untuk ceritanya seru sih.. penasaran gimana mereka bisa ketemu and jatuh cinta.. berharap chap selanjutnya udah ada moment myungzy nya.. aku juga penasaran siapa yang bakal jadi orang ketiga nya.. hmmm.. ditunggu next chapnya thor🙂

    Liked by 1 person

  30. myungsoo yg jutek dan dingin sama suzy yg pendiam, gimana nnti pertemuan pertama meraka…
    kasian sunggyu oppa dimarahin terus sama myungsoo
    part 1 bagus kok ngejelasin karakter sama kehidupannya myungzy dgn jelas…
    penasaran sama siapa yg bakalan jdi sepupunya suzy yg suka sama myung…
    ditunggu lanjutannya

    Liked by 1 person

  31. q rda sangsi mha jdlny
    .mian…q rda bnggng mau comment pha tpi pnsrn bngt gmna mha prtmuan prdna mrka..??kshn bngt uri gyuppa….sph sph yg bkl jdi julietny…??sejauh nieh q msh bnggng mha storyny tpi brhrp happy end bwt myungzy…

    Liked by 1 person

  32. Wooouuuuu~~ Dari part 1 aja udah buat penasaraann loh thoor~~ Signal signal Suzy udah keliatan nih ke myungg~ Nexttnya sangat ditunggu lohh thoorr~ Penasaran sama pertemuan kedua merekaaa~ Myung awas aja nyesel nolak kecantikan Suzy ya… Author fightiiing!><

    Like

  33. Wow part 1nya panjang banget author #daebbak
    q masih blom dapet feel.a mungkin karena ini masih part 1
    jadi,next part.a ditunggu author Fighting dan janji ya jangan sad banget hehehe

    Liked by 1 person

  34. Myungsoo ma suzy blm saling kenal😦 it’s okay ini masih yg awal. Tp disini masih kurang menarik. Tapi aku tetap bakal baca ditunggu next.., btw ibu suzy sakit apa ya?? Koq sampe cuci darah?

    Liked by 1 person

  35. Ugh,,,, suzy dingin ѣa̐ŋĝ℮†̥ rada2 nakutin deh kkk
    ‘̀’́ннн(☉̶_☉̶)мм̣̇м’̀’́ kapan eoh pertemuan myungzy nya Ч∕̴Ɩ”̮???? Apakah pertemuan nya happy momen ato bad momen???? Нaнaɑº°˚=Dнaнaɑº°=D=D
    .̸∕̴Ɩκ̣̇υ̲̣̥ berharap myungzy selalu berakhir happy end нĭ°нĭ°:p

    Liked by 1 person

  36. Eum… Pertama tadi sekilas baca komen reader diatas itu dengan unname sitikhotiah96. Dan aku setuju sama dia. Jujur aja thor, sedikit membosankan juga kalo terlalu mendetail. Saya jadi tidak tahu bagian mana yang penting dari cerita ini. Entahlah… Atau mungkin gaya penulisan author yang menjurus ke narasi, tidak pada dialog. Ya mungkin seperti itu.
    Bukan saya malas membaca, tapi em.. gimana ya.. Pokoknya alurnya terlalu lambat, Thor.
    Dan saya jadi teringat petuah/? seseorang “Show don’t tell”. Author mungkin juga tau.
    Em.. contohnya seperti cerita Orang Tua Suzy yang sudah bercerai itu. Author bisa menyelipkan pada dialog Suzy—saat ibunya Suzy nyuruh Suzy cepet pulang karna nanti ayahnya mencarinya—seperti: “Berhentilah menyuruhku pulang dengan alasan itu, Bu. Jika kau masih mengkhawatirkannya kenapa tidak kau pergi ke pengadilan dan mengurus surat rujuk kalian saja?” dengan nada menggoda.
    Dengan dua kalimat itu saja pembaca akan menerka maksud author bahwa orang tua Suzy sudah bercerai. Dan untuk alasan cerai mungkin author tau kalimat Suzy selanjutnya🙂
    Dan kedua, end of chapternya. Kenapa tidak author selipkan spoiler chapter selanjutnya supaya pembaca menerka-nerka apa yang akan terjadi selanjutnya. Semacam open ending? Kalau di chapter ini endnya semacam kayak bukan akhir dari sebuah chapter. Menurutku sih.. hehe
    Tapi aku suka pas penggambaran suasana Suzy pas awal cerita ^^
    Itu aja sih, thor. Semoga berkenan ^^
    Tetep semangat dan ditunggu lanjutannya ^^)9

    Liked by 1 person

  37. Minho jadi sepupu Suzy dan Sunggyu jadi sepupu myungsoo. Pas banget. Heheee
    Tapi masih penasaran siapa lagi cast yeoja yg bakalan nongol? Yg bakal jafi rosaline or juliet? Kkkekekeee
    Baca part satu masih enjoy. Ntah gemana nanti ke depannya, apakah bakalan nyesek n mewek, ikuti alur aja.🙂
    But, kasian Suzy harus ngurus ibunya yg sakit keras gitu. Dah gitu, dia kesepian pula. Hadeehhh
    Untung aja ada choi kodok yg nemenin sekarang.
    Next ditunggu thor.

    Liked by 1 person

  38. apakah disini suzy g akan bisa bersatu sama myung karna julied merebut myung dari suzy apa kah begitu ??? aaaaiiissss jinjja next

    Liked by 1 person

  39. Chapter 1
    Wah aku kira itu lee minho eh choi minho johaaaa
    Disini suzy penyendiri dan pendiam deh kayaknya.
    Myun kayak monster?
    Haha ada2 aja.
    Itu sunggyu udah terpesona sama suzy.
    Tinggal tunggu myung aja kkkk
    Sukurlah gak se sad bgt ntar ceritanya. Gomawo unnie *bighug*
    Chapter 2 ditunggu.
    Fighting

    Dan mv exo love me right wowwww,
    Mereka semua cakep bgt, yg paling cakep itu chanyeol *iyalahbiasaku* kkkk
    Sehun juga cakep unnie rapp breng chanyeol beuhhh keren bgt.
    Just love me right aha
    baby love me right aha
    I just wanna make you love me….
    엑소 사랑하자. 파이팅….

    Liked by 1 person

  40. Woah akhirnya aku bsa baca chap. 1 nyaa!!
    Hmm Myungsoo sm Suzy disini blm saling kenal bahkan msih blm pernah bertatap muka, cuma suzy yg ngeliat myungsoo.. But,, hoh Myungsoo ngeremehin ucapannya sunggyu yg ktnya ada yeoja cantik,suzy.. Awas aja ketemu suzy dia bkal terpesona! Kkk
    next dtunggu kak, sm yg TCOL nyaa

    Liked by 1 person

  41. aku belum nangkap kisah mereka karena mereka belum face to face dan aku gak tau sama sekali soal rosaline tapi ini tetep bagus kok buat aku!!fighting

    Liked by 1 person

  42. yaay ada sunggyunyaa *maaf oot kkk. The lonely rosaline and her cold romeo. Selalu suka kalo Suzy digambarin jadi karakter pemalu tapi tangguh kaya gini dan Myung seperti biasa pria es dengan mahkotanya hihi. Ditunggu perkembangan ceritanya thor, fighting!

    Liked by 1 person

  43. Jujur,,aq takut” maw baca ff ini thor….takut kebawa emosi sedih nya…..hehehheee
    Takut bakalan mirip ama kisah Romeo & Juliet,,,
    Jd aq baca coment” dari para readers nya dulu,,,
    Tp pas baca kata” author,,
    Aq jd ada niat baca lgi…hohoho….
    Berharap ini gk sad” bgt,,dan kalo bisa berhapap tetep bakalan happy ending….
    Untuk TCOL nya ditunggu sangaatttt thor…
    Hwaiting….
    Myungzy jjaanngg…. Author jjaanngg…..

    Liked by 1 person

  44. Myungzy belum ketemu disini…..
    Myung jutek banget, kasihan Sunggyu….kekeke
    penasaran gimana pertemuan Myungzy ntar……
    lega karena Author bilang ga bakal sedih bgt ceritanya….
    sempet was-was tadinya….
    ditunggu next part nya…
    fighting…..

    Liked by 1 person

  45. baru sempet baca. hehehe
    aku fikir membubuhkan bahasa korea agak dibanyakin ya thor biar ada rasa yg beda gitu pas baca ff ini🙂
    masih belum bisa menerka nih, soalnya aku jg blm prnh ntn film itu wkwk.
    kasian ibu nya suzy sakit?:(
    semoga lancar ya thor ngetiknya hehe😀 aku menunggu mu

    Liked by 1 person

  46. Myungzy belum saling ketemu, chapter selanjutnya semoga ketemu haha. Ah myungsoo sikapnya. cuek banget, ibunya suzy kasian lagi mana yg ngurus suzy padahal dia gasuka bau rumah sakit, sabar yak.
    Kalo jalan ceritanya sad juga apa2, itu malah suka baper wkwk yang penting sih happy ending;v
    Chapter selanjutnya ditunggu, fighting!

    Liked by 1 person

  47. Menarikk. Ko
    Myungzy.na belumm ketemu …
    Trserah autor mau ceritanya gmna yng penting myungzy.na bersatu hehe
    .. Ada minho jg dokter kang . kang minhyuk kah???

    Liked by 1 person

  48. Masih part awal jadi wajar kalo masih banyak menceritakan karakter main castnya. Mau happy ending atau sad ending itu terserah author aja. Walaupun happy ending lebih keren sih kkkk~
    Kalo dilihat karaktet Suzy sama Myungsoo, bakalan penasaran banget gimana ntar mereka deket. Myungsoo yg dingin, Suzy yang pendiam dan penutup. Suzy apa saking pendiam dan penutupnya gak punya gitu temen deket ntah 1 orang?
    Myungsoo gak pernah dekat sama yeoja manapun, atau dia pernah punya pengalaman yg menyakitkan ttg yeoja? Atau Sunggyu aja yg gak terlalu tau masalah yeoja yg pernah deket sama Myungsoo? Ntah deh, penasaran pokoknya.

    Liked by 1 person

  49. Myung jutek bnget..sama kaya suzy haha
    Kirain td yg nyipratin myung eh ternyata sunggyu oppa
    Next partnya semoga myung ktemu am suzy

    Liked by 1 person

  50. Prolog.a blum aku bca tp ntar aku tak usahin bca biar sdikit2 ada pnerangan.. Lol
    Kta siapa crita.a flat eon? Ini ff keren kok
    Brharap zy bs bkerja d.prusahaan myung
    Tuh sunggyu mah gtu orang.a, paling cocok buat d.bully sama dongsaeng2nya.. kkkk
    Next.a d.tunggu eon, kepo sama kisah cnta myungzy ^^

    Liked by 1 person

  51. ya..sunggyu ksian bgt dpt saudara kya myungsoo..
    mklumlah msh labil..
    kkk~
    ad lg tu saudara suzy sp coba..omo minho..
    wduh blm tau tu si myungsoo cwe yg di blng cantik sm sunggyu..awas ya..klo ntar kmu jdny suka..

    Liked by 1 person

  52. aku belum baca prolog nya wkwkwk …
    part nya ga flat koooo.. seruu banget malah… bikin penasaran kelanjutan ceritanya mau kaya gimana…
    lanjut terus ya thorr.. bakal nunggu banget ff ini.. penasarannnn
    fightinggg!!

    Liked by 1 person

  53. keren part 1nya suzy di ceritanya penyendiri y kurang suka bergaul cma sma minho aja tmnnya ( untuk minho sepupu suzy bkan cwo yg ska suzy bsa gwat donk heheee )
    myungsoo dia jutek bngt y tukang marah haduh kacau pnya kaka sepupu kim sungyu oppa daebak hahaaahahaa pasti ngk akur terusnya klo berdebat.
    penasaran part 2nya

    Like

  54. chapter 1 ini masih pengenalan karakter ya kak ?
    suka, detail banget. dan terima kasih pencerahan nya, soalnya pas baca prolog pikirannya udah nggak bakalan bersatu aja myungzynya. dan ditambah kalo cerita romeo & juliet kan romeo nya meninggal. sempet bayangin myungzy kepisah gara2 myung sama cewek lain yang jadi juliet trus meninggal. haduuhhh pikiran liar. sad story nggak papa sih asal nanti happy ending. hehehe. ditunggu next nya kak

    Liked by 1 person

  55. Sebenar’y di chapter 1 ini , menurutku belum ada hal yg menarik tpi cukup membuat aku penasaran dgn Myungzy. . Mereka mempunyai karakter yg hampir sama , jdi bagaimana mereka bisa dekat nanti’y ??

    #NEXT

    Liked by 1 person

  56. Myung ga percayaan banget dibilangin ada cewe cantik. Ntar pas liat awas aja kalau suka kekekee~ suka sama karakter sunggyu disiniii

    Liked by 1 person

  57. Wajarlahhh thor…kalau part awal agk flat namax jg bru prkenalan…aku hrap seee jangan setragis romeo juliet.. mending beda crita aja thor…biar seru…pleaseeee jamgan sad ending…

    Smangat nulisnya….

    Liked by 1 person

  58. oooow aku rasa myung sm suzy th
    sm mreka trkesan gmna yh susah
    ngejelasinnya hehehe
    .next dtunggu ne,moga2 gk sad end.oh ya thor ada fb gk??aku kadang mau minta email,tpi aku gk punya email,jdi thor ada fb gk???

    Liked by 1 person

  59. genre apapun gak masalah kok authornim.. aku gk masalah..
    dan buat chapter ini sangat menarik. karakter Myung sama Suzy disini aku suka. bikin penasaran kelanjutannya karena Myung sama Suzy masih belum ketemu secara tatap muka langsung. next.. ^^

    Liked by 1 person

  60. daebak thor, nan joha
    kasian sama suzy, udah ortunya cerai, ibunya sakit, dan susah punya temen lagi..
    suka banget sama karakternya myung disini, tapi kasian kalo sunggyu diomelin mulu sama myung..
    next thor😉
    author jjang
    myungzy jjang

    Liked by 1 person

  61. hohoho part 1 ..
    hehehe baru liat soalnya .
    aigoo author aku mikirnya ceritanya di kerajaan kerajan gitu #pabbo
    awalnya cukup menarik ,, karakter suzy sm myung aku suka ,, tapi kan ada juliet dan rosaline ,, apa nanti akan ada 1 yeoja lagi .,? huwaa penasaran ??
    ahh masalah genre nya ,. terserah author ajha.,
    aigoo myung baik2lah pada hyung mu,. hehehe

    next part fighting ne

    Liked by 1 person

  62. Panjang bener chapter 1 ny tp suka suka suka…..
    Plg suka klo ud ad sungkyu ny pasti cekikikan baca bahian part sungkyu ny…..
    Pertemuan pertama myungzy dikarnakan kecerobohan ny gyu.
    Gak sabar nungguin myungzy mommentny,tp psti mase lama kn thor?

    Like

  63. Masih pengenalan ya thor,, suzy ketemu myung juga sebentar,,
    Syukur deh kalo auhor bikinnya gak sad2 banget,,
    Jadi gak nyesek2 amat pas bacanyanya,hehe
    gak tega baca cerita sad ending,, huuhuuu

    Btw love me right nya udah nonton thorr,, aaaaaa… kaki lemes liat mereka,,haha

    Like

  64. gawaaatttt—baca notesx koq ngetik komen jadi blank??? padahal tadi mau bilang ini itu…..

    ekspektasi??? emmm sesuai notes elship_L ssi di atas part awal ini masih datar krn pengenalan karakter cerita… ada kemiripan krn mungkin sdh terbiasa disuguhkan RomeoJuliet ya… tapi mengingat ini ttg Rosaline yg asli aku ga pernah baca ttg itu–hanya pernah dengar cinta pertama Romeo adl dia, bukan Juliet… jadi agar tak terganggu–sbg acuan akan ku baca cerita ini sampai ending lalu baru cari tau bgmn sich cerita versi tokoh aslinya (niatx sich agar emosi yg tercipta oleh cerita ini ga pudar sampai akhir part nanti)

    apapun yg tjd, lama (lagi) update-anx krn lain hal yg pasti ditunggu… semoga selalu berSEMANGAT untuk berkarya dan SEHAT terus ya…

    Liked by 1 person

  65. kya ya allah oart 1.nya udah apalah apalah coba pokona keren ini.. tapi sayang myung blum ketemu sama uri suzy.. suka banegt sama karakter mereka.. tapi itu myung kok jutek amat (╥_╥) pokone di tunggu partvsalajengna eonni fighting..

    Liked by 1 person

  66. Yaaahhh,,,,
    Akhirnya,,,menurutku ni ya,
    Mkin kesini,diawal bikin kalimat pengenalan tokohny udah mkin oke thor,,
    Rasa dalam pengenalannya itu udah bgus banget,,
    Yah walaupun kurang dikit sih,

    Dan karakternya mereka berdua, lucu banget,,
    Yang satu tukang marah,yang stu tukan diem,,
    Hadeh,,

    Untuk ending, yah itu semua kembalii ke author, ,

    Untuk next chapt, dtggu ya thor,,,

    Liked by 1 person

  67. Hai eonni
    aku kira yg jadi sepupu suzy itu perempuan hehehe dan hak kepikiran kalo sepupu myung bakalan sungkyu aku lupa kalo marga sungkyu juga “kim” kkkk
    Yah myung cuma liat punggung suzy aja nih dan suzy malah kepikiram kalo myung senyum bakal manis, tauan aja deh si suzy hahaha
    ditunggu kelanjutannya eon, semoga alurnya tidak terlalu lambat
    terimakasih eon 😊

    Liked by 1 person

  68. semoga ceritanya gak sedih kaya pas cerita romeo and julietnya pas romeo yg tadinya cinta sama rosaline pas liat juliet langsung trkena sindrom love at first sight><
    harusnya myung liat suzy tadi biar bs muji suzy kaya sunggyu muji kecantikan suzy haha:-D
    kerennnnn thorrrr ffnya ditunggu banget kelanjutannya..hehe

    Liked by 1 person

  69. Pertemuan pertama tanpa bertatap muka, myungppa bisa aja ngatain gyuppa mata keranjang, nah ntar pas tatapan lgsg biar tau rasa kalo klepek” wkwk Mungkin walaupun suzy eonni pendiam dan suka menyendiri pasti dia jg butuh seseorang buat menyampaikan keluh kesahnya, apakah sosok itu minho oppa? ataukah myungppa?
    Daebakk thor, ditunggu next partnya. Fighting!!🙂

    Liked by 1 person

  70. haha kasian minho oppo dilupain ma zyeon wkwk, myung jutek bgt aku kira yg minta maaf myung eh ternyata malah si marmut wkwk ga sbar thor nunggu lanjutannya semoga ga sedih” banget/? 😂😂

    Like

  71. Ah. Masih penasaran kisah mereka.
    Myungzy blum saling kenal.
    Siapa yg akan jadi orang ketiga di kisah ini. Suzy masih jadi yeoja satu”nya.
    Aku kira sepupunya suzy itu yeoja, tapi malah minho yg muncul. Beda sama kisah romeo juliet. Ditunggu chapt 2nya thor. Hwaiting ^^9

    Like

  72. Komen dlu sebelum baca One Night an The Color of Lovers. Hehehehe..

    Krn msh part 1, msh pengenalan tokoh. Kasian Suzy, eommanya sakit. Semoga keadaannya bisa membaik..

    Myungsoo jutek bgt yah.. Galak pisan.. Ntar gantengnya berkurang loh.. kkkk..

    Suzy blm ketemu ma Myungsoo. Gimana ceritanya yah kalo si penyendiri ketemu si jutek? Hmmmm.. Have no idea gmn mereka bakalan berinteraksi nanti. Myungsoo kayaknya dingin bgt. Beda ma karakter Sunggyu..

    Wahhh.. setelah baca komentar pribadi author, ad kelegaan sendiri. Kirain bakal sm critanya kyk Romeo n Rosaline..

    Ditunggu kelanjutannya yah..🙂
    Hwaiting!!

    Like

  73. aku kira yg minta maaf tadi myungsoo…ternyata sunggyu.. karakter myungsoo selalu identik dengan sifat dinginnya.. mungkin karna image nya di dunia ent. itu cool. tapi karna itu aku bisa lebih mendalami image myungsoo.. dan suzy… apa alasan suzy menjadi penyendiri.. pasti ada penyebabnya.. di tunggu kelanjutannya… Fighting!!! 9^.^)9

    Liked by 1 person

  74. Publish /screams/
    Setelah baca part 1 ini aku malah lupa kalau ff ini terinspirasi sama Romeo & Roseline thor kkk
    Aku bisa ikut ‘masuk’ ke ceritanya jadi dapet feelnya {}
    Joah neomu joah, author elship jjang!
    Aku suka karakter Suzy disini thor, kuat (?)😀
    Terus ada pangeran kodok yang bisa jaga Suzy dan ibunya ♥
    Author elship semangat^^

    Liked by 1 person

  75. Author exo-l kah? Uwahh sama dong kita, exo we are one…ff mya dari chapter 1 menarik, bikin penasaran bgt..itu myung anti giti ya sama hubungan ke cewek, suzynya juga diem…gimana ni jadinya kalo mereka akhrnya saling jatuh cinta…lawan perusahann kim corp itu milik pamannya suzy kah? Kalo iya berarti itu penyebab yg bakalan nentang hubungan mereka ke depannya..EXO love me right lagunya hatjep 💋

    Liked by 1 person

      • Sama sama, dance nya juga oke banget…bts EXO bs Big bang thor, pilih siapa hayo? Wkwkk…baru baca prolog ternyata rosaline itu cinta awal romeonya, jujur baru tau gara gara baca ff nya thor, gomawo

        Liked by 1 person

      • Exo wkkwk author emang udah lama kenal kpop tapi dari dulu gak punya fandom cuma bias aja yg bertebaran, pas exo debut mah beberapa bulan stelahnya author nyatain diri jadi fandom mreka soalnya gak nahan…kece”nya selangit…
        Author suka big bang juga kok tpi gak sampe jadi fandomnya…

        Like

  76. Waw… suzy org yg pendiam, myung jutek abis.. blom ada moment myungzynya si tp jd penasaran gmn nnti mreka klo ketemu..
    Dtggu nextnya ya thor🙂

    Liked by 1 person

  77. Wahh seru.. Ga terlalu sad kan yaa.. Yg jelas cerita gmn authornim yg punya ff..
    Myung jutek n dingin bgt yaa, kasihan sunggyu KK sepupu tp digituin sm Myung..wkwkwk
    Minho cm sepupu kan, apa jgn2 Juliet itu adiknya minho (ngawur.com)
    Suzy jg pendiam bgt yaa.. Knp ya?
    Ah mdh2an next chap nya cepet keluar dan cerita nya makin seru.. Ditunggu yaaa.. Semangat authornim..

    Liked by 1 person

  78. ffnya bagus kok, bagus banget malah, rapih, feelnya dapet… ah pkoknya keren ditunggu part selanjutnya.. Fighting ^^

    Like

  79. etdah myungsoo galak amat yeth… :v
    suzy pendiem tingkat akut,, :3 penasaran gimana kalo mereka ketemu
    lanjuttt thor….!! Hwaiting !!!

    Liked by 1 person

  80. masih chapter satu jd maklum kalo flat,,, tp puas krn autjor bikin panjaaang bgt d awal chapternya, suzy penyendiri n myungsoo jutek,,, blom ada moment mereka yang greget jd d tunggu nextnya ya author,,, gimanapun alurnya nanti gak bakal kecewa n demo ke author koo,,, karena ini ciptaan author jd semuanya yang berhak ya author,, klo reader tugasnya ya nikmati ff dg membaca

    Liked by 1 person

  81. author seru sumpahhhh, tpi mudah2an ending nya happy ya ya yaaaa ({})
    ya ampunnn myungsoo oppa ketus yaaa, nnti gmn crita nya ama suzy eonnie yg pendirm itu ya hemmm pnsran
    keep writing author

    Liked by 1 person

  82. Set dah myung galak banget hahahhaa.
    Suzy juga jutek banget. Deehh.
    Kira” yg bakal jadi ‘juliet’ nya disini siapa ya?

    Liked by 1 person

  83. Suzy pendiam bgt…untung ada minho entah knp aku pikir minho bakalan jd guardian angel nya suzy disini
    Semoga eomma suzy bs bertahan dan sembuh biar ga bikin suzy tmbh sedih
    Aigoo myungsoo arogan bgt ya parah…sunggyu aja smpe menciut tuh klo udh diomeli sm myung…apa jdinya nanti klo suzy dan myungsoo ketemu? Siapa yg bakalan jatuh cinta duluan ya? Duuh penasaran
    Semoga ff ini ga se-sad yg author blg hehehe
    Ditunggu lanjutannya ne

    Liked by 1 person

  84. suzy ma myungsoo lum d pertemukan ya..ohh kpan tuh..
    ekh..sbar ja..ikutin jlan crita yg dah author bkin ja lah..biar lbih seru dan bkin pnasaran..dri pda ngrbayangin dari cerita yg sbener.y..kandt author dah bilang gk sluruh.y isi crita.y berpatok pda crita aslinya..cman terinspirasi doang..
    ok thor aq ska crita.y..d tunggu next.y..
    fighting thor…

    Liked by 1 person

  85. syukur deh kalo gak sad2 amat
    tp part 1 ini masih kayak perkenalan gitu, ditunggu part 2 nya dan moment myungzy ketemu

    Liked by 1 person

  86. Hmm scene suzy sama myungsoo nya dikit banget yahh

    Sunggyu beda banget deh
    Kan biasanya kalo di story yang lain dia sikapnya jutek sama pemarah gitu teus gak sabaran
    Ehh disini malah kebalik sama myungsoo nya

    Liked by 1 person

  87. eoh,,knp sunggyu yg biasanya suka teriak2 jadi takut sma myung disini,,,,wkkwkwkkwwwk,,,gemes bgt sma myungmyung yg marah2 mulu,,,,yah smga gak sad 2 bgt lah,,,tetep ditunggu next partmya,,,

    Liked by 1 person

  88. Menurutku Di awal cerita penjelasan’a terlalu panjang thor, ga terlalu flat, feel’a jg kurang dpt. Tp tetep semangat buat part selanjut’a.^_^

    Liked by 1 person

  89. pdahal sdikit lagi myung ma suzy ketemu,,
    myung dan suzy sama2 pnya kakak sepupu,,myung jutek bgt,sepupuny sunggyu ? joha !,,,dan suzy suka menyendiri, untung la ad minho.
    iya thor aku mikir ny bakal sad se sad ny,,untung la author buat nggak trlalu sad,,ak udah was2 dari part prolog ny,.
    aku jga seneng bgt waktu exo love me right udah kluar,,
    nggak ada yg ngebosani dri crita awal ny,nama ny aja perkenalan,,pkok ny semangat ya thor buat crita ny!!!

    Liked by 1 person

  90. Hai, kak, maaf baru komen hari ini, karena aku juga baru baca. Well ini masih chapter 1, jadi ini masih perkenalan. awalnya aku mau tanya siapa yang jadi sepupu myungsoo eh ternyata, sunggyu. cocok lah sama karakter mengomel😀 Sejujurnya aku pengen minta kisah orang tua suzy lebih jelas lagi, bolehkah? Masih banyak tanda tanya ya disini, apakah di ff ini ada karakter juliet juga? Well, kalau ada sepertinya akan sad ending ya. Ah, nggak tahu lah. ditunggu kelanjutannya, keep writing~

    Liked by 1 person

  91. Setelah baca part 1 ini,buat aku penasaran gimana ya myungzy nanti ketemu…tadi myung blum liat wajah suzy apa dia akan jatuh cinta pada pandangan pertama kayak sepupuny itu yg bilang suzy sangat cantik,gak sabar menunggu moment itu thor….
    Myung jan juterk ya…..

    Like

  92. Yey yey yeyyyyy ,,,,
    Akhirnyaa di postt jugaaaaaa
    Bagus bagusss
    Penasaran sma next partnyaaa
    Dtngguuyaaa
    Semangatt nulissnya

    Like

  93. Chapter 1 bagus thor . Ku suka gaya bahasa’y gak membingungkan kalo dibaca. Walau di chapter ini masih belum jelas tntang hubungan’y sama judul. Ya nama’y juga chapter 1 jadi baru pengenalan tokoh. Ku gak masalah sih mau sad banget apa gak . Yg penting dilanjutkan sampai end biar gak penasaran terus. Chapter 2 dilanjut ya thor🙂

    Like

  94. Myungzy lom sling kenal. Yg bru tau sungyun sepupu ‘y myung. Hmmm akankah ktahuan minho mengajak ibu’y suzy jlan3 ktaman rmah skit? N bgai mana awal pertemuan suzy nanti?

    Like

  95. aigooo walaupun suzy sama myungsoo baru ketemu disaat seperti itu gpp deh semoga itu awal yg baik:( myungsoo galak banget ke sungyu ajushi kkk tapi gpp lah emang sungyu mah selalu dibully kkk

    Like

  96. Ksian si sunggyu opa si myung sumpah dsni sdis bnget hahaahh kan klw stauku romeo itu romantis mungkin blom msuk ke thap romantisnya tp pnsaran bnget ntar gmna suzy ktmu sma si myung ini liat aja sunggyu opa bru skali ktmu udah ksengsem aje. Gag sbar nunngu next chapter nya ;-p

    Like

  97. belum ada moment
    myungzy, ksian suzy penyendrii gk punya temen truss myung nyebelin bget sm sunggyu oppa.
    next part ditunggu myungzy
    momentnya

    Like

  98. buat aku ceritanya menarik ko thor. aku kasian sama eommanya suzy. dia sakit2an gitu. semoga next partnya bisa dipublish ya. fighting thor!

    Like

  99. ini menarik kok.
    jadi saat ini myungsoo sama suzy belom saling kenal kan yaa, tp di pertemuan yg gak sengaja suzy udh terpesona ahahaha.
    aku jadi penasaran nanti julietnya siapa dan kayak gimana hehee

    Liked by 1 person

  100. disini cerita sad nya kaya mengarah ke suzy ya…. suzy yang suka sendirian, itu ngarahin banget ke suzy cerita sad nya ada di dia…. untungnya minho kaka sepupunya kalau engga😀 sunggyu baik banget kalau ke cewe, untungnya gak ketemu preman😀 hahaha… myungzy moment nya belum ada tapi udah ada sepercik rasa suka myungsoo ke suzy😀

    Like

  101. weh di sini suzy pendiem nih ceritanya . myungsoo ama suzy belum bertatap muka nih tapi kalok udah tatap muka myungsoo bakalan terkesima nggak ya ama kecantikan suzy
    ye ada minho juga di sini jadi sepupunya suzy . aku suka ceritanya eonni🙂

    Like

  102. Sifat mereka sama-sama penyendiri, tapi disini myung orangnya galak banget >_< gyu mau aja di bentakin😀
    penasaran disini bkalan ada wanita ke.3 sebagai si juliet kah? Next fighting thor. .

    Liked by 1 person

  103. pas aku baca prolognya, aku pikir ceritanya bakal sad ending, jadi pengen gak mau baca, tapi penasaran banget sama ceritanya. dan pas baca kata author gak akan sad banget, aku harap sih alurnya aja yang sad, tapi endingnya tetep happy end… #semoga, tapi keputusan tetep pada author..
    untuk capter 1 aku rasa perkenalan dari setiap karekternya cukup, ditunggu momen myungzynya thor…🙂 dan penasaran banget gimana pertemuan mereka nanti..

    Liked by 1 person

  104. sayang banget tuh myungsoo ga lihat wajah Suzy
    bagus thor , aku suka kalo karakter myung dingin gitu
    haha… apalagi sikapnya ke sunggyu
    kayak kebalik mana adik mana kakak
    next

    Liked by 1 person

  105. Dsni myung orgnya cuek, suzy pendiem bgt….trs bgaimana bsa saling kenal….
    Ternyata eomma suzy skit dan udh pisah, tp knpa suzy ikt sma appanya yach??
    Next part

    Liked by 1 person

  106. Anyeong, aku baru nemu ni ff. Jadi bru bisa baca. . .keke
    Jd suzy it punya keperibadian yang pendiam dan peyendiri ngak jauh bedalah ama myung. Gimana mereka bkalan ketemu nanti ya? Hm? Lanjut baca next part ^^

    Liked by 1 person

  107. Anyeong, aku baru nemu ni ff..jd bru bisa baca. . Hehe
    Jd suzy it berkepribadian pendiam dan penyendiri, ngak beda jauh lh ama myung. . Gimana ya pertemuan mereka nanti? Hm? Lnjut baca next part ^^

    Liked by 1 person

  108. fiuhh! aku pikir cerita ini akan sad sad sad se sad kisah romeo and juliet yg author bilang sebelumx. untunglah tdk seperti itu…
    aku belum bisa comment banyak mungkin karena baru part 1 kali ye jadi masih dalam tahap pengenalan karakter setiap tokohnya. myungsoo belum pernah terlibat cinta? wuah hidupx benar2 dihabiskan untuk belajar dan mempersiapkan diri jadi penerus ayahnya. disini jg ada sunggyu oppa yg karakterx ceria dan menyenangkan.

    Liked by 1 person

  109. Anyeong thor
    udah lama gak baca ff .. Sekali sercing nemu ff baru …
    Aigooo … Myung yang dingin , ketus plus arogan sma suzy yang kalem dan pendiem … Gimana mereka ketemu y ???
    sunggyu slalu jadi bhn omelan myung … kkk #Poor gyuppa
    cerita nya bikin penasaran …
    Smga ga sad ending …
    next chapt. …

    Liked by 1 person

  110. halo authornim! rasanya lama banget ngga mampir kesini. jadi kangen~ hehe
    maaf sebenlymnya karena aku ngga baca prolognya tapi langsung nyelonong baca chapter1nya. mian ^^
    aku juga ikutan berharap semoga cerita ini ngga berakhir seperti romeo & juliet. semoga seperti cinderella, ariel ato cerita yg happy ending lainnya. lol
    karakter suzy jadi anak pendiam dan dr keluarga biasa-biasa aja, sedangkan myungsoo anak dari orang terpandang dan wataknya yang kaku. kalo disatuin gimana ya? eh?
    di chapter ini sadnya dibagian ibu suzy yang sakit dan suzy hanya hidup berdua sama ibunya. lalu ayahnya? masih sendiri atau punya keluarga baru?
    pertemuan ngga sengaja terjadi gegara ulah sunggyu yang ga hati hati, kira-kira kapan mereka ketemu lagi ya? kalo pertemuan yg ga disengaja berulang sampe 3x artinya takdir. *korban drama* lol

    Liked by 1 person

  111. Suka sama karakter suzy yg pendiam, dan myung yg suka marah”. Minho jadi sepupunya suzy berarti dia gak jadi orang ke 3. Lol
    Sempet ngira sepupunya myung itu cewek eh ternyata malah Kim Sunggyu^^. Penasaran gimana awal ketemunya myungzy bakalan jadi sweet moment apa malah berantem.
    fighting thor^^

    Liked by 1 person

  112. Baru tau masa ff ini,.. myung disini jutek amat yaa,. Hoho tapi suka sih karakter myung disini gk ganjen sama cwe, cool lagi, pokoknya suka deh,., myungsoo nya belum ketemu nie sama suzy, tau deh kalo misalnya ketemu gmna??? Ciee sunggyu jadi kakak spupunya myung, kasian oppaku yangcsipit ini, di bentak mulu sama adek nya , pukpuk oppah,.. , langsung baca deh ke chapter 2 nya,,🙂

    Liked by 1 person

  113. Romeo & Rosaline? Emang yg aku tau cuma romeo and juliet… filmnya juga belum pernah aku tonton… palingan yg aku tau cuma kesimpulan ceritanya doang… emang rosaline itu cwe yg suka sama romeo itu ya? Klo gitu kyknya bakal seru nih… udah lama juga aku gk baca ff myungzy d sini… pas ngeliat wp ini jdi penasaran sama ceritanya…
    Dan kyknya akan lebih seru kalau minuo suka sama suzy deh.. heheheheh walaupun gk mungkin karna mereka sepupuan… dn kira” siapa yg bakalan jadi juliatnya ya?
    Pokoknya fighting ya author buat ff yg 1 ini… mudah”an inspirasinya datang terus… myungzy jjang!!

    Liked by 1 person

  114. Yes,ada sungyu jg fav ku kkk..myung di sini jutek bgt ya, ntar gimana tuh klo ketemu sm suzy yg pendiam hehee..keren thor untuk part awalnya..

    Liked by 1 person

  115. ya ampuuun bari chapt 1 ajah udah seru, wkwk..
    myung sensian bgt yah haha, disini baru perkenalan karakter mereka tapi seru bgt thor.. kesian ibunya suzy, suzy ternyata karakternya penyendiri gituh, untung ada minho yg bisa nemenin suzy.. hehe lanjut thor

    Liked by 1 person

  116. jiahhh… suzy benar-benar selalu menyendiri….
    benar-benar hanya memiliki dunia sendiri…
    jiahhh… myung rugi ni gk liat jelas wajah suzy… ckckckck….. semoga mereka bertemu kembali….

    Liked by 1 person

  117. Hai,, salam kenal aku reader baru. baru ketemu sama blog dan ff ini juga.
    Chapter 1 nya menarik , aku suka Setiap kata saat author jelasin keadaan dsekeliling suzy. Kadang kata2 seperti itu mmbawa pembaca dalam hayalan dan terbayang seakan mengalami kejadian itu Dan kata2 author sukses mmbuat aku terbayang utk kjadian itu. ahh iya, ada yg janggal Tapi mnurut aku aj thor ga tau ak salah apa ga. kalo hujan kan langit gelap, tapi author ada nulis senja gtu. Pdhal biasanya saat ujan hari smakn cepat gelap, maap ya thor cuma bgung aj. Tapi ak bner2 mnkmati banget saat baca ff.nya.
    Terimakash thor, atas ff.nya.
    Dan saya izin baca part slanjutnya ya

    Liked by 1 person

  118. akhirnya ‘nemu’ sunggyu jadi kakak sepupunya myungsoo lagi kkk~
    di part ini myungzy belum ketemu?? penasaran banget sama cerita ini.. jalan ceritanya beneran ga bisa di tebak kayaknya hhaha..
    tapi berharap ini jangan sad ending yah thor ><

    Liked by 1 person

  119. annyeong author,ff ini ceritanya menarik thor…bkin penasaran n pngen baca terus… suka banget sma karakter tiap pemainnya..
    penggambarannya juga lengkap n detail..next ya thor

    Liked by 1 person

  120. awal yang bagus eon, jarang di ff suzy eonni jadi peran cwe pendiem biasanya bawel hihihi..
    mana punya sepupu line nya ganteng semuaaa choi minho ama leaderni. kim sunggyu.. johaaaa
    myungzy blm ketemu secara langsung penasaran sama kelanjutannya

    Like

  121. sebebernya tau ff ini udah lama. tapi baru baca sekarang, hehe. zyeon disini lebih ke ice princess, bener gak? tapi bakalan jadi hangat banget kalo udah sama orang terdekatnya. di chap ini zyeon sama myungsoo belum saling kenal ya? eh salah ketemu aja belom. okelah mau baca next chap dulu ne^^

    Liked by 1 person

  122. Aku belum baca prolognya. Kupikir gak adaprolog, jd lngsung baca partpertama.
    Telat sih ya :3 tp aku tetep mau komen, menurutku ceritanya kaya berat😀
    Aku dibawa ke sebuah suasana yg klasik krna ff ini. Biasanya aku gak suka cerita dgn sad ending, jadi aku hrap kalaupun sadending jgn nyesek2 banget. Bisa2 aku nangis kejer :’3

    Liked by 1 person

  123. cerita x menarik , sifat suzy ga seprti biasa x ynk sering eonni buat , di sni suzy tuh lbih pendiam suka menxendiri lagi , biasa x kan dia ceria ….heheee
    bca pnjelasan eonni tntang ff ini kalau ga sedih sedih bnget jdi x skarang aku udah ada lega an ,, smpet khwatir juga mau bca ff ini , takut x nanti mewek trus , mau bca aja udah nxesek dluan , tp wktu bca pnjelasan eonni tuh , jd sdikit lega aku x …
    agak berlebihan sih , tp mau gmna lagi emang bgitu crita x kalau aku mau bca ff ini …..heeee
    Myungsoo di sebut bruntung apa engga itu ya , di umur x ynk masih muda tp dia sdah mnduduki posisi CEO di perusahaan x , pdahal dia bru lulus kuliah , ngasah kmampuan x aja blum …..
    myungsoo jutek bnget sih , mendumel aja kerjaan x kasian sma sunggyu dnger dumelan myung terus ..hee
    apa lagi wktu myung bentak sunggyu , itu lucu bnget smpe buat sunggyu ga berkutik malahan nurut sma myung , pdahal kan dia lebih tua dri myung ….hehehee

    Liked by 1 person

  124. Myungpa pemarah..
    Zyeon pendiam.. ckck berubah karakter..
    Eonni jjang next ff ditunggu yah..sebenarnya aku uda lht ff ini lama tp nunggu end dulu baru Baca smuanya. .
    Maaf sblmnya..

    Liked by 1 person

  125. Wahh kayanya bakalan seru nihh
    Hmm suzyy pendiem bangett yaaa malah cuma punya temen minho doang lagii hufttt ibunya juga sakitt semoga cepet sembuhhh biar suzy gak sedihhh:”
    Walahh myungsoo juga disini udah dingin jutek galak lagi smpe marh2 sama sunggyu wkwk sabr banget tuh sunggyu
    Apa perusahaan myungsoo saingan sama perusahaan pamannya suzyy? Kalo kata aku sih iyaa wkwk *soknebak2😂😁
    Fighting thorr!!💪

    Liked by 1 person

  126. Hallo min,aku reader baru izin baca ffnya
    Aku myungzy shiper soalnya😀
    Gomawo sebelumnya🙂

    Chapternya 1 nya aku suka min,biarpun myung sama suzynya belum kenal,fighting buat karya nya min🙂

    Liked by 1 person

  127. Hufft~ lega karena ternyata ini ga akan se-sad yg aku pikirkan 😥
    Pertemuan mereka ga disengaja walaupun mereka ga bertatap muka secara langsung.. tp pasti myungsoo penasaran tuh sama wajah suzy yg dibilang cantik sama sunggyu wkwkwkk xD
    Lanjut baca part2~ semoga mereka ketemu lg kkk :3

    Liked by 1 person

  128. Aku sdah pernh baca cerita ini, tpo mungkin cuma sampai part 2. Gak inget jga kalau pernah ninggalin komentr di part ini. Sekarang baru punya waktu buat lanjutin bacanya😀
    aigoo myung judes bget :> sunggyu sampai takut😀

    Like

  129. Wow. As usual unnie, panjang tapi gapernah buat ngebosenin. Alurnya pas, penggambaran tokoh lewat kata-kata nya juga cocok sehingga waktu baca otak aku dg sendirinya ngebayangin setiap hal yang tokoh2 nya lakukan. Aku suka bahasa unnie dalam buat ff ga terlalu berat dan ga terlalu santai. Kalaupun ini endingnya sad aku juga sih gapapa. Soalnya alur dan tema ceritanya bagus bangettt. Aku sukaaaa! Aku sukaaa! Terimakasi ya Unnie, buat ide pemikirannya yang cemerlang dan bisa tertuang di ff begini. Hingga aku bisa menikmatinya hehe

    Like

COMMENT FOR WHAT YOU HAVE BEEN READ!!!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s